Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Pelayanan Unggulan Rumah Sakit Columbia Asia Semarang

Pelayanan Unggulan Rumah Sakit Columbia Asia Semarang
Rumah Sakit Columbia Asia Semarang termasuk salah satu rumah sakit yang memiliki fasilitas dan pelayanan lengkap. Jadi, bagi Anda warga Semarang, rumah sakit ini dapat menjadi pilihan tempat perawatan kesehatan Anda dan keluarga.
Berbagai layanan unggulan juga disediakan oleh Rumah Sakit Columbia Asia Semarang. Sebagai rujukan bagi Anda, berikut ini informasinya.
1. Pusat pelayanan cedera olahraga
Cedera olahraga merupakan kondisi yang terjadi akibat aktivitas Anda di lapangan, baik di dalam maupun di luar ruangan, aktivitas di kolam renang, dan lain sebagainya yang terkait dengan kegiatan olahraga. Cedera yang terjadi dapat sangat bervariasi, dapat berupa keseleo, memar, dislokasi, hingga patah tulang.
Terdapat dua jenis cedera olahraga yang mungkin menyerang Anda, yaitu akut dan kronik. Cedera olahraga akut berupa rasa sakit tiba-tiba atau ketidakmampuan untuk bergerak secara tiba-tiba. Sedang cedera kronik merupakan cedera yang terjadi akibat penggunaan serta kerusakan otot atau sendi dalam jangka waktu panjang.
Baik cedera akut maupun kronik, keduanya perlu ditangani dengan tepat. Salah satu upaya tepat untuk menanganinya adalah dengan berkonsultasi ke pusat pelayanan cedera olahraga atau Sport Injury Service, seperti yang dimiliki oleh Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.
Dokter di pusat pelayanan cedera olahraga akan memeriksa kondisi Anda dan mencari tahu penyebab terjadinya cedera. Bila dianggap perlu untuk mengetahui struktur rangka, maka dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan radiologi.
Fokus utama pusat pelayanan cedera olahraga adalah menangani perbaikan ligamen, tindakan rehabilitasi, perbaikan patah tulang, serta mengatasi nyeri yang terjadi akibat cedera olahraga.
2. Pusat pelayanan hemodialisis
Pusat pelayanan hemodialisis disediakan oleh Rumah Sakit Columbia Asia Semarang bagi pasien yang mengalami gagal ginjal. Kondisi ini menyebabkan ginjal pasien tidak dapat menjalan fungsi yang semestinya.
Sisa-sisa metabolisme dalam tubuh seharusnya disaring dan dikeluarkan dari dalam tubuh oleh ginjal. Namun, pada pasien gagal ginjal hal tersebut tidak dapat berjalan. Sehingga ada risiko penumpukan residu atau sisa metabolisme yang dapat menjadi racun bila tidak dikeluarkan.
Oleh sebab itu, perlu dilakukan tindakan untuk menggantikan fungsi ginjal tersebut, yaitu tindakan cuci darah atau hemodialisis. Frekuensi hemodialisis yang dijalani seseorang sangat bergantung pada tingkat keparahan penyakit yang dialami.
3. Klinik nyeri
Rumah Sakit Columbia Asia Semarang menyediakan pelayanan manajemen nyeri, baik untuk pasien rawat jalan maupun untuk pasien rawat inap. Manajemen nyeri ditangani khusus oleh tim medis profesional dan terlatih di bidangnya.
Khusus bagi pasien yang perlu menjalani tindakan operasi, tim medis akan fokus pada penanganan nyeri sejak sebelum pelaksanaan operasi sampai pasien telah diperbolehkan pulang.
Pelayanan manajemen nyeri yang disediakan Rumah Sakit Columbia Asia Semarang juga diperuntukkan bagi pasien-pasien yang telah berada pada tahap akhir suatu penyakit. Seperti untuk pasien dengan kanker stadium akhir.
Tim medis akan memberikan perawatan terbaik bagi pasien dengan penggunaan metode blok saraf, infus epidural, serta pemberian obat-obat penahan nyeri, yang tentu saja di bawah pengawasan dokter.
Perawatan ini melibatkan tim multidisiplin, antara lain dokter ahli saraf, dokter ahli terapi okupasi, dokter ahli fisioterapi, serta psikiater. Dokter ahli kebidanan dan kandungan juga akan dilibatkan untuk masalah penanganan nyeri yang terkait persalinan.
Tidak hanya untuk penanganan pasien dengan penyakit kronis, seperti kanker, pelayanan manajemen nyeri di Rumah Sakit Columbia Asia Semarang juga dapat diakses oleh pasien yang mengalami gangguan tulang, sendi, serta saraf.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 18 Februari 20 - 13:57 WIB
Dalam Kategori : RUMAH SAKIT COLUMBIA ASIA SEMARANG, RUMAH SAKIT
Dibaca sebanyak : 188 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback