Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kenali Ciri-Ciri dan Manfaat Kurma Sukari

Kenali Ciri-Ciri dan Manfaat Kurma Sukari

 


Kurma sukari merupakan salah satu jenis kurma yang dikembangkan di daerah Irak dan Saudi Arabia. Sama seperti jenis kurma lainnya, ada banyak manfaat kurma sukari yang bisa Anda dapatkan bila mengonsumsinya dengan cara yang tepat. 

Anda mungkin tidak bisa membedakan berbagai jenis buah kurma. Meskipun secara fisik hampir serupa, ada perbedaan pada khasiat dari kurma sukari dibandingkan dengan varian kurma lainnya.

 

Perbedaan kurma sukari dibanding kurma lainnya

Secara fisik, Ada beberapa ciri-ciri yang bisa Anda kenali untuk membedakan kurma sukari dengan jenis kurma lainnya. Warna kulit buah kurma sukari cenderung lebih kuning apabila dibandingkan dengan kurma lain.

Selain itu, ukuran dari kurma sukari juga cenderung lebih besar. Teksturnya lembut dan menyerupai karamel ketika dimakan. 

Dari segi rasa, Anda juga bisa membedakan kurma sukari dengan kurma lain. Kurma jenis ini memiliki rasa yang cenderung lebih manis dan lezat. 

Hal inilah yang membuat kurma jenis ini disebut sebagai kurma sukari. Kata sukari diambil dari kata “sukkar” dari bahasa Arab yang berarti gula. 

Apa saja manfaat kurma sukari?

Selain bentuk dan rasanya yang unik, konsumsi kurma sukari juga bisa dilakukan demi meningkatkan kondisi kesehatan Anda. Ada banyak manfaat kurma sukari yang bisa Anda rasakan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengendalikan kolesterol

Anda berisiko atau sedang menderita kolesterol? Cobalah tingkatkan konsumsi kurma sukari Anda setiap harinya. Hal ini bisa membantu untuk mengurangi dan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah Anda. 

Kemampuan kurma sukari untuk mengendalikan kolesterol datang dari berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Nutrisi tersebut berupa protein, serat, dan antioksidan. 

Semuanya berkontribusi dalam memberikan asupan lemak baik yang bisa membantu mengendalikan kolesterol.

  • Menyembuhkan anemia

Tidak banyak orang yang tahu bahwa manfaat kurma sukari secara khusus bisa dirasakan oleh penderita anemia. Buah kurma sukari bisa memberikan asupan nutrisi yang diperlukan untuk mengendalikan gejala penyakit ini.

Ketika Anda terkena anemia, tubuh Anda akan memerlukan zat besi yang cukup tinggi untuk bisa sembuh. Kandungan zat besi ini bisa Anda dapatkan dari kurma sukari.

Dengan mengonsumsi buah kurma sukari setiap hari, Anda bisa memastikan aliran darah Anda menjadi lebih sehat dan lancar. 

  • Menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh

Tubuh Anda memerlukan cairan dalam jumlah yang tidak sedikit setiap harinya. Kurma sukari kaya akan kandungan natrium dan kalium, yaitu nutrisi yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan kadar cairan dalam tubuh.

Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi kurma sukari, Anda bisa menjaga keseimbangan cairan tubuh Anda. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari potensi dehidrasi dan penyakit lainnya.

Selain itu, kadar cairan yang seimbang juga bisa berkontribusi dalam memelihara kesehatan kulit. 

  • Menjaga kesehatan rambut

Banyak penderita rambut rontok yang memanfaatkan kurma sukari untuk mengatasi gejalanya. Bahkan, bukan hanya rambut rontok, masalah rambut lainnya seperti tekstur yang kasar juga bisa diatasi dengan buah ini.

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bercahaya, Anda memerlukan serat dan protein dalam jumlah yang banyak. Kurma sukari bisa memberikan kedua nutrisi ini.

Anda bisa merasakan banyak manfaat kurma sukari jika Anda mengonsumsinya secara teratur setiap hari. Rasanya yang manis membuat buah ini bukan hanya menyehatkan, tetapi juga tetap enak untuk dinikmati.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 02 Februari 21 - 11:22 WIB
Dalam Kategori : MANFAAT KURMA SUKARI
Dibaca sebanyak : 119 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback