Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Membeli Susu dengan Memanfaatkan Diskon Susu dan Nutrisi

Membeli Susu dengan Memanfaatkan Diskon Susu dan Nutrisi

Susu merupakan salah satu kebutuhan dasar yang diperlukan oleh anak. Bahkan, bukan anak-anak saja, orang dewasa pun juga memerlukan susu. Untuk membeli susu dengan harga lebih terjangkau, Anda bisa memanfaatkan berbagai promo diskon susu dan nutrisi

Akan tetapi, meskipun bermanfaat, Anda juga perlu melakukan pertimbangan khusus sebelum membeli susu. Karena, jika salah memilih susu, bisa saja Anda merasakan dampak negatif yang tidak disadari.

Perhatian saat membeli susu dengan diskon susu dan nutrisi

Meminum susu juga bisa mendatangkan dampak negatif bagi kesehatan jika dikonsumsi dengan cara yang salah. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli susu saat diskon susu dan nutrisi:

  • Alergi susu

Setiap produk susu kemasan dibuat dengan cara dan bahan yang berbeda-beda. Bisa saja, anak Anda memiliki alergi terhadap salah satu bahan pembuatan produk susu, atau justru alergi pada susu itu sendiri.

Pada alergi susu, tubuh bereaksi terhadap protein yang ada pada susu. Alergi ini bisa menimbulkan berbagai macam gejala, mulai dari asma, diare, muntah, dan gangguan pencernaan. 

Pada kasus yang cukup parah, alergi bisa menyebabkan anafilaksis, yaitu reaksi alergi berbahaya yang mengancam jiwa.

  • Terlalu banyak kalsium

Kalsium memang penting untuk kesehatan tulang dan sendi, khususnya bagi anak-anak di masa pertumbuhan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa terlalu banyak kalsium juga tidak baik untuk kesehatan?

Saat tubuh memiliki terlalu banyak kalsium, anak Anda rentan terkena penyakit hiperkalsemia. Kondisi ini bisa menyebabkan sembelit, batu ginjal, atau gagal ginjal.

Kelebihan kalsium sebenarnya cukup jarang terjadi. Mengonsumsi susu saja mungkin tidak akan menyebabkan hal ini. Namun, hiperkalsemia bisa terjadi apabila Anda rutin meminum susu bersamaan dengan suplemen kalsium. 

  • Lemak jenuh berlebih

Segala produk susu memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Bukan hanya susu, ini juga ada pada keju, yogurt, dan produk susu lainnya.

Terlalu banyak lemak jenuh bisa memicu peningkatan kolesterol. Saat kolesterol meningkat, Anda rentan mengalami penyakit jantung dan stroke.

Akan tetapi, hal ini mungkin jarang terjadi pada anak-anak. Ketiak akan membeli susu dengan diskon susu dan nutrisi, pilihlah susu rendah lemak atau low fat untuk menghindari lemak jenuh yang berlebihan.

  • Terlalu banyak kalium atau fosfor

Selain kalsium, susu juga menjadi sumber kalium dan fosfor. Saat kalium dan fosfor dalam tubuh terlalu berlebihan, maka kesehatan Anda dan anak Anda akan terganggu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena meminum susu saja tidak selalu bisa menyebabkan hal ini. Risiko terlalu banyak kalium dan fosfor lebih mungkin terjadi pada orang yang menderita masalah pada ginjal.

Apakah anak wajib mengonsumsi susu?

Banyak orang beranggapan bahwa susu adalah minuman yang wajib diminum oleh anak selama masa tumbuh kembang. Akan tetapi, sebenarnya bukan susu yang menjadi kewajiban, melainkan kalsium.

Anak Anda membutuhkan kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang mereka. Susu adalah sumber kalsium yang paling utama. 

Selain susu, Anda bisa meningkatkan asupan kalsium anak Anda dengan memberi mereka makan salmon, sayur-sayuran berdaun hijau, serta sereal gandum. Anda juga bisa memberikan kacang-kacangan sebagai sumber serat alami.

Jika Anda ingin memberikan susu bagi anak Anda, manfaatkanlah diskon susu dan nutrisi untuk membeli susu dengan harga yang lebih terjangkau. Ingatlah untuk mempertimbangkan efek negatif jika mengonsumsi susu terlalu banyak.


 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 25 Maret 21 - 00:28 WIB
Dalam Kategori : DISKON SUSU DAN NUTRISI
Dibaca sebanyak : 35 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback