Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

ASI Booster Terbaik dari Makanan Alami

 ASI Booster Terbaik dari Makanan Alami
Banyak cara untuk bisa menjaga dan meningkatkan produksi air susu ibu (ASI). Anda bisa menggunakan cara natural seperti memijat payudara, meminta pelukan semua, atau menyusui lebih sering guna membuat produksi ASI meningkat. Menggunakan cara instan dengan memilih ASI booster terbaik pun dapat menjadi opsi yang bijak apabila Anda merasa minder dengan produksi ASI yang cenderung kurang.
 
Mengenai ASI booster, banyak orang salah kaprah bahwa produk ini hanya bisa ditemukan dalam buatan pabrik yang sudah teruji klinis. Padahal, Anda juga bisa memperoleh ASI booster terbaik dengan mengonsumsi berbagai makanan alami yang sudah ada di sekitar Anda.  Makanan yang Anda santap sehari-hari pun bisa jadi merupakan salah satu ASI booster terbaik.
 
Jika mulai sekarang Anda hendak mengubah gaya hidup menjadi lebih alami, makanan-makanan di bawah ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk menjaga dan meningkatkan produksi ASI. Beberapa di antara daftar di bawah ini bisa jadi merupakan makanan favorit Anda sejak dahulu. 
  • Sayuran Hijau 
Anda mungkin sering mendapat saran untuk mengonsumsi bayam guna menambah produksi ASI. Sebenarnya tidak hanya bayam, berbagai jenis sayuran berdaun hijau nyatanya mampu menjadi ASI booster terbaik untuk Anda. Pasalnya, sayuran-sayuran tersebut mengandung kalsium dan fitoestrogen yang berpengaruh positif ke produksi ASI. Jadi jika Anda tidak terlalu menyukai bayam, Anda bisa memilih kangkung, brokoli, ataupun sawi hijau sebagai penggantinya. 
  • Kaldu Ayam atau Sapi 
Jangan bayangkan kaldu instan, ya! Yang dimaksud dengan kaldu di sini adalah kuah kental yang tercipta dari sari tulang ayam atau sapi yang sudah direbus cukup lama. Kaldu dari protein hewani ini mengandung asam amino, kolagen, juga mineral. Tidak hanya mampu meningkatkan produksi ASI, kaldu ayam atau samping dengan kandungannya bisa membuat kualitas ASI Anda menjadi lebih paten. 
  • Kacang Almond 
Banyak produksi ASI booster terbaik yang dibuat oleh pabrik berbahan utama kacang almond. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini kaya fitoestrogen sehingga berpotensi merangsang hormone tubuh untuk memproduksi ASI lebih banyak. Kacang almond juga mengandung nutrisi tinggi, seperti protein dan kalsium yang berperan baik dalam produksi ASI. Jadi, tidak ada salahnya mengemil kacang ini di sore hari alih-alih, bukan?
  • Bawang Putih
Selain menyedapkan rasa makanan, bumbu dapur yang satu ini ternyata bisa membantu meningkatkan produksi ASI Anda. Baunya mungkin menyengat, namun dalam beberapa penelitian ditemukan fakta menarik bahwa bayi senang akan bau bawang yang satu ini. Bayi dari ibu yang banyak mengonsumsi bawang putih cenderung akan menyusu lebih lama dibandingkan yang tidak. Jadi, jangan ragu ragu untuk menambahkan jumlah bawang putih dalam berbagai resep harian Anda. 
  • Tahu dan Tempe 
Suka tahu atau tempe goreng? Beruntunglah Anda sebab secara tidak langsung Anda sudah mengonsumsi ASI booster terbaik. Tahu atau tempe yang berasal dari kacang-kacangan mengandung banyak mineral yang baik untuk menjaga produksi ASI. Jenis makanan ini pun kaya kalsium dan protein yang terkenal mampu mendukung produksi ASI. Tidak hanya ASI mampu mengalir deras, kandungan kaya nutrisi dari protein nabati ini mampu membuat Anda lebih bugar dan sehat sehingga proses menyusui pun akan lebih nyaman.  
  • Pepaya 
Saat ini Anda mungkin masih ragu mengonsumsi pepaya karena buah ini tidak dianjurkan dikonsumsi selama masa kehamilan. Buang keraguan tersebut dan mulailah lebih sering menyantap buah tropis ini. Pasalnya, pepaya memiliki efek laktogenik yang mampu meningkatkan produksi ASI. Kemampuan ini bahkan sudah terbukti lewat beberapa penelitian. 
 
*** 
Banyak bukan makanan alami yang dapat dijadikan pilihan sebagai ASI booster terbaik? Jadi mulai sekarang, jangan terlalu pusing mencari cara meningkatkan produksi ASI Anda. Kepusingan Anda hanya membuat stres yang bisa berpengaruh buruk terhadap produksi ASI. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 24 Desember 20 - 09:35 WIB
Dalam Kategori : BAYI & MENYUSUI, PERKEMBANGAN ANAK
Dibaca sebanyak : 179 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback