Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Krim Wajah untuk Mencerahkan, Ini Cara Membuatnya di Rumah!

Krim Wajah untuk Mencerahkan, Ini Cara Membuatnya di Rumah!
 
Seperti kita ketahui bersama, banyak krim wajah yang berfungsi untuk mencerahkan kulit yang tersedia di pasaran mengandung banyak sekali bahan kimia buatan. Meskipun dibuat dari formulasi yang telah disetujui, namun tidak sedikit dari mereka yang masih menggunakan bahan pengawet dan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit Anda.
Oleh karena itulah, kini Anda dapat membuat sendiri krim pencerah kulit di rumah dengan bahan-bahan murah dan mudah didapatkan. Yuk, buat sendiri resep krim wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah Anda.
Cara membuat krim pencerah kulit
  • Krim pencerah kulit dengan kulit cendana dan teh hijau
Anda hanya perlu menyediakan bahan-bahan berikut:
  • 2 sendok makan bubuk cendana murni
  • Beberapa tetestea tree oil
Cara membuat:
  • Campurkan 2 sendok makan bubuk cendana dan beberapa tetes tea tree dalam satu wadah.
  • Aduh hingga merata.
  • Anda pun dapat menambahkan beberapa tetes jus mentimun dan jus tomat ke dalam campuran tersebut.
Bubuk kayu cendana efektif untuk mengatasi kulit yang gelap, noda hitam dan warna kulit tidak merata. Ini juga dapat menyehatkan kulit dan menghasilkan tampilan yang sehat secara keseluruhan. Ekstrak teh hijau adalah sumber antioksidan yang kaya dan melawan radikal bebas serta membantu mengurangi bintik hitam dan noda hitam. Campuran ini sangat efektif dalam mengurangi kulit kusam. Jangan lupa untuk menggunakan waslap biasa yang dicelupkan ke dalam air unruk menghilangkan krim ini dari wajah Anda.
  • Minyak kelapa
Sejauh ini, membuat krim wajah untuk mencerahkan dengan minyak kelapa adalah resep termudah yang bisa Anda buat. Anda hanya perlu mencampur air kelapa murni ke dalam cocoa butter dalam satu wadah. Aduk hingga rata, dan jadilah krim pencerah wajah buatan sendiri.
Krim buatan sendiri ini memang sangat sederhana, namun resep ini cukup efektif dalam melembutkan kulit Anda, minyak kelapa juga dapat memperbaiki warna kulit secara keseluruhan. Krim ini dibuat untuk krim malam, jadi untuk mendapatkan hasil terbaik Anda disarankan untuk menggunakannya pada malam hari dan lihat hasilnya setelah satu minggu pemakaian.
  • Tepung gram/besan
Nah, kali ini adalah krim wajah yang dapat dengan mudah Anda buat di rumah. Jadi, siapkan wadah kosong dan masukkan sekitar 3 sendok makan shea butter dan 2 sendok makan tepung gram atau besan lalu aduk hingga benar-benar merata.
Setelah rata, tambahkan sejumput bubuk kayu manis dan bubuk kakao. Terus aduk dan tambahkan vitamin E (yang diekstraksi dari kapsul vitamin E). kemudian, sebagai pelengkap Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam semua campuran tersebut. Campuran buatan sendiri ini cukup ampuh untuk mengurangi warna kecokelatan dan bisa diaplikasikan untuk krim wajah, tangan, dan kaki. Untuk hasil terbaik, diarankan untuk menggunakan krim pada malam hari.
Bahan pemutih kulit alami
  • Ekstrak jeruk. Jus lemon dan kulit jeruk adalah bahan pemutih alami kulit. Mereka mengandung banyak vitamin C, yang berperan penting dalam memproduksi serat kolagen yang membantu mendukung kulit Anda dan menjaga tetap kencang. Saat dioleskan, vitamin  C telat terbukti memperlambat melanosit hiperaktif. Ini adalah sel-sel yang menghasilkan melanin di lapisan basal kulit yang menyebabkan kulit menjadi cokelat atau menjadi lebih gelap.
  • Asam kojic. Bubuk kristal putih yang berasal dari jamur di Asia, asam kojic telah lama digunakan di Jepang sebagai alternatif alami untuk hidrokuinon dan sangat efektif dalam mengurangi perubahan warna kulit. Kojic acid pun telah terbukti secara klinis mengurangi hiper-pigmentasi.
  • Ekstrak licorice. Jus yang berasal dari akar tanaman licorice yang telah lama digunakan sebagai pengobatan semua jenis penyakit kulit. Ekstrak licorice efektif dalam mengobati hiper-pigmentasi pasca inflamasi (termasuk flek hitam), termasuk mengembalikan kerusakan yang disebabkan oleh bekas jerawat.
  • Vitamin B3 (Niacinamide). Vitamin B3 atau niacinamide telah terbukti dapat mengurangi produksi melanin (pigmen) dan bertindak sebagai agen pencerah kulit yang efektif saat ditambahkan ke krim wajah. Saat dioleskan, vitamin B memabntu kulit mempertahankan kelembapan, dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut.
 
Jadi, jika Anda ingin mebuat krim wajah untuk mencerahkan bisa mengikuti beberapa cara di atas dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Dengan membuat sendiri, tentu sudah terjamin keamanannya. Kapan Anda mulai untuk membuatnya?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 19 November 20 - 14:14 WIB
Dalam Kategori : KRIM WAJAH
Dibaca sebanyak : 27 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback