Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Seluk Beluk Hyaluronic Acid yang Sebaiknya Anda Ketahui

Seluk Beluk Hyaluronic Acid yang Sebaiknya Anda Ketahui
Tubuh melalui lapisan bening pada mata dan jaringan ikat kulit akan memproduksi hyaluronic acid secara alami. Fungsi utama hyaluronic acid adalah untuk melembapkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid secara alami mulai berkurang. Untuk itulah Anda membutuhkan tambahan hyaluronic acid yang berasal dari produk kecantikkan. 
 
Bentuk hyaluronic acid
 
Produk yang mengandung hyaluronic acid memiliki berbagai bentuk. Bentuk paling umum dan banyak digemari yaitu serum. Biasanya serum hyaluronic acid berwarna putih serta cair. Penggunaannya pun mudah, Anda hanya perlu meneteskan serum tersebut beberapa tetes setiap harinya. Bentuk lain hyaluronic acid hadir dalam bentuk moisturizer. Cara bekerja moisturizer berbeda dengan serum hyaluronic acid. Jika serum bekerja hingga ke lapisan terdalam kulit, moisturizer bekerja hanya pada lapisan luar kulit saja. Selain berbentuk serum dan moisturizer, hyaluronic acid juga hadir dalam bentuk masker wajah.
 
Penggunaan hyaluronic acid aman untuk semua jenis wajah. Dibandingkan produk lain, hyaluronic acid tidak mudah merangsang alergi serta iritasi di kulit. Jika tetap muncul gejala iritasi setelah menggunakan hyaluronic acid, indikasinya ialah terdapat bahan lain pada hyaluronic acid sehingga tercampur dan menimbulkan alergi. Apabila kulit Anda memberikan gejala alergi, maka hentikan pemakaian sementara waktu. Pastikan Anda tidak memiliki alergi.
 
Manfaat hyaluronic acid
 
  • Membantu mengatasi jerawat
Kulit Anda mudah berjerawat? Cobalah atasi dengan menggunakan hyaluronic acid secara teratur. Jerawat sendiri muncul karena ada sumbatan minyak pada kulit kepala. Anda dapat menggunakan serum atau masker hyaluronic acid. Untuk bekas jerawat, hyaluronic acid juga dapat membantu menyamarkannya.
  • Menjaga kelembapan kulit wajah
Bagi kulit kering, serum hyaluronic acid sangat membantu. Kandungan di dalamnya dapat melembapkan wajah. Hyaluronic acid berperan aktif memastikan kulit tidak mengalami dehidrasi. Satu gram hyaluronic acid dapat menahan 6 liter air. Hebat bukan?
  • Menyehatkan kulit wajah 
Manfaat menggunakan hyaluronic acid ialah agar wajah selalu sehat. Kandungan antioksidan pada hyaluronic acid dapat membantu menangkal zat radikal bebas. hyaluronic acid juga akan membantu mengangkat sel-sel kulit yang menempel di wajah Anda. Dengan rutin menggunakan hyaluronic acid, maka wajah Anda akan tampak cerah. Saatnya ucapkan selamat tinggal untuk kulit kusam Anda.
  • Membuat wajah tampak muda
Tujuan utama penggunaan hyaluronic acid adalah untuk membuat wajah tampak awet muda. Menggunakan hyaluronic acid secara teratur memang dapat membuat wajah lebih elastis, mengurangi kerutan yang muncul, serta elastisitas kulit akan meningkat.
  • Membantu penyembuhan luka
Ketika menyembuhkan sebuah luka terutama di tempat tertentu pada tubuh, tentu proses yang dilalui sangat panjang. Menggunakan hyaluronic acid pada luka dapat mengurangi rasa nyeri. Hyaluronic acid bekerja dengan memberi sinyal bagi tubuh ke aliran darah area luka. Selain itu, hyaluronic acid berperan untuk memberi sinyal agar darah lebih lancar terutama di area luka.
 
Untuk memilih produk hyaluronic acid, Anda dapat membaca berbagai ulasan yang sudah ada sebelumnya. Memilih hyaluronic acid  memang cukup sulit seperti memilih jodoh. Produk hyaluronic acid  manapun bisa cocok dengan Anda namun belum tentu ampuh manfaat yang dikeluarkan. Apabila diperlukan, Anda dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit. Anda dapat menggunakan hyaluronic acid berbentuk serum atau moisturizer, tergantung kecocokan di kulit Anda. Kini telah tersedia banyak produk hyaluronic acid yang membuat pilihan Anda tidak terbatas. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 17 September 20 - 09:37 WIB
Dalam Kategori : HYALURONIC ACID, PERAWATAN WAJAH
Dibaca sebanyak : 23 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback