Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Masker Wajah Alami Rumahan untuk Kulit Kering Berjerawat

Masker Wajah Alami Rumahan untuk Kulit Kering Berjerawat
 
Untuk sebagian orang, memliki wajah yang kusam serta jenis kulit kering berjerawat membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Pasalnya, kondisi itu sangat mengganggu penampilan. Menggunakan masker wajah alami untuk mengatasi masalah ini bisa menjadi alternatif.
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering berjerawat, dibutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kelembapannya. Tak cukup hanya mencuci wajah dan memakai pelembap, penggunaan masker wajah yang bagus  terkadang juga dapat menjauhkan Anda dari berbagai masalah kulit lain.
 
Karena kondisi kulit kering berjerawat cenderung lebih sensitif, menjadi masuk akal jika mereka tidak bisa sembarangan memilih skincare. Hal ini membuat penanganan kulit kering berjerawat sedikit tidak mudah. Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan.
Namun, jangan khawatir beberapa bahan alami dinilai ampuh serta aman jika digunakan secara tepat. Apa saja bahan-bahan yang dapat dijadikan masker wajah alami tersebut? Berikut ulasannya:
  • Masker alpukat dan madu
Kaya akan minyak alami, alpukat menutrisi kulit secara alami sementara madu akan melembapkannya. Sifat humektan dari madu akan membantu mempertahankan kelembapan di kulit agar tetap kenyal. Membuat masker wajah alami dari buah alpukat dan madu adalah cara natural untuk menenangkan kulit kering berjerawat.
 
Cara membuatnya pun mudah yaitu dengan memotong buah alpulkat kemudian haluskan, lalu campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tambahkan satu sendok makan madu untuk kulit yang sangat kering. Oleskan masker ke wajah, biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bilas.
  • Masker cokelat dan madu
Cokelat kaya akan kafein yang dapat menambah kilau pada kulit. Lemak yang terdapat pada coklat dapat melembapkan kulit bersama dengan madu. Cara membuat masker wajah alami ini mudah, cukup lelehkan 2-4 kotak cokelat hitam dalam cangkir. Biarkan agak dingin, kemudian tambahkan 1 sendok teh madu ke dalamnya dan campur menjadi pasta halus. Oleskan ke seluruh area wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 menit sembari pijat ke wajah dengan gerakan lembut memutar.
  • Masker lidah buaya dan almond oil
Minyak almon kaya vitamin E yang membantu memperbaiki warna kulit. Minyak ini mudah diserap ke dalam kulit, membuatnya lembap, dan tidak berminyak. Sementara lidah buaya meningkatkan hidrasi pada kulit yang kering dan dan dapat membantu menunda proses penuaan dini.
Cara membuatnya yaitu ambil 2 sendok makan gel lidah buaya. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak almon ke dalamnya bersama dengan beberapa tetes madu. Aduk rata dan oleskan pada kulit kering. Setelah 25 menit, bersihkan masker wajah alami ini dengan kain lap basah dan bilas dengan air biasa.
  • Masker mayones dan baby oil
Selain digunakan untuk membuat salad, ternyata mayones memiliki kandungan yang dapat membantu menangani kulit kering berjerawat. Gunakan mayones dan telur utuh untuk hasil yang sempurna.
Masker wajah alami ini dipercaya dapat membuat kulit Anda ekstra lembab. Cara membuatnya, campur 2 sendok makan mayones tanpa rasa dan 1 sendok teh baby oil. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.
  • Masker buah tomat
Buah tomat dikenal mengandung likopen yang tinggi dan kaya vitamin C. Likopen membuat wajah tampak bercahaya dan vitamin C-nya sangat ampuh melawan kulit kusam serta berjerawat.
Cara membuat masker wajah alami untuk kulit kering berjerawat dengan menggunakan buah tomat cukup mudah. Blender buah tomat yang sudah dipotong-potong kemudian oleskan secara merata keseluruh wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Masker pisang dan madu
Masker wajah alami dengan menggunakan pisang dan madu dipercaya dapat melembapkan kulit Anda dan membuatnya lebih lembut. Pisang dan madu adalah pelembap alami dan memberikan kebaikan instan untuk kulit.
 
Cara membuatnya mudah. Pilih pisang yang sudah matang lalu hancurkan pisang dan tambahkan 2 sdm madu. Campur kedua bahan sampai menjadi pasta halus. Pakai di kulit selama 20-25 menit dan bilas dengan air dingin.
 
Merawat kulit yang kering berjerawat merupakan hal yang tidak mudah. Kita perlu berhati-hati dalam memilih bahan yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika Anda masi ragu dalam menggunakn skincare, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda untuk dijadikan masker wajah alami untuk mengatasi masalah kulit tersebut.


Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 21 Oktober 20 - 09:12 WIB
Dalam Kategori : MASKER WAJAH ALAMI
Dibaca sebanyak : 92 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback