Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengenal Beauty Blender, Dari A Sampai Z

Mengenal Beauty Blender, Dari A Sampai Z
Bagi Anda yang terbiasa memakai makeup, nama beauty blender pasti sudah tidak asing lagi. Benda mungil yang terbuat dari spons dengan aneka bentuk, tergantung tujuan penggunaannya. Namun, tahukah kamu bahwa beauty blender sebenarnya adalah merek?
 
Pada dasarnya, apa yang disebut beauty blender merupakan makeup spons. Akan tetapi, orang sudah terlanjur mengenalnya dengan sebutan beauty blender.
 
Dengan bantuan beauty blender, foundation dapat terlihat semakin merata dengan kulit. Warna kulit yang tidak merata maupun jerawat dapat tersamarkan dengan baik. Apakah kegunaan beauty blender hanya untuk mengaplikasikan foundation? Tentu saja tidak.
 
 
Beauty blender memang sangat umum digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Tak dapat dipungkiri, hasil aplikasi foundation dengan menggunakan beauty blender memang lebih optimal. Selain itu, makeup spons atau beauty blender ini juga banyak digunakan untuk mengaplikasikan concealer, dan hasilnya tak kalah menakjubkan.
Namun, kegunaan beauty blender tak terbatas di sana. Spons ini dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan di bawah ini:
- Aplikasi produk perawatan kulit
Spons ini dapat pula digunakan untuk mengaplikasikan skin care atau produk perawatan kulit. Anda dapat mengaplikasikan serum atau pelembab misalnya, dengan bantuan beauty blender.
- Aplikasi bedak
Jika Anda penggemar video tutorial make up, tentu Anda menyadari bahwa beberapa beauty vlogger kadang menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan bedak. Konon beauty blender yang lembab dapat membuat bedak menempel lebih optimal pada kulit wajah Anda.
- Aplikasi blush on
Nah, ini merupakan solusi bagi Anda yang tidak memiliki brush untuk mengaplikasikan blush on. Anda dapat menggunakan beauty blender. Bahkan aplikasi blush on jadi lebih mudah ketika menggunakan spons, khususnya jika Anda menggunakan cream blush.
- Menghapus makeup
Tidak sedikit orang yang menggunakan bantuan spons untuk menghapus makeup. Beauty blender juga dapat digunakan untuk menghapus makeup, lho.
Gunakan beauty blender dengan benar
Perlu diingat, ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat Anda menggunakan beauty blender. Spons makeup ini sebaiknya tidak digunakan dalam kondisi kering, melainkan dalam kondisi lembab.
Jadi, langkah pertama, Anda perlu membasahi beauty blender sampai mengembang. Selanjutnya, peras beauty blender hingga kondisinya tak lagi basah, namun lembab. Tujuannya, agar produk makeup tidak menempel terlalu banyak pada spons.
Sekarang, beauty blender sudah siap untuk digunakan. Untuk pengaplikasian makeup maupun skin care, Anda cukup menepuk-nepukkan beauty blender pada wajah. Pelan-pelan saja.
Tidak disarankan untuk menyapukan produk makeup atau skin care  dengan spons ini, sebab hasilnya tidak akan merata dan optimal.
Bersihkan beauty blender secara rutin dan benar
Bagian yang sangat penting, bersihkan beauty blender Anda secara rutin dan dengan cara yang benar. Jika tidak, residu makeup atau debu akan menumpuk pada beauty blender dan justru menimbulkan masalah kulit. Idealnya, beauty blender dibersihkan setiap kali selesai digunakan.
Cara membersihkannya pun tidak sulit. Pertama, Anda basahi beauty blender dengan air. Kemudian, tuang cairan pembersih yang Anda miliki. Anda dapat menggunakan sabun wajah, sabun badan, maupun sabun khusus untuk membersihkan beauty blender.
Setelah diberi sabun, tekan-tekan spons tersebut hingga berbusa. Lalu, bilaslah dengan air mengalir. Air perasannya akan terlihat keruh, karena residu-residu makeup terbuang. Ulangi langkah tersebut, hingga air perasan dari beauty blender Anda tidak keruh lagi. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 13 April 20 - 11:22 WIB
Dalam Kategori : BEAUTY BLENDER, KECANTIKAN
Dibaca sebanyak : 209 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback