Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengenal Ginkgo Biloba, Obat Kuat Alami untuk Kepuasan Seksual Pria

Mengenal Ginkgo Biloba, Obat Kuat Alami untuk Kepuasan Seksual Pria
Tanaman ginkgo biloba telah dimanfaatkan daunnya sebagai obat tradisional China selama ribuan tahun. Selain dipercaya untuk pengobatan peradangan dan penyakit mata, ginkgo biloba juga mampu dijadikan obat kuat alami untuk meningkatkan ‘energi seksual’ bagi pria. 
  • Meningkatkan libido
Masyarakat Tiongkok biasanya menggunakan ginkgo biloba untuk mengatasi kemampuan seksual yang buruk. Menurut Journal Sex Marital Therapy, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba dapat membantu meningkatkan libido yang sebelumnya sempat menurun karena penggunaan obat antidepresan. 

Baik pada pria maupun wanita akan merasakan keinginan dan gairah untuk orgasme setelah mengonsumsi 60-240 mg suplemen ginkgo biloba setiap hari. Akan tetapi, studi tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut dan belum bisa dijadikan acuan. 

Selain itu, kandungan oksida nitrat dalam ginkgo biloba berperan sebagai vasodilator yang mampu melebarkan pembuluh darah. Hasilnya, aliran darah pun semakin meningkat sehingga aliran darah di sekitar alat kelamin lancar Oleh karena itu, hubungan seksual pun semakin membaik. Sama seperti penelitian sebelumnya, bukti ini masih membutuhkan studi ilmiah lanjutan.    
  • Memperbaiki disfungsi ereksi
Sehubungan dengan peningkatan aliran darah ke sekitar alat kelamin, termasuk penis, maka akan meningkatkan kemampuan ereksi pada pasien disfungsi ereksi.
 
Berdasarkan Hindawi, sebuah suplemen dengan salah satu bahannya yaitu ginkgo biloba mampu meningkatkan kadar testosteron secara tidak langsung dan memengaruhi perbaikan kemampuan ereksi saat berhubungan seksual. 

Namun, penelitian lain menyebutkan bahwa tidak ada perubahan kondisi disfungsi ereksi sebelum atau sesudah mengonsumsi ginkgo biloba. Oleh karena itu, ginkgo biloba sebaiknya digunakan hanya sekadar sebagai perawatan, bukan sebagai obat yang menyembuhkan atau mengobati.   
  • Mengurangi kecemasan
Ginkgo biloba merupakan bahan tambahan untuk mengobati kecemasan. Selain itu, tanaman ini juga mampu meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi saraf dari kerusakan. Beberapa orang yang mengalami gangguan kecemasan menggunakan pengobatan alami ini sebagai pelengkap terapi. Namun, terkadang ginkgo biloba berisiko menyebabkan efek samping seperti mengantuk dan lebih mudah lupa. 
 
Menurut Hindawi, ginkgo biloba juga diberikan kepada penderita demensia karena mampu meningkat fungsi kognitif di kehidupan sehari-hari. Penelitian lebih lanjut terkait hal ini masih perlu dilakukan.

Keadaan rileks dan tidak cemas mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual bersama pasangan. Saat rileks, tubuh akan merespon segala bentuk rangsangan dengan lebih baik, termasuk rangsangan seksual.  

Cara mengonsumsi ginkgo biloba
Konsumsi ginkgo biloba dipercaya mampu dijadikan obat kuat alami melalui peningkatan libido, memperbaiki ereksi, serta mengurangi kecemasan seperti yang telah disebutkan di atas. Ginkgo biloba dikonsumsi dalam berbagai bentuk seperti suplemen maupun teh. Efisiensi khasiatnya pun pasti akan berbeda-beda. Berikut ini cara membuat teh ginkgo biloba yang bisa Anda coba di rumah:
Siapkan bahan-bahan antara lain:
  1. 50 gram daun ginkgo biloba kering
  2. 1 liter air 
  3. Gula atau pemanis tambahan lainnya
  4. Rebus air di dalam panci sampai mendidih
  5. Kecilkan api dan masukkan daun ginkgo biloba
  6. Tutup panci dan biarkan selama 5 menit
  7. Matikan api dan biarkan selama 10 menit
Sebuah studi menunjukkan, mengonsumsi suplemen ginkgo biloba sebanyak 40-60 miligram selama 2 kali sehari dapat meningkatkan respon positif pada pria dengan kondisi disfungsi ereksi.
 
Apabila Anda mengalami keluhan seksual kronis dan mengganggu kehidupan sehari-hari, sebaiknya segera hubungi dokter untuk diberikan pengobatan dan penanganan lebih lanjut. Konsumsi ginkgo biloba hanya digunakan sebagai jenis terapi sampingan.   
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 16 November 20 - 10:39 WIB
Dalam Kategori : KESEHATAN SEKSUAL, TIPS SEKS
Dibaca sebanyak : 22 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback