Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Sejarah Olahraga Anggar

Sejarah Olahraga Anggar
Anggar adalah kelompok tiga olahraga tempur terkait. Terdapat tiga disiplin dalam pagar modern, yaitu foil, épée, dan sabre; poin kemenangan dalam anggar dibuat melalui kontak senjata dengan lawan.
 
Sebagian dari Anda mungkin belum familiar dengan olahraga anggar, oleh sebab itu mari telusuri sejarah mengenai olahraga ini. Anggar pada awalnya adalah pengembangan ilmu pedang untuk duel dan pertahanan diri. Anggar diyakini berasal di Spanyol; karena beberapa buku tentang anggar yang paling signifikan ditulis oleh pemain anggar yang berasal dari Spanyol.
 
Mekanisme anggar modern berasal pada abad ke-18 di sekolah anggar Italia pada masa Renaissance, dan di bawah pengaruh mereka, ditingkatkan oleh sekolah anggar Perancis. Sekolah anggar Spanyol mengalami stagnasi dan digantikan oleh sekolah-sekolah Italia dan Prancis.
 
Pergeseran anggar sebagai olahraga daripada sebagai latihan militer terjadi dari pertengahan abad ke-18, dan dipimpin oleh Domenico Angelo, yang mendirikan akademi anggar, Angelo's School of Arms di Carlisle House, Soho, London pada tahun 1763. Di sana, Angelo mengajar aristokrasi seni pedang yang modis.  
 
Anggar menjadi olahraga kompetitif yang semakin terorganisir pada akhir abad ke-19.  Konvensi dasar pertama kali dikumpulkan dan ditetapkan pada tahun 1880-an oleh master anggar, yaitu Prancis Camille Prévost. 
 
Pada masa tersebut banyak asosiasi anggar yang diakui secara resmi mulai muncul di berbagai belahan dunia, seperti Amatir Fencers League of America didirikan pada 1891, Amateur Fencing Association of Great Britain pada 1902, dan Fédération Nationale des Sociétés  d'Escrime et Salles d'Armes de France pada tahun 1906. 
 
Olahraga anggar untuk pria telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak kebangkitan mereka pada tahun 1896. Dan foil individu untuk wanita pertama kali dimasukkan dalam Olimpiade di tahun 1924, dan acara tim untuk wanita diperkenalkan di Olimpiade 1960. 
 
Olahraga anggar, termasuk olahraga yang unik dan berbeda dari olahraga lainnya. Karena, masing-masing disiplin, yaitu foil, épée, dan sabre menciptakan strategi unik untuk setiap senjata. 
 
Selain unik, olahraga anggar juga menyenangkan serta melatih mental, daya tahan tubuh, serta fokus Anda. Anda bisa mencoba olahraga satu ini, meskipun terlihat sulit, anggar merupakan olahraga yang bisa dinikmati semua kalangan usia.
 


Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 30 Juli 20 - 10:09 WIB
Dalam Kategori : OLAHRAGA ANGGAR
Dibaca sebanyak : 34 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback