Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Memilih Produk yang Tepat di Promo Harbolnas 2017

Tips Memilih Produk yang Tepat di Promo Harbolnas 2017
Bulan Desember telah tiba, bulan ini menandakan pergantian tahun akan segera datang. Tahun baru dengan harapan baru akan menjelang sehingga banyak juga persiapan untuk mewujudkan harapan yang diperlukan. Di sela-sela persiapan tahun baru tersebut, Anda akan melewati satu hari besar lainnya yaitu hari belanja online nasional atau harbolnas. Harbolnas ini merupakan hari dimana para pelaku ecommerce mengadakan promosi besar-besaran dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jual beli online. Ada banyak penjual yang tergabung dalam situs belanja online besar maupun yang memiliki toko online sendiri memberikan promosi dalam berbagai bentuk. Bagi Anda yang sudah sering mengikuti perayaan harbolnas, mungkin sering juga mengetahui ada beberapa penjual yang menjual produk dengan harga yang salah atau kualitas yang kurang. Namun bagi mereka yang baru akan mengikuti harbolnas, berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan dalam memilih produk di promo Harbolnas 2017.
 
1
Harbolnas sangat identik dengan promo berupa potongan harga atau diskon besar-besaran yang dilakukan oleh para penjual online. Harga barang bisa diberikan diskon bahkan hingga 90% dari harga pasar sehingga harga jualnya menjadi turun drastis. Bagi mereka yang berprofesi sebagai penjual, bahkan banyak yang memanfaatkan harbolnas untuk membeli produk-produk tertentu untuk kemudian di jual lagi. Harga beli di harbolnas masih berada di bawah harga pasaran sehingga Anda tetap bisa memiliki keuntungan meski menjualnya dengan harga yang sama dengan harga pasar.
 
Untuk bisa mengikuti promo Harbolnas 2017 Anda bisa menjadi member atau anggota situs belanja online terpercaya atau membuka secara aktif website atau toko online yang menjual barang yang dibutuhkan. Di website, toko online atau situs belanja tersebut nantinya Anda akan melihat apakah si penjual mengikuti promo harbolnas atau tidak. Untuk lebih pastinya Anda bisa menjadi member situs belanja besar karena sudah pasti mereka tak ingin ketinggalan dalam merayakan Harbolnas. Meski begitu, tak semua pelaku ecommerce merayakan Harbolnas dengan jujur. Ada beberapa penjual yang memanfaatkan moment harbolnas justru untuk menjual barang-barang yang susah laku atau rejected. Karenanya Anda sebagai calon pembeli harus waspada dalam memilih barang yang akan dibeli dan tak langsung tergiur oleh harga yang ditawarkan.
 
Untuk memilih produk yang sesuai dengan kualitas standar dengan harga yang lebih terjangkau menggunakan sistem promosi Harbolnas, berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:
 
  1. Belilah di situs belanja online terpercaya yang hanya menjual barang-barang original.
  2. Lakukan survey harga produk terlebih dahulu sebelum barang diberikan harga diskon. Pastikan harga jual di hari harbolnas memang menjadi lebih rendah dibandingkan harga pasaran.
  3. Baca testimoni pembeli sebelumnya baik mengenai penjual maupun barang yang akan dibeli.
  4. Untuk barang-barang elektronik, lihat apakah ada masa garansi yang diberikan. Sebaiknya Anda hanya membeli di penjual yang memberikan garansi meski hanya diberikan selama 1 minggu bahkan 3 hari.
 
1
Dengan menerapkan tips memilih produk di promo harbolnas 2017 seperti di atas, Anda akan bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan bisa terhindar dari pelaku penipuan yang menjual barang cacat. Ada juga modus penjual yang menaikkan harga dasar produk tertentu baru kemudian memberinya diskon sejumlah potongan yang besar. Meski begitu harga jual akhirnya masih sama atau bahkan lebih besar dari pada harga jual di pasaran. Gunakan harbolnas untuk mempersiapkan segala keperluan awal tahun Anda dengan berhati-hati dan bijaksana agar terhindar dari penipuan yang dilakukan secara online.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 05 Desember 17 - 13:00 WIB
Dalam Kategori : PROMO HARBOLNAS 2017
Dibaca sebanyak : 103 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback