Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Langkah-Langkah Mencuci Helm Sendiri

Langkah-Langkah Mencuci Helm Sendiri
 
Baik Anda seorang pengendara motor yang baru atau berpengalaman, kemungkinan Anda akan memiliki helm bau dan kotor setelah mengendarai sepeda motor. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat dan cuci helm Anda.
 
Helm sepeda motor Anda melakukan pekerjaan penting untuk menjaga otak Anda tetap utuh jika terjadi benturan, itulah sebabnya Anda memakainya setiap naik motor. Dengan begitu banyak waktu yang Anda habiskan di jalan, helm pasti akan menjadi kotor, belum lagi ditutupi oleh lapisan kotoran dan serangga. 
 
Sementara hal-hal di luar membuat lapisan luar helm Anda terlihat kotor, keringat dan kotoran di bagian dalam tidak hanya berbau kotor tetapi dapat menyebabkan bagian-bagian seperti EPS atau busa padding rusak dari waktu ke waktu.  
 
Oleh karena itu, setelah beberapa kali pemakaian, merupakan ide bagus untuk membersihkan helm Anda sebagai perlengkapan keselamatan sepeda motor yang paling penting. Namun, terdapat beberapa bahan kimia dan bahan yang dapat merusak helm Anda ketika di cuci. 
 
Untuk membantu Anda mengidentifikasi apa yang bermanfaat dan apa yang berbahaya, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mencuci helm Anda dengan cara yang paling aman dan seefisien mungkin:
 
  1. Siapkan helm yang ingin Anda cuci. 
  2. Lepaskan pad pipi, pelindung napas, visor dan aksesoris lain yang bisa Anda lepas.
  3. Ambil shampo. Jika shampoo tersebut cukup baik untuk kepala Anda, berarti cukup bagus untuk helm Anda. Tuang shampoo secukupnya. 
  4. Campur dengan air hangat. 
  5. Bilas helm untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berlebihan.
  6. Lalu celupkan helm ke dalam campuran shampo dan air hangat.
  7. Pijat lembut lapisan helm sehingga shampo bekerja dengan baik dengan spons.
  8. Bilas semua shampo yang terdapat di helm secara menyeluruh.
  9. Keringkan bagian luar dengan kain serat mikro bersih untuk menghindari bintik-bintik air dan biarkan udara mengering.
 
Membersihkan dan mencuci helm secara teratur dapat membuat helm tetap dalam kondisi yang baik selama bertahun-tahun, terutama jika helm Anda adalah produk yang berkualitas. 
 
Namun, bahan memburuk dari waktu ke waktu, tidak peduli seberapa besar Anda merawat dan mencuci helm Anda. Oleh karena itu, Anda tetap harus mengganti helm Anda dengan yang baru setidaknya setiap lima tahun sekali.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 05 Agustus 20 - 11:58 WIB
Dalam Kategori : CUCI HELM
Dibaca sebanyak : 112 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback