Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mudahnya Membuat Masker Yogurt

Mudahnya Membuat Masker Yogurt
Apakah Anda ingin memiliki kulit wajah yang halus dan bersinar? Ternyata, Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan nutrisi kuat dalam yogurt untuk membuat masker wajah. Menurut Benjamin Knight Fuchs, R. Ph., Seorang ahli perawatan kulit dan pendiri Truth Skin Health, yogurt tidak hanya memberikan manfaat di dalam tubuh, tetapi juga di luar tubuh kita.
 
Ketika dioleskan sebagai masker, yogurt dapat menyehatkan kulit wajah, membantu meningkatkan warna kulit, tekstur, dan juga melembabkan. Untuk jenis yogurt, Anda dapat menggunakan hampir semua jenis yogurt, baik yang berasal dari susu kambing, domba, atau sapi karena semua yogurt dikemas dengan vitamin B yang membantu mencerahkan kulit, vitamin D sebagai pembangun jaringan, dan Vitamin A yang meningkatkan kolagen.
 
Selain itu, yogurt juga mengandung banyak pelembab, kalsium, dan magnesium baik untuk Anda, yang dapat membantu menenangkan dan mempercepat penyembuhan kulit yang rusak atau terbakar. Berikut adalah daftar 4 nutrisi utama dalam yogurt yang membantu meremajakan kulit dan menjadikannya sehat serta mulus:
 
  1. Zinc
Dalam 100 g yogurt, terdapat sekitar 1 mg zinc. Mineral ini terkenal karena sifat anti-inflamasinya, sebagai zat, dan memfasilitasi reproduksi sel dan pertumbuhan jaringan. Zinc juga membantu dalam mengatur sebum, yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous, sehingga menyembuhkan jerawat.
 
  1. Kalsium
Semua yogurt kaya akan kalsium, tetapi tahukah Anda bahwa sebagian besar epidermis Anda mengandung kalsium? Jadi suplemen kalsium membantu dalam pembaruan kulit yang sehat dan mencegah kulit menjadi kering serta dehidrasi.
 
  1. Vitamin B
Yogurt penuh dengan vitamin B2, B5 dan B12. Vitamin B2, atau riboflavin, yang memastikan kulit Anda bersinar dan sehat serta membantu menjaga kulit terhidrasi, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu regenerasi dan pertumbuhan sel, dan berperan dalam pembuatan lemak seluler yang sehat.
 
  1. Asam laktat
Asam laktat merupakan salah satu nutrisi utama dalam yogurt, dan juga merupakan salah satu bahan utama dalam beberapa produk perawatan kulit. Asam laktat adalah pengelupas kulit yang bagus dan pelembab kulit. Asam laktat juga berfungsi sebagai agen anti-penuaan dengan mengurangi visibilitas keriput dan mencegah kerutan baru dan garis-garis halus dari pembentukan.
 
Untuk merasakan manfaat yogurt, Anda dapat membuat masker yogurt dengan beberapa bahan yang mudah untuk ditemukan, berikut beberapa masker yogurt yang bisa Anda coba:
 
  • Masker wajah oatmeal & yogurt
Masker ini bermanfaat untuk melembutkan kulit Anda, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, pengelupasan, menutrisi, menghapus minyak dan kotoran dari dalam pori-pori Anda.
Bahan-bahan:
Yogurt
Madu
Oatmeal
 
Cara membuat:
Masukkan 1 sdt yogurt ke dalam mangkuk.
Tambahkan 1 sdt oatmeal.
Campur dan diamkan selama dua menit agar oatmeal menyerap yogurt.
Aduk dengan 1 sdt madu dan pastikan madu tersebar merata ke seluruh campuran.
 
  • Masker wajah mentimun & yogurt
Masker ini bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan, mengurangi kemerahan dan iritasi, mengecilkan pembuluh darah melebar (penyebab kulit bengkak), dan mengencangkan pori-pori.
Bahan-bahan:
Timun
Yogurt
 
Cara membuat:
Tempatkan ½ mentimun di dalam food processor atau blender. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari peralatan ini, Anda dapat mengupas mentimun dan menumbuk dengan garpu.
Pindahkan pulp mentimun ke mangkuk dan tambahkan 1 sdm yogurt.
 
Sebelum mengaplikasikan masker, Anda disarankan untuk mencuci wajah dan leher Anda dengan air hangat dan pembersih bebas minyak untuk membuka pori-pori di wajah. Lalu oleskan lapisan masker yogurt secara merata ke kulit Anda dan biarkan mengering selama 15 menit dan bilas dengan air hangat serta handuk lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan masker 3 kali dalam seminggu. Namun, jika Anda memiliki iritasi kulit atau masalah kulit lainnya, Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum menggunakan masker yogurt.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 02 Juni 20 - 14:38 WIB
Dalam Kategori : MASKER YOGURT
Dibaca sebanyak : 184 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback