Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Rambut Lebat Ala Rapunzel, Coba Minyak Essensial Rambut Berikut!

Rambut Lebat Ala Rapunzel, Coba Minyak Essensial Rambut Berikut!

 

Siap yang tidak menginginkan memiliki rambut lebat yang sangat indah? Hampir semua wanita, bahkan pria menginginkan memiliki rambut yang lebat dan sehat. Namun, masalah kerontokan dan lain hal menyebabkan rambut menipis dan tidak terlihat indah. 

Untuk membuat rambut lebat kembali, Anda dapat mencoba minyak essensial rambut. kini, banyak sekali produk rambut yang mengandung minyak esensial yang dapat meningkatkan volume rambut. Jadi, kira-kira minyak esensial apa saja yang dapat membantu pertumbuhan rambut secara cepat? 

Minyak essensial rambut untuk pertumbuhan rambut

  1. Minyak rosemary

Minyak rosemary telah digunakan untuk mengobati rambut rontok dan bahkan mencegah rambut beruban serta mengatasi masalah ketombe. Rosemary mengandung anti-inflamasi dan juga mendorong sirkulasi dan pertumbuhan saraf. Saat digunakan pada kulit kepala, peningkatan sirkulasi merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih tebal serta sehat. Dalam sebuah penelitian, minyak rosemary terbukti sama efektifnya dalam mengurangi kerontokan rambut seperti minoksidil, bahan aktif dalam produk pertumbuhan rambut dengan Rogain. 

  1. Minyak biji pumpkin

Minyak essensial rambut lainnya adalah minyak biji labu atau (pumpkin seed oil) dikatakan dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan kembali rambut dengan menjinakkan peradangan, mengurangi penyempitan pembuluh darah di kulit kepala, dan menggantikan elemen yang diperlukan untuk pertumbuhan kembali rambut. ini juga diyakini dapat memblokir DHT (hormon yang bertanggung jawab atas kerontokan), terutama pada wanita menopause dan pascamenopause. 

  1. Minyak lavender

Minyak lavender mengandung senyawa kimia yang berfungsi meredakan peradangan dan merangsang pertumbuhan sel. Satu penelitian pada hewan menemukan bahwa penggunaan minyak lavender secara topikal menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah folikel rambut, kedalaman folikel rambut, dan batang rambut yang menebal. 

Caranya adalah dengan mengencerkan beberapa tetes minyak lavender, dan pijat ke kulit kepala Anda, selain itu, minyak lavender juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda di malam hari. 

  1. Serai

Ternyata serai tak hanya digunakan untuk bahan masakan saja, tetapi juga berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Minyak serai dapat memperkuat folikel rambut dan sangat baik untuk mereka yang berketombe. Minyak serai yang memiliki khasiat astringen yang dapat membantu menjaga rambut tetap bersih disela waktu keramas. 

Caranya Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak serai (tiga hingga lima tetes) ke kulit kepala Anda selama mandi. Kemudian diamkan selama dua menit dan bilas dengan air dingin.

  1. Ylang-ylang

Selain indah dipandang, bunga ylang-ylang dapat menyeimbangkan minyak di kulit kepala, memperkuat folikel rambut, dan mengkondisikan kulit kepala. Minyak esensial ylang-ylang bekerja dengan baik untuk kulit kepala yang kering karena merupakan kondisioner alami dan membantu merangsang sebaceous, yang menjaga rambut lembab secara alami. 

  1. Geranium

Jika Anda menginginkan rambut dan kulit kepala yang sehat, minyak esensial rambut sangat baik untuk dicoba. Minyak esensial geranium dapat mengatur kekeringan, minyak berlebih dan produksi sebum. Untuk meningkatkan produksi rambut, kulit kepala yang sehat adalah kuncinya. Karena geranium dapat menyeimbangkan sekresi di sekitar folikel rambut, yang merupakan agen yang efektif untuk pertumbuhan rambut. 

Caranya adalah dengan menambahkan satu tetes minyak esensial geranium ke segenggam sampo Anda, pijat ke kulit kepala Anda dan cuci rambut Anda seperti biasa. lakukan beberapa kali seminggu. 


Beberapa minyak essensial rambut di atas dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Jika beberapa cara tersebut tidak juga berhasil, mungkin Anda perlu mengunjungi dokter untuk melakukan perawatan lebih lanjut.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 14 Januari 21 - 11:17 WIB
Dalam Kategori : MINYAK ESSENSIAL RAMBUT
Dibaca sebanyak : 37 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback