Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Perhatikan dan Sadari Indikator Alami untuk Me Time

Perhatikan dan Sadari Indikator Alami untuk Me Time
Me time merupakan solusi yang tepat bagi seseorang memulihkan kembali kondisi fisik dan mentalnya. Tanda-tanda bahwa tubuh butuh me time memang kadang tidak kita sadari. Padahal, semakin cepat seseorang menyadarinya, semakin cepat pula mereka dapat merasakan manfaatnya.
 
Me time adalah sebuah upaya memberikan waktu sejenak untuk diri sendiri sekaligus memberi jarak pada apa yang sedang menjadi permasalahan saat ini. Me time tidak terikat atau fokus kepada bentuk kegiatannya. 
 
Lebih dari itu, me time merupakan apresiasi terhadap diri sendiri terhadap waktu yang kita miliki. Mungkin sekadar berleha-leha sembari mendengarkan musik akan membuat diri Anda lebih tenang dan fresh? Itu sudah termasuk me time.
 
Seperti yang sudah disinggung di atas, kendari kadang tak ada batasan atau indikator yang pasti mengenai kapan tubuh membutuhkan me time, tetapi beberapa tanda di bawah ini bisa dijadikan sarana pengingat bagi Anda untuk lebih menghargai diri Anda. Berikut di antaranya:
 
1. Selalu Merasa lelah
Aktivitas yang padat berpotensi membuat Anda cepat merasa sangat lelah. Bahkan terkadang aktivitas yang ringan saja bisa membuat Anda lelah. Sebenarnya, yang lelah itu psikis Anda. Hal ini terjadi lantaran Anda mulai merasa jenuh dengan rutinitas tersebut. Rasa jenuh itulah yang membuat Anda harus mengeluarkan energi lebih besar dari biasanya sehingga Anda mudah merasa lelah.
 
2. Mudah Emosi 
Ketika orang tiba-tiba menjadi mudah emosi, bahkan membentak orang yang disayanginya karena hal sepele, bisa jadi itu menjadi tanda penting untuknya mendapatkan me time. Banyak hal yang bisa Anda lakukan, mulai dari mendengarkan musik sambil mencium aroma terapi. Apapun aktivitas yang Anda pilih untuk me time pastikan dapat membuat tubuh, sekaligus mental Anda tetap sehat.
 
3. Mudah Khawatir
Jika biasanya Anda bisa mengurus segala hal dengan baik, tetapi akhir-akhir ini dibuat kewalahan hanya dengan hal-hal kecil, artinya ada yang tengah tidak beres di dalam diri Anda. Dua kemungkinan adalah fisik atau jiwa Anda yang lelah. 
 
Mudah khawatir bisa menjadi semacam indikator bagi seseorang untuk menarik diri sejenak dari rutinitas dan memberikan waktu bagi dirinya sendiri. Lakukanlah me time dengan beragam aktivitas yang Anda sukai.
 
4. Kesal Tanpa Alasan
Tak ada sesuatu yang terjadi atau dilakukan tanpa alasan. Ada alasan untuk marah, kecewa, atau sedih. Namun, pernahkah Anda merasa marah tapi tak tahu mengapa? Ini bisa jadi tanda Anda perlu pergi dan mencari waktu sendiri. Tak perlu pergi jauh. Jalan-jalan di sekitar lingkungan Anda cukup untuk menjernihkan pikiran dan bersantai.
 
***
Kendati tanda atau indikator bagi seseorang bisa berbeda-beda dan sifatnya begitu bergantung pada segala entitas yang terkait dengan individu tersebut, tetapi apa yang tertulis di atas mungkin dapat menjadi semacam tanda atau indikator umum.
 
Begitu pula apa dan cara dalam memanfaatkan me time tersebut. Pasti setiap orang punya cara masing-masing untuk bisa menikmati momen sakral untuk diri sendiri itu dengan sebaik mungkin. 
 
Usahakan untuk selalu memberikan diri Anda jatah waktu untuk melakukan berbagai hal yang bisa mengembalikan kembali gairah atau semangat. Pastikan dengan rutin melakukan me time mood Anda akan terjaga dengan baik sehingga rutinitas, tugas, atau beban kewajiban Anda tidak terbengkalai gara-gara kesehatan fisik dan mental Anda terganggu. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 18 Agustus 20 - 14:47 WIB
Dalam Kategori : ME TIME
Dibaca sebanyak : 79 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback