Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Greek Yogurt, Jenis Yogurt yang Paling Diminati

Greek Yogurt, Jenis Yogurt yang Paling Diminati
Yogurt merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung rendah lemak dan kalori. Yogurt juga seringkali dijadikan sebagai makanan penambah energi bagi Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Jenis dari yogurt ini ada berbagai macam. Akan tetapi jenis yang paling diminati adalah greek yogurt. Greek yogurt terbaik ini memang paling diminati karena dinilai memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Tidak hanya cukup nutrisi, greek yogurt juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi tahukah Anda jika kandungan di dalam yogurt berbeda – beda di setiap jenisnya? Lalu, apa yang menjadikan greek yogurt sebagai pilihan terbaik untuk kesehatan Anda? Berikut ini ada beberapa jenis yogurt beserta kandungannya.


Greek yogurt

Greek yogurt merupakan jenis yogurt yang berbeda dari yogurt biasanya. Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih kental dan lembut. Hal ini karena greek yogurt mengalami proses penyaringan hingga tiga kali sedangkan pada yogurt biasa hanya dilakukan dua kali penyaringan. Tidak hanya itu, greek yogurt memiliki kandungan kalsium, protein, kalium yang tinggi. Kandungan pada greek yogurt sangat baik bagi Anda yang memiliki masalah pada pencernaan atau pun memiliki intoleransi pada laktosa. Greek yogurt juga rendah karbohidrat sehingga sangat tepat dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
 

Non dairy yogurt

Bagi Anda yang memiliki intoleransi laktosa juga bisa mengonsumsi yogurt jenis ini. Non dairy yogurt adalah jenis yogurt yang berasal dari tumbuhan seperti kacang kedelai atau kelapa. Jadi sangat aman bagi Anda yang memiliki alergi terhadap susu tetapi ingin mengonsumsi yogurt, bisa memakan yogurt jenis ini. Non dairy yogurt juga aman bagi Anda yang vegetarian. Kandungan lemak pada non dairy yogurt jauh lebih rendah daripada jenis yogurt yang lain.
 

Plain yogurt

Jenis yogurt ini paling sering dijumpai di toko kue atau supermarket terdekat. Plain yogurt adalah sebuah jenis yogurt yang biasa dicampurkan dalam kue atau sebagai makanan pendamping lainnya. Yogurt jenis ini tidak memiliki tambahan gula dan tambahan rasa di dalamnya sehingga tidak akan menambah kalori dalam tubuh.
 

Full fat dan low fat yogurt

Seringkali orang berpikir jika mengonsumsi full fat yogurt berbahaya pada tubuh. Padahal di dalam full fat yogurt mengandung lebih sedikit gula dibandingkan dengan low fat yogurt. Kandungan gula nya memang sedikit tetapi kandungan lemaknya memang lebih banyak daripada jenis yogurt lainnya. Meski begitu, full fat yogurt mengandung lemak trans alami yang tidak berbahaya pada makanan olahan.
 
Begitu pun dengan low fat yogurt, Anda berpikir mungkin ini lebih baik tetapi nyatanya di dalam kandungan yogurt ini lebih banyak gula daripada full fat yogurt. Jadi, pilihlah yogurt sesuai dengan kebutuhan kalori yang ditargetkan. 
 

Frozen yogurt

Frozen yogurt ini seringkali disamakan dengan es krim. Padahal kandungan keduanya jelas berbeda. Hanya saja, frozen yogurt ini mengandung gizi yang lebih baik. Biasanya frozen yogurt diberi tambahan toping sebagai pelengkap ketika ingin memakannya. Meski begitu kandungan probiotik pada frozen yogurt tetap sehingga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan jenis laktosa yang terdapat di dalamnya lebih mudah dicerna daripada laktosa yang terdapat pada susu.
Itulah beberapa jenis yogurt beserta kandungan yang terdapat di dalamnya. Greek yogurt tetap menjadi pilihan terbaik karena memiliki kandungan yang lengkap dan proses penyaringan yang lebih lama. Meski begitu, tetaplah pilih yogurt sesuai dengan kebiasaan Anda mengonsumsinya dan pilihlah yogurt yang bisa memenuhi target kalori yang dibutuhkan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 24 Februari 21 - 10:31 WIB
Dalam Kategori : MAKANAN SEHAT, POLA HIDUP SEHAT
Dibaca sebanyak : 82 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback