Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengenal Rekomendasi Maskara Berdasarkan Jenis-Jenisnya

Mengenal Rekomendasi Maskara Berdasarkan Jenis-Jenisnya

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali jenis maskara yang dirancang dengan bentuk serta fungsi yang berbeda-beda? Setiap jenis biasanya menjadi rekomendasi maskara untuk bentuk bulu mata yang berbeda-beda. 

Sebaiknya, sebelum membeli maskara, perhatikan bentuk bulu mata Anda. Setelah itu, sesuaikanlah maskara yang Anda beli dengan kebutuhan mulu mata Anda. 

Rekomendasi maskara berdasarkan teksturnya

Banyaknya jenis maskara sengaja dibuat untuk membantu orang-orang dengan kebutuhan bulu mata yang berbeda-beda. Perbedaan rekomendasi maskara juga bisa dipertimbangkan dari tekstur maskara tersebut. Berikut ini perbedaan maskara berdasarkan teksturnya:

  • Maskara berbahan krim

Karena berbahan krim, maskara jenis ini memiliki tekstur cairan yang sedikit lebih kental menyerupai krim. Maskara berbahan krim biasanya digunakan oleh pemilik bulu mata yang tips.

Hal ini dilakukan karena maskara berbahan krim mampu menambah volume pada bulu mata, membuat bulu mata menjadi tampak lebih tebal dari normal. Selain itu, maskara jenis ini juga bisa memberikan efek kedalaman pada mata. 

  • Maskara bubuk

Maskara bubuk atau maskara bedak sangat berbeda dengan maskara jenis lainnya. Maskara jenis ini hadir dalam bentuk bubuk yang menyerupai bedak.

Ketika akan dipakai, Anda harus menambahkan beberapa tetes air ke bubuk tersebut sampai maskaranya menjadi cair. Kemudian, gunakan alat khusus yang menyerupai tongkat kecil untuk mengambil cairan maskara dan oleskan ke bulu mata. 

  • Maskara cair

Maskara cair mungkin menjadi jenis maskara yang paling umum dijual. Banyak orang menggunakan jenis maskara ini ketika mereka memiliki bulu mata yang agak keriting.

Maskara cair mampu bekerja dengan memberikan ketajaman pada bulu mata Anda. Anda bisa memilih rekomendasi maskara cair yang waterproof maupun tidak waterproof

Rekomendasi maskara berdasarkan formulanya

Selain dari segi tekstur, jenis maskara juga dibedakan berdasarkan formulanya. Berikut ini perbedaan formula maskara:

  • Maskara curling

Maskara yang satu ini memiliki bentuk sisir yang sedikit melengkung. Tujuan pemakaiannya adalah untuk membuat bulu mata tampak lebih melengkung dan lentik. Jika Anda ingin mendapatkan hasil akhir yang lebih alami, maskara curling adalah pilihan yang tepat.

  • Maskara water resistant

Maskara jenis ini juga sering disebut sebagai maskara waterproof. Sesuai namanya, maskara water resistant tahan terhadap air, sehingga tidak mudah hilang atau terhapus ketika terkena air.

Untuk orang-orang Indonesia, maskara waterproof adalah rekomendasi maskara yang tepat. Karena, ketika berkeringat, maskara ini tidak akan mudah hilang. 

  • Maskara pemanjang bulu mata

Ada juga maskara yang secara khusus dirancang untuk membuat tampilan bulu mata menjadi tampak lebih panjang. Sikat maskara jenis ini cenderung lebih padat. Hal ini memudahkan maskara untuk menempel di bulu mata, khususnya pada bagian ujung.

Maskara jenis ini tepat digunakan bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan jarang. Aplikasikan setidaknya dua lapis maskara pada bulu mata Anda agar hasilnya tampak lebih maksimal.

  • Maskara penambah volume

Biasanya, maskara penambah volume memiliki label “volumizing” pada kemasannya. Fungsi maskara ini adalah menambah volume bulu mata, membuat bulu mata tampak lebih tebal.

Jenis maskara ini biasanya mengandung formula wax dan polimer silikon yang lebih tebal. Kedua formula inilah yang membuat bulu mata menjadi tampak lebih bervolume. 

Anda bisa memilih rekomendasi bulu mata berdasarkan kebutuhan bulu mata Anda. Jangan memilih maskara yang tidak sesuai dengan bentuk bulu mata, karena akan membuat bulu mata Anda tampak tidak natural.


 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 24 Maret 21 - 10:26 WIB
Dalam Kategori : REKOMENDASI MASKARA
Dibaca sebanyak : 171 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback