Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Lakukan Olahraga Peninggi Badan Ini, untuk Membuat Badan Tinggi!

Lakukan Olahraga Peninggi Badan Ini, untuk Membuat Badan Tinggi!
 
Memiliki tubuh dengan tinggi badan yang ideal memang akan mendatangkan banyak keuntungan untuk Anda, mulai dari penampilan fisik yang lebih baik hingga fungsi tubuh yang lebih prima. Jika Anda merasa tinggi badannya kurang, ada beberapa jenis olahraga peninggi badan yang bisa Anda coba.
Meskipun demikian, olahraga ini bukan bertujuan untuk memperpanjang tulang Anda. Namun, olahraga ini berfungsi untuk memperbaiki postur badan agar lebih tegap, setelah seharian duduk ataupun berada dalam posisi tertentu yang membuat tulang punggung cenderung membungkuk, serta memperkuat tulang Anda. Pasalnya, dengan postur badan yang lebih baik dan tegap, Anda akan terlihat lebih tinggi.
 
Olahraga peninggi badan yang bisa dilakukan di gym
  • Posisi gantung
Setiap tempat gym memiliki semacam pull-up bar atau kumpulan alat gantung sehingga Anda bisa menggantungkan tangan pada alat ini. Jika memungkinkan, Anda bisa cari pull-up bar yang cukup tinggi sehingga Anda dapat meluruskan kaki. Namun, jika tidak ada alat gantung tinggi, tekuk lutut Anda. Hal yang terpenting, rasakan area tubuh yang terasa kencang dan tahan posisi tersebut hingga kurang lebih 20 detik.
Bergantung juga menungkinkan gravitasi dengan lembut menarik dan memanjangkan tulang belakang Anda dengan meningkatkan jarak antartulang belakang. Olahraga peninggi badan ini juga merupakan cara sederhana untuk meregangkan lengan, punggung, dan bahkan kaki Anda.
  • Roman chair lower ab leg lift
Gerakan ini sebetulnya bertujuan memperkuat perut bagian bawah, namun juga dapat digunakan untuk memperbaiki postur tulang belakang dan membantu Anda berdiri tegak. Otot perut bagian bawah yang kuat juga dapat memperbaiki kemiringan panggul anterior, serta mengembalikan tulang belakang ke bentuk normal sehingga tulang punggung Anda akan lebih tegak dan Anda pun berdiri lebih tinggi.
Untuk melakukan olahraga peninggi badan ini, gunakan roman chair tegak yang tersedia di gym. Gantung dari kaki Anda di tiang dengan tubuh bagian bawah lurus ke arah lantai dan tubuh bagian atas ditopang pada sandaran lengan kursi.
Posisikan punggung Anda pada bantalan belakang, pegang perut, dan tekan kaki Anda bersama. Tekuk lutut Anda dan tarik ke arah dada Anda dengan gerakan halus. Turunkan kaki Anda sehingga posisi badan lurus kembali.
  • Posisi belakang
Matras gym juga dapat digunakan untuk latihan inti dan peregangan posisi belalang. Latihan belalang adalah pose yoga yang menguatkan otot punggung tengah, punggung atas, dan tulang belakang sehingga Anda bisa berdiri tegak.
Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah dengan tengkurap di matras gym, kemudian tahan tangan Anda di samping tubuh dan letakkan bagian atas kaki Anda ke lantai. Tekan kedua kaki Anda secara bersamaan dan tahan dalam posisi lurus.
 
Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke gym, Anda bisa melakukan olahraga peninggi badan di rumah karena gerakannya cukup simpel dan tidak ribet. Latihan rutin pun sudah termasuk olahraga yang dimaksud, asalkan Anda aktif bergerak secara rutin. Berikut jenis-jenis olahraga yang bisa Anda coba, antara lain:
  • Latihan kekuatan: seperti push-up dan sit-up
  • Latihan fleksibilitas: seperti yoga
  • Latihan senam aerobik: seperti lompat tali atau bersepeda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 30 Juli 20 - 08:44 WIB
Dibaca sebanyak : 39 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback