Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Make Up Korea: Tampil Cantik dan Terlihat Lebih Muda

Make Up Korea: Tampil Cantik dan Terlihat Lebih Muda
Penampilan cantik dari artis-artis wanita Korea, baik pemain film maupun anggota girlbands, banyak mendapat pujian. Tata rias wajah atau make up Korea yang ditampilkan oleh mereka menjadi dambaan banyak perempuan, karena selain dapat memunculkan kesan cantik, make up Korean look juga memberikan aura yang lebih muda.
 
Dengan make up Korea, seseorang dapat terlihat begitu cantik, bersinar, dan awet muda. Tampilan yang dihadirkan tidak berlebihan dan cenderung terlihat natural. Korean make up look ini cocok bagi para wanita yang mengutamakan kepraktisan, namun ingin tetap ini terlihat cantik.
 
Langkah-langkah untuk mendapatkan tampilan natural make up Korea
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda menginginkan tampilan make up Korean look. Berbeda dengan tampilan make up pada umumnya yang terlihat tebal dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berdandan, make up Korea hadir dalam konsep yang sederhana, praktis, dan natural. Ikuti tips dan langkah berikut ini agar hasil riasan ala Korea Anda terlihat sempurna!
 
  1. Pelembab adalah awalan yang penting
 
Kelembapan wajah seseorang menjadi awalan yang penting untuk memulai merias wajah ala Korean look. Kelembapan wajah yang maksimal akan memberikan tampilan wajah yang sehat dan bersinar. Selain itu, produk kosmetik yang Anda gunakan dapat menempel dengan sempurna pada wajah, sehingga tidak akan terlihat retak.
 
  1. BB cream atau cushion
 
Mendapatkan hasil riasan yang tidak terlalu tebal disiasati dengan menggunakan BB cream atau cushion sebagai dasar make up, bukan dengan foundation. Penggunaan BB cream atau cushion ini juga bertujuan untuk memberikan hasil riasan yang terlihat glowing.
 
  1. Concealer
 
Concealer digunakan untuk mengoreksi warna pada beberapa bagian wajah yang terlihat berbeda, seperti pada bagian kantong mata maupun bekas jerawat. Agar bagian-bagian tersebut dapat tertutup sempurna, pilihlah concealer dengan satu tingkat warna lebih terang dibanding dengan kulit Anda. Concealer juga digunakan untuk memberikan karakter pada tulang pipi dan hidung untuk menghadirkan kesan tirus dan mancung.
 
  1. Bedak tabur untuk memperhalus riasan
 
Concealer yang sudah diaplikasikan pada wajah tadi kemudian dapat ditimpa dengan bedak tabur. Dengan begitu, riasan wajah Anda akan terlihat halus dan flawless. Usahakan untuk mengaplikasikan bedak tabur dengan rata ke seluruh bagian wajah. Perhatikan bagian wajah tertentu yang rawan berminyak, seperti di bagian t-zone dan bawah mata.
 
 
  1. Eyeshadow
 
Pemilihan warna eyeshadow berperan penting dalam membentuk karakter make up Korean look. Pilihlah warna-warna natural dan terang, seperti peach, merah muda, dan cokelat. Selain itu, penggunaan sedikit eyeshadow glitter di bagian bawah mata (waterline) juga perlu dilakukan untuk menunjang kesan lebih muda. Penampilan ini sering disebut sebagai aegyo sal.
 
  1. Alis
 
Pembuatan alis yang tidak terlalu tebal menjadi ciri khas dari make up Korea. Umumnya, alis dibentuk dengan sedikit melengkung pada bagian ujungnya. Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan warna kulit dan rambut Anda.
 
  1. Pemerah pipi sebagai pemanis
 
Pemerah pipi atau biasanya disebut dengan blush on, juga tidak kalah ketinggalan untuk melengkapi tampilan make up Korea Anda. Kesan merona alami selalu terpancar dari Korean look. Anda dapat menyiasati langkah ini dengan memilih warna-warna merah muda atau coral untuk melengkapi riasan Korean look.
 
  1. Ombre lipsatau bibir gradasi
 
Lengkapi penampilan make up Korea dengan membuat gradasi pada bibir Anda. Cara ini dilakukan dengan memoleskan lipstik berwarna terang pada bagian luar dan warna yang lebih padat pada bagian dalam bibir.
 
Nah, itu dia 8 langkah mudah untuk mendapatkan tampilan make up Korea yang Anda idamkan. Setelah itu, Anda akan menyadari bahwa cantik tidak hanya miliki artis-artis Korea, tapi juga Anda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 08 April 20 - 15:53 WIB
Dalam Kategori : MAKE UP, KOREA
Dibaca sebanyak : 220 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback