Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

5 Rekomendasi Alat Tes Kehamilan dan Kesuburan

5 Rekomendasi Alat Tes Kehamilan dan Kesuburan
Anda sedang merencanakan kehamilan ataupun justru saat ini sedang harap-harap cemas karena periode menstruasi sudah terlewat, tapi Anda belum haid juga. Mau ke dokter untuk berkonsultasi, namun belum sempat? Ini saatnya Anda memanfaatkan alat tes kehamilan dan kesuburan.
 
Saat ini sudah banyak alat tes kehamilan dan kesuburan yang dapat Anda pilih untuk memeriksakan kondisi rahim Anda. Dengan alat tes kesuburan, Anda bisa mengecek kondisi Anda sedang dalam masa subur. Alat ini cocok buat Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Sementara bagi Anda yang sedang menanti status kehamilan, cobalah terlebih dahulu memeriksakan diri di rumah dengan alat tes kehamilan tanpa resep dokter. 
 
Alat tes kehamilan dan kesuburan sangat beragam dan dapat dibeli bebas. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek alat tes kehamilan dan kesuburan yang kerap digunakan oleh banyak orang. Anda tertarik menggunakan yang mana? 

Sensitif 

Sensitif merupakan merek alat tes kehamilan yang sangat populer. Salah satu penyebab ketenarannya adalah keakuratan sensitif yang luar biasa. Tingkat akurasinya dalam mengetes kehamilan Anda mencapai 99,9 persen. Tidak hanya itu, Sensitif juga mudah pengaliplikasiannya sehingga Anda bisa melakukan tes kehamilan kapan saja dan di mana saja. Ada dua model alat tes kehamilan Sensitif. Pertama, alat tes berupa strip dan tabung di mana Anda tingga menaruh urine ke dalam tabung dan mencelupkannya strip ke tabung tersebut selama kurang lebih 30 detik untuk melakukan pengecekan. Ada pula compact strip di mana Anda hanya tinggal meneteskan urine ke dalam ujung strip untuk bisa mengetahui hasil tes kehamilan Anda. Waktu pengecekan sangat cepat karena dari waktu alat strip terkena urine sampai keluar hasil hanya sekitar 1—3 menit.

Women Choice 

Anda ingin melakukan tes kehamilan seperti tes di laboratorium agar lebih yakin? Sebelum terburu-buru ke dokter, cobalah untuk menggunakan Women Choice. Ini merupakan alat tes kehamilan dengan teknologi yang sangat mirip dengan tes di laboratorium. Hasilnya pun sangat akurat. Anda tidak perlu menunggu sampai masa periode menstruasi untuk bisa mengetahui kehamilan menggunakan Women Choice. Pasalnya, alat tes kehamilan yang satu ini dapat menampilkan hasil akurat tentang kondisi ada tidaknya janin dalam rahim Anda setelah 7 hari pasca berhubungan. Menarik, bukan? 

Ovutest 

Alat tes kehamilan dan kesuburan yang satu ini lebih cocok Anda gunakan untuk merencanakan kehamilan. Pasalnya, Ovutest mampu menguji tingkat kesuburan hingga 98 persen. Ada dua model Ovutest yang dapat Anda beli secara bebas. Pertama, Ovutest dengan model strip seperti alat tes kehamilan biasa. Satu lagi ada model scope yang dapat digunakan berulang kali. 

Akurat 

Akurat merupakan alat tes kehamilan yang cocok dipilih oleh Anda yang sedang mencari alat tes yang murah dan berkualitas. Bayangkan saja, Anda bisa membeli alat tes kehamilan Akurat dengan model compact mulai di bawah Rp20 ribu. Cara penggunaannya sama dengan alat tes kehamilan merek lain. Namun untuk merek Akurat, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit untuk mendapatkan hasilnya. Tingkat akurasinya pun menyentuh angka 99 persen. 

Onemed 

Satu lagi alat tes kehamilan dan kesuburan yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu Onemed. Ini merupakan alat tes kesuburan berbentuk strip yang cara penggunaannya sangat mirip dengan alat tes kehamilan. Anda hanya perlu mencelupkan stip ke urine sekitar 30—45 detik, kemudian menunggu hasilnya sekitar 5 menit. Jika muncul satu garis merah artinya Anda belum memasuki masa subur. Namun, jika sudah terlihat dua garis merah, artinya Anda sedang berada dalam masa subur. 
 
*** 
Tingkat akurasi yang tinggi menjadi keunggulan dari beberapa alat tes kehamilan dan kesuburan di atas. Jadi, mana yang hendak Anda gunakan? 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 29 Maret 21 - 23:24 WIB
Dalam Kategori : TES KEHAMILAN, TEST PACK, KEHAMILAN
Dibaca sebanyak : 144 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback