Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Merk Sabun Bayi Terbaik untuk Atasi Jerawat pada Bayi

Merk Sabun Bayi Terbaik untuk Atasi Jerawat pada Bayi
Bayi terlahir dengan kulit halus dan kenyal, sekaligus sangat sensitif. Tanpa Anda sadari, beberapa hari kemudian kulit si kecil mulai muncul kemerahan menonjol seperti jerawat yang disebut dengan jerawat bayi atau neonatal acne. 

Dalam kebanyakan kasus, jerawat pada bayi akan hilang dengan sendirinya. Namun bukan berarti Anda bisa sembarangan memilih produk perawatan si kecil. Sabun yang tidak sesuai bisa makin memperparah gangguan kulit tersebut. 

Pilihlah merk sabun bayi terbaik yang cocok untuk kulit sensitif dan secara efektif mengatasi iritasi serta masalah kulit yang timbul pada buah hati Anda. 

Jerawat bayi adalah hal normal
Jerawat bayi berkembang pada 20-30% bayi dan umumnya terletak di sekitar wajah dan leher. Belum ada penyebab pasti munculnya jerawat pada bayi, tapi sebagian besar peneliti meyakini bahwa kondisi ini dipicu oleh hormon ibu saat mengandung. 

Bahan pakaian yang kasar dapat mengiritasi jerawat, begitu pula dengan muntahan dan air liur. Jerawat bisa semakin parah jika bayi rewel atau menangis. 

Cara memilih sabun untuk bayi berjerawat
Banyaknya pilihan sabun bayi yang diklaim aman atau berlabel organik dan natural bisa membuat Anda bingung memilih produk perawatan terbaik untuk anak Anda. 
Berikut hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli sabun bayi:
  • Sabun lembut
Sabun berbahan dasar keras akan semakin memperparah jerawat bayi bahkan dapat menyebabkan lebih banyak ruam. Pilihlah sabun bayi yang lembu, tidak beracun, dan 100% bebas bahan berbahaya. 
 
Pastikan sabung terbebas dari alkohol, propilen, glikol, dan bahan kimia lainnya. Alih-alih pilih bahan natural seperti minyak zaitun, ekstrak bunga, dan bahan alam lainnya. 
  • Hindari sabun dengan busa yang banyak
Semakin banyak busa pada sabun, massa semakin banyak SLS yang terkandung didalamnya. SLS adalah bahan kimia keras yang menghasilkan busa pada sabun. 
 
Sabun dengan busa ekstra cenderung mengiritasi tidak hanya pada kulit bayi, tapi juga akan terasa perih di mata. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa paparan SLS bisa membahayakan, terutama bagi bayi.
  • Pilih sabun tanpa pewangi
Parfum pada sabun bayi bisa mengiritasi jerawat dan semakin memperparahnya. 
 
Hindari sabun yang memiliki bau terlalu menyengat karena ada kemungkinan mengandung pewangi dalam jumlah cukup banyak. Pastikan juga dengan membaca label komposisi yang tertera di kemasan.
  • Cari sabun berlabel hypoallergenic
Sabun teruji hypoallergenic menandakan bahwa sabun tidak mengandung bahan-bahan yang menyebabkan iritasi. Ini diformulasikan khusus untuk kulit bayi sensitif yang dapat mencegah dari kulit kering, jerawat, atau eksim. 
 
Bahan-bahan hypoallergenic akan menenangkan kemerahan dan meredakan rasa gatal yang dirasakan pada kulit bayi. 

Rekomendasi sabun bayi terbaik untuk jerawat pada bayi
Berikut ini sabun bayi terbaik yang cocok untuk kulit sensitif bayi Anda:
  • Pure Baby Wash
Ada banyak alasan Pure Baby Wash menempati posisi pertama sabun bayi terbaik untuk jerawat bayi dan kulit sensitif. Sabun ini memiliki pH yang sesuai dengan kulit bayi, tidak mengandung bahan berbahaya seperti SLS dan paraben, dan yang terpenting teruji klinis hypoallergenic.
 
Pure Baby Wash memiliki dua varian wangi, yaitu wangi segar dan manis buah. Dengan harga yang cukup terjangkau, kebersihan dan keamanan kulit bayi Anda sudah pasti terjaga. 
  • Sebamed Baby Cleansing Bar For Delicated Skin
Sebamed Baby Cleansing Bar For Delicated Skin dibuat khusus untuk bayi dengan kulit yang sangat sensitif. Dengan pH 5,5, sabun ini akan melindungi kulit si kecil dari iritasi tanpa menghilangkan kelembaban alaminya. 
 
Dilengkapi dengan ekstrak bunga kamomil dan vitamin B5, Sebamed Baby Cleansing Bar For Delicated Skin dapat mempercepat proses regenerasi kulit agar semakin lembut dan halus.
  • Zwitsal Baby Bar Soap 
Zwitsal kerap memasukkan bahan-bahan alam ke dalam produknya. Zwitsal Baby Bar Soap mengandung minyak canola, vitamin E, serta minyak zaitun yang membuat kulit bayi terasa lebih lembab. 
 
Ketiga bahan alami itu juga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi melindungi kulit bayi sensitif dari paparan radikal bebas, seperti asap rokok dan polusi.
 
Temukan sabun bayi terbaik untuk buah hati Anda dan produk perawatan bayi lainnya di Toko Kesehatan SehatQ. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 18 Februari 21 - 09:51 WIB
Dalam Kategori : IBU DAN BAYI, PARENTING
Dibaca sebanyak : 129 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback