Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Sleeping Mask: Tahapan Akhir Skincare Routine yang Sering Terlewat

Sleeping Mask: Tahapan Akhir Skincare Routine yang Sering Terlewat
Berapa banyak tahapan skincare routine yang Anda lakukan setiap harinya? Apakah sleeping mask sudah termasuk ke dalam tahapan skincare Anda tersebut? Sleeping mask, overnight mask, atau secara umumnya dikenal dengan masker, digunakan sebagai tahapan akhir skincare routine pada malam hari.
 
Walaupun pada dasarnya sleeping mask termasuk ke dalam produk perawatan masker, cara penggunaan dan bahan kandungan dari sleeping mask berbeda dibanding dengan masker pada umumnya. Mengetahui cara penggunaan sleeping mask yang tepat, dapat mengurangi risiko kulit iritasi.
 
Sleeping mask sebagai tahapan akhir skincare routine
 
Di bawah ini akan dijelaskan cara dan tahapan menggunakan sleeping mask sebagai salah satu langkah dari skincare routine di malam hari.
 
1.      Memilih produk sleeping mask sesuai dengan kebutuhan kulit
 
Berbagai brand kosmetik dan perawatan kulit wajah berbondong-bondong mengeluarkan produk sleeping mask. Tidak heran, ketersediaan sleeping mask di pasaran dapat dengan mudah ditemui, baik di offline maupun online store.
 
Sebelum memutuskan untuk membeli sleeping mask, ada baiknya jika Anda perhatikan kandungan di dalamnya, sehingga mampu untuk mengatasi permasalahan pada kulit Anda secara optimal.
 
Sebagai contoh, sleeping mask yang mengandung vitamin A dan C, ditujukan untuk orang-orang yang memiliki permasalahan kulit kusam. Kandungan kedua vitamin tersebut berfungsi untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih bersinar. Jika Anda memilih masalah dengan bekas jerawat yang membandel, maka Anda dapat memilih sleeping mask dengan kandungan ekstrak beras. Bagi yang memiliki kulit sensitif, pilihlah sleeping mask dengan kandungan aloe vera yang berfungsi untuk meredakan iritasi dan menenangkan kulit.
 
2.      Gunakan sleeping mask dengan wajar
 
Dengan formulanya yang bersifat water based atau seperti gel, sleeping mask cenderung lebih mudah menyerap di kulit. Oleh karena itu, pakailah sleeping mask secukupnya dengan mengoleskannya tipis-tipis untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sleeping mask tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari, cukup 2-3 kali dalam seminggu.
 
3.      Biarkan menyerap dengan sempurna
 
Sebagai penutup atau tahap akhir dari skincare rutin malam hari Anda, pastikan bahwa produk-produk skincare yang sebelumnya digunakan telah menyerap dengan sempurna pada kulit. Setelah itu, langkah pemakaian sleeping mask dapat dimulai.
 
 
4.      Hindari untuk langsung tidur selepas menggunakan sleeping mask
 
Walaupun memang disebut dengan sleeping mask dan formula masker ini bekerja ketika Anda tidur, bukan berarti Anda dapat langsung beranjak tidur setelah menggunakan sleeping mask. Beri jeda selama 20-30 menit agar sleeping mask dapat menyerap dengan sempurna. Dengan begitu, sleeping mask tidak akan menempel pada sarung bantal.
 
5.      Cuci bersih wajah keesokan pagi
 
Setelah semalaman menggunakan sleeping mask, Anda dianjurkan untuk segera membilasnya dengan bersih. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa masker yang menempel pada wajah.
 
Kelima hal penting di atas perlu diperhatikan agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan sleeping mask. Jika Anda mengalami iritasi pada wajah, maka segera konsultasikan dengan dokter agar mendapat penanganan segera.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 08 April 20 - 17:25 WIB
Dalam Kategori : MASKER, SLEEPING MASK
Dibaca sebanyak : 232 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback