Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Profil Rumah Sakit Azra Bogor

Profil Rumah Sakit Azra Bogor
Siapa sangka awal mula berdirinya rumah sakit ini adalah dari klinik bersalin yang berdiri di tahun 1982 bernama Klinik Bersalin Azra, didirikan oleh Dr. Hidayat Danukusumah, SpOG. Klinik yang berada di Jalan Gunung Gede No.3 Bogor itu kini berubah nama menjadi Rumah Sakit Azra Bogor.
Memiliki tujuan yakni memberikan pelayanan dalam bidang kebidanan dan kandungan, berdirinya rumah sakit ini dikarenakan banyaknya permintaan dari pasien dan keluarga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Setelah melalui proses dan pertimbangan yang matang, maka didirikanlah rumah sakit tersebut.
Tepat pada tanggal 6 April 1994 berdirilah RS Azra Bogor dengan status badan usaha berbentuk yayasan, rumah sakit iini terletak di pusat Kota Bogor. Karena bertempat di lokasi yang sangat strategis, rumah sakit ini mudah dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran 219 – Bogor.
RS Azra Bogor sempat mengalami perubahan kepemilikan dengan berubah menjadi perseroan terbatas dengan nama PT. Artasabena Putra (PT ASP). Dengan adanya perubahan ini, operasional rumah sakit ini pun juga berubah menjadi rumah sakit yang bersifat umum dengan segala aktivitas dan kelengkapannya.
Pada saat itu kepemimpinan rumah sakit dijabat oleh beberapa dokter ahli, seperti diantaranya Dr. Hidayat Danukusumah, SpOG, Dr. Rizasyah Daud, Msc, SpPD-Kr sebagai Direktur Medik dan Ny. Aida Hidayat Danukusumah yang menjabat sebagai Direktur Administrasi dan Keunganan.
Di periode 2000-2001, RS Azra Bogor juga melakukan pengembangan fasilitas rumah sakit dengan membangun gedung dan menata gedung lama. Selain itu, ada pula pembeliaan peralatan kesehatan yang memiliki teknilogi canggih dan lebih maju. Hal itu membuat rumah sakit swasta tipe C memiliki beberapa kelas dengan lebih dari 100 kamar tidur.
Pada Januari 2012 untuk pertama kalinya rumah sakit ini mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), tentunya sebagai pengakuan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk RS Azra Bogor yang telah memenuhi standar secara nasional.
Memasuki tahun 2017 RS Azra Bogor kembali meraih akreditasi KARS versi 2012 dengan menyandang predikat PARIPURNA setelah melalui 15 kategori penilaian. Selain itu, rumah sakit ini juga pernah menyabet penghargaan dalam bidang lain, yakni juara satu lomba kebersihan Rumah Sakit.
Gelar tersebut diraih dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kotamadya Bogor, kemudian juga meraih gelar penghargaan dari Walikota Bogor sebagai Institusi yang telah berkomitmen dan menerapkan kawasan tanpa rokok. Hal inilah yang menjadikan RS Azra Bogor menjunjung tinggi pelayanan yang efisien dan profesional.
Visi dan Misi RS Azra Bogor
RS Azra Bogor memiliki visi yakni menjadi rumah sakit yang mampu memberikan kepuasan bagi para masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya untuk seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan menjalankan manajemen yang efektif dan efisen.
Misi yang dimiliki rumah sakit ini adalah memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan terlengkap ditunjang dengan linkungan sekitar yang nyaman, serta keramahan para tenaga kesehatan dan bersahabat bagi setiap pasien serta keluarga pasien yang berada di rumah sakit.
Rumah Sakit Azra Bogormemberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjadi rumah sakit yang mampu memberi kepuasan bagi setiap pasien dari seluruh lapisan masyarakat. Pelayanan terbaik diberikan melalui manajemen yang efektif dan efisien, rumah sakit ini mampu memberikan nilai berbeda dengan teknologi yang dimiliki.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 19 Februari 20 - 16:44 WIB
Dalam Kategori : RUMAH SAKIT AZRA BOGOR
Dibaca sebanyak : 56 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback