Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Menata Rambut Ikal Pria agar Terlihat Rapi

Tips Menata Rambut Ikal Pria agar Terlihat Rapi
Ingin menata rambut ikal agar terlihat tetap rapi? Rambut ikal pria ini cenderung memiliki folikel yang berbeda dari rambut lurus, di mana pemilik rambut ikal memiliki bentuk folikel yang asimetris. Biasanya, pemilik rambut ikal suka merasa kesulitan menata rambut karena tekstur rambut yang mudah kusut. Rambut ikal atau bergelombang sebenarnya dapat rapi setiap saat, dan banyak cara untuk menata rambut ikal.
  • Gunakan sampo berbentuk krim
Sampo berbentuk krim cenderung lebih mampu melembutkan rambut ikal jika dibandingkan sampo berbentuk gel. Sampo ringan ini memang kurang ampuh untuk mengatasi masalah rambut, seperti ketombe, dan rambut rontok. Namun sampo ini cukup ampuh untuk menjaga kondisi rambut agar selalu lembab dan bersih. Sebaiknya keramas dengan sampo jenis ini setiap dua hari sekali agar rambut tidak mudah kering
  • Kondisioner berbahan dasar minyak
Kondisioner ini sekaligus melengkapi fungsi dalam perlindungan rambut dari masalah ketombe. Selain itu, penggunaan kondisioner berbahan dasar minyak juga membantu menghidrasi kulit kepala serta melemaskan rambut ikal pria yang kaku sehingga lebih mudah ditata.
  • Gunakan serum rambut
Penggunaan produk perawatan rambut tambahan, seperti tonik atau serum rambut, untuk melembutkan juga dapat memberikan manfaat bagi rambut ikal Anda. Produk khusus untuk mencegah rambut bercabang juga dapat memberikan dampak yang baik untuk perawatan rambut ikal.
  • Hindari penggunaan hair dryer
Sebaiknya hindari mengeringkan rambut dengan menggunakan alat pengering rambut. Cukup gunakan jari untuk membentuk ikal rambut sesuai keinginan dan biarkan rambut kering secara alami.
  • Gunakan sisir yang panjang untuk merapikan rambut
Untuk menyisir rambut setelah keramas, gunakan sisir panjang yang dapat menghilangkan kusut dan membuat ikal rambut tampak lebih terlihat.
  • Gunakan hair spray khusus rambut bergelombang
Tips lain untuk menata rambut ikal pria adalah dengan penggunaan hair spray, di mana berfungsi mengunci rambut dalam waktu yang lama. Namun, perhatikan jenis hairs pray yang sesuai dengan rambut keriting. Anda dapat berkonsultasi pada penata rambut, dan biasanya mereka memiliki rekomendasi yang cocok untuk kebutuhan rambut keriting.
  • Manfaatkan sea salt spray sehabis menata rambut
Meskipun sering diartikan dengan air laut, sea salt spray bukan terbuat dari air laut. Air kemasan ini sederhananya hanya ditambahkan kandungan sari garam. Kandungan tersebut bisa menyerap minyak berlebih pada rambut dan membuatnya lebih ‘terangkat’. Meski begitu, rambut tidak akan menggumpal ketika memakai sea salt spray. Pemilik rambut ikal dapat memanfaatkan sea salt pray sehabis menata rambut.
 
Jenis rambut ikal sangat beragam berdasarkan tingkat keikalannya. Jika dibandingkan dengan jenis rambut lurus, merawat rambut jenis ini mungkin akan lebih rumit, terutama rambut ikal pria. Rambut ikal mampu memberikan gaya tersendiri dan membuat rambut lebih bervolume. Namun, jenis rambut ikal secara alami memiliki tekstur lebih kering, bahkan cenderung rapuh, kasar, dan mudah kusut. Oleh karena itu, perlu perawatan ekstra untuk menjaga rambut ikal agar tetap sehat dan mudah diatur. Saat ini, pemilik rambut ikal pria memiliki banyak sekali pilihan gaya rambut yang menarik. Selain perawatan sendiri, ada baiknya Anda menggunakan jasa penata rambut yang telah berpengalaman menangani rambut ikal. Hal ini tentunya dapat membantu untuk mendapatkan gaya rambut dan perawatan terbaik bagi rambut ikal Anda yang kadang sedikit rumit.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 02 September 20 - 12:50 WIB
Dalam Kategori : RAMBUT IKAL PRIA, PERAWATAN RAMBUT PRIA
Dibaca sebanyak : 634 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback