Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kandungan Bonnels Essential Oil Baik untuk Menjaga Tubuh Anda

Kandungan Bonnels Essential Oil Baik untuk Menjaga Tubuh Anda
Penggunaan essential oil di Indonesia sudah bukan menjadi hal yang aneh. Banyak klaim manfaat yang didapatkan dengan menggunakan essential oil ini. Salah satu merek essential oil yang begitu diminati oleh masyarakat adalah Bonnels Essential Oil. Essential oil dari Bonnels ini sangat membantu Anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam Bonnels Essential Oil adalah bahan – bahan alami yang tidak membahayakan tubuh Anda. Sebaliknya, kandungan yang terdapat dalam Bonnels essential oil ini membantu masalah kesehatan yang menganggu Anda seperti masalah pencernaan sampai sulit tidur. 
  • Peppermint
Jika Anda sedang mual, diare, atau kram perut, ada baiknya Anda coba oleskan perut dengan minyak esensial peppermint. Pasalnya, minyak esensial peppermint mengandung senyawa yang bisa menenangkan otot – otot pencernaan dan membantu mengeluarkan gas penyebab sakit perut. Selain itu, minyak esensial peppermint juga dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh. Menurut sebuah penelitian aroma minyak esensial peppermint juga mampu menurunkan kadar hormon stres kortisol.
  • Lemon
Para ahli asal Jepang menemukan bahwa aroma minyak esensial lemon dapat membantu mengendalikan gejala depresi. Bahkan, penggunaan minyak esensial lemon dapat mengurangi pemakaian obat antidepresan pada penderita depresi. Selain itu, manfaat minyak esensial lemon juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan aroma yang dihasilkan dapat menaikkan suasana hati, minyak yang satu ini juga baik untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda.
  • Lavender
Minyak lavender salah satu minyak paling serbaguna. Hal ini karena minyak esensial lavender dapat memberikan efek menenangkan dengan mengurangi kadar hormon stres kortisol dalam darah. Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender dapat meningkatkan gelombang alfa di otak yang terkait dengan relaksasi dan tidur nyenyak. Tidak hanya itu, manfaat minyak esensial lavender juga dapat meringankan gejala sebelum menstruasi dengan mengoleskannya di bagian perut sembari terus dipijat lembut.
  • Minyak kayu putih
Minyak kayu putih ini merupakan kandungan yang paling ampuh untuk mengatasi gejala batuk dan flu. Aroma minyak esensial kayu putih (Eucalyptus) membantu menyembuhkan hidung tersumbat dan rasa sesak akibat alergi. Eucalyptus mengandung sifat antibakteri yang dapat merilekskan otot-otot hidung. Campurkan beberapa tetes minyak esensial Eucalyptus ke dalam air hangat dan hirup aroma segarnya.
  • Chamomile
Chamomile memang lebih umum digunakan sebagai seduhan teh yang menyegarkan. Tapi jangan salah, chamomile juga bisa digunakan sebagai minyak esensial. Manfaat minyak chamomile adalah untuk membantu merilekskan tubuh dan pikiran dari stres yang tak berkesudahan. Kalau Anda terbiasa untuk minum teh chamomile sebelum tidur, maka kini Anda bisa mencoba meneteskan minyak esensial chamomile pada bantal untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Bila dicampurkan dengan lavender, manfaat minyak esensial ini dapat memberikan perlindungan ganda untuk mengatasi stres dan kecemasan.
  • Minyak pohon teh 
Minyak pohon teh atau tea tree oil adalah salah satu minyak esensial yang banyak dipilih untuk melawan infeksi kulit berkat sifat antibakteri, antiseptik, dan antijamurnya. Mengoleskan minyak pohon teh dapat mengatasi infeksi kulit dan ruam. Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, minyak esensial pohon teh juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Oleskan beberapa tetes minyak esensial pohon teh di kepala secara langsung atau campurkan dengan shampoo sebelum digunakan untuk keramas.
 
Itulah beberapa kandungan pada Bonnels Essential Oil yang dapat Anda rasakan manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi, jika Anda memiliki masalah terhadap kesehatan, Anda bisa memilih menggunakan salah satu atau bahkan mengkombinasikan penggunaan essential oil dari Bonnels.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 10 Maret 21 - 09:21 WIB
Dalam Kategori : POLA HIDUP SEHAT
Dibaca sebanyak : 45 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback