Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Memilih Gel Rambut Untuk Tampilan Terbaik

Memilih Gel Rambut Untuk Tampilan Terbaik
Gel rambut adalah produk penataan rambut yang datang dalam konsistensi gel atau konsistensi yang lebih cair. Kekuatan gel rambut sendiri datang dalam beberapa bentuk, dari sedang sampai kuat, serta memberikan tampilan yang lebih basah atau seperti hairspray. Gel rambut sendiri tidak dirancang untuk digunakan pada rambut kering, sehingga saat terbaik untuk menggunakannya adalah ketika rambut Anda masih basah.
 
Terdapat 2 istilah umum yang perlu Anda pahami mengenai produk rambut, yaitu:
  • Setiap produk berlabel shine akan memantulkan cahaya dan membuat rambut Anda terlihat mengkilap. Apapun yang berlabel matte akan membuat rambut Anda menyerap cahaya dan karenanya tidak memberikan efek bersinar.
  • Perhatikan daya tahan produk gel rambut, karena itulah perbedaan utama antara masing-masing produk. Kekuatan gel rambut dikategorikan sebagai rendah, sedang, atau kekuatan penahan maksimum.
 
Sebelum menentukan gel rambut yang sesuai dengan kebutuhan, Anda juga perlu mengetahui bahan utama dari gel rambut. Untuk membentuk atau menata rambut, konsistensi kutikula rambut harus diperkuat dan bahan utama dalam gel rambut dapat melakukan hal tersebut.
 
Pada umumnya, semua gel rambut memiliki bahan utama plastik yang disebut PVP, yang merupakan sealer polimer. Polimer dalam PVP dilarutkan dalam air atau alkohol dan membentuk film bening di antara setiap helai rambut, sehingga dapat menempelkan helaian rambut satu sama lain. Para ahli dari The Chemical Company menyebut hal ini dengan "kekuatan kapiler," karena mirip dengan cara kerja kapiler darah.
 
Gel rambut pada umumnya berstruktur lengket dan digunakan pada rambut sampai kering. Karena larut dalam air, jika hujan atau terutama lembab, gel dapat kembali lengket. Beberapa gel mengandung alkohol, yang dapat menodai kain tertentu dan membuat rambut kering. Jika Anda sudah memiliki rambut kering, gel dengan alkohol adalah pilihan buruk bagi Anda.
 
Gel membangun folikel rambut, terutama dengan penggunaan sehari-hari. Jika Anda berencana menggunakan gel sebagai produk penata rambut Anda sehari-hari, sebaiknya gunakan sampo yang memiliki efek clarify setidaknya sekali dalam seminggu. Selain itu, terdapat
gel berkualitas rendah dan berkualitas tinggi. Menurut All Hairstyles Haircuts, jika Anda menggunakan gel berkualitas rendah untuk rambut, rambut akan menjadi lengket dan kasar. Sehingga sangatlah penting untuk memilih gel rambut yang sesuai dengan kondisi rambut.
 
Berikut beberapa gel rambut terbaik:
 
  • Makarizo Salon Daily Styling Gel
Gel rambut dari Makarizo memberikan efek alami dan tidak berlebihan, sehingga Anda akan terlihat natural ketika menggunakan gel rambut ini. Selain itu, gel rambut ini dapat menata rambut Anda tanpa memberikan efek mengelupas pada kulit kepala Anda.
 
  • Gatsby Moving Rubber
Gel rambut dari Gatsby ini memiliki 5 varian berbeda yaitu, spiky edge, wild shake, grunge mate, cool wet, dan air rise, sehingga Anda dapat merubah penampilan rambut sesuka hati Anda. Selain itu, gel rambut ini memiliki inovasi bernama polimer halus sehingga memiliki wax yang ringan dan tidak lengket.
 
  • Gatsby Water Gloss
Memiliki 5 pilihan hold, yaitu ultimate, hyper solid, super hard, hard, dan soft hold. Setiap daya tahan dari masing-masing varian Gatsby Water Gloss dibedakan oleh warna gel di dalam kemasan produk tersebut.
 
Tentu
 
Oleh karena itu, memilih gel rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sangatlah penting. Selain untuk memberikan penampilan terbaik untuk Anda, gel rambut juga harus aman dan membuat rambut sehat.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 13 April 20 - 16:00 WIB
Dalam Kategori : GEL RAMBUT, RAMBUT, KEPALA
Dibaca sebanyak : 254 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback