Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Instalasi Pemeriksaan Medis Rumah Sakit Sari Asih Ciputat

Instalasi Pemeriksaan Medis Rumah Sakit Sari Asih Ciputat
Rumah Sakit Sari Asih Ciputat merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang terdapat di blangan Tangerang Selatan. Dibuka untuk umum pada tahun 2010, Rumah Sakit Sari Asih Ciputat berkomitmen meningkatkan angka kesehatan masyarakat di sekitarnya.
Sebagai bagian dari Grup Sari Asih—yang kini telah memiliki tujuh cabang—Rumah Sakit Sari Asih Ciputat memiliki beberapa instalasi pemeriksaan medis yang didukung oleh tenaga dan peralatan terbaik. Adapun instalasi-instalasi tersebut adalah:
  1. Layanan Ruang Operasi
Mendukung pasien safety dan pelayanan bedah sentral dengan kamar operasi standar dan mempergunakan peralatan operasi yang canggih menjadikan intalasi atau ruang operasi ini cukup representatif bagi pasien.
  1. Layanan Laboratorium
Laboratorium di Rumah Sari Asih Ciputat menawarkan pemeriksanaan laboratorium lengkap dengan alat-alat canggih terkini dan sistem informasi laboratorium terbaik. Didukung oleh dokter spesialis yang terbaik di bidangnya.
Pemeriksaan di laboratorium ini meliputi semua aspek. Pemeriksaan darah, pemeriksaan koagulasi, urinalisa otomatis, dan kimia klinik
  1. Layanan Radiologi
Membantu  penegakkan diagnosa  dan terapi  di bidang radiologi dengan tingkat  akurasi yang tinggi. Instalasi ini ditunjang dengan teknologi radiologi mutakhir berstandar Internasional  dan SDM  yang  berkompeten, serta desain  ruangan pemeriksaan yang nyaman dan didukung alat-alat radiologi seperti:
  • Ct scant 128 dan ct scan 64;
  • MRI 1,5 T;
  • Digital flouroskopi;
  • Digital panoramic;
  • PACS; dan
  • DSA (radiologi intervensi).
  • Instalasi Farmasi atau Apotek
Instalasi farmasi atau apotek di Rumah Sakit Sati Asih Ciputat ditunjang oleh tenaga farmasi klinik yang melakukan pemantauan terapi obat, pelayanan farmasi berorientasi kepada pasien, harga obat lengkap, harga terjangkau, dan aman.
  1. Hearing Center
Pemeriksaan tes pendengaran audiometri, tes keseimbangan untuk vertigo, pemeriksaan endoscopi THT dan mikroskopi telinga.
  1. Layanan Endoskopi
Endoskopi Gastrointestinal adalah suatu pemeriksaan dengan menggunakan alat seperti teropong yang lentur, untuk melihat kelainan/penyakit di dalam saluran pencernaan mulai dari tenggorokan, lambung, usus 12 jari sampai usus besar dan dubur. Di samping untuk mendiagnosa pasien, pemeriksaan endoskopi gastrointestinal juga berfungsi sebagai terapeutik atau pengobatan; seperti ligasi atau pengikatan varises esofagus, polipektomi atau tindakan pengambilan atau pengangkatan polip, menghentikan perdarahan seperti muntah darah atau BAB darah, mengambil batu di saluran empedu dan lain sebagainya.
Ditunjang oleh tenaga medis yang terlatih atau ahli penyakit dalam bidang penyakit saluran pencernaan dan hati (SpPD-KGEH), beberapa perawat terlatih, serta fasilitas alat dan ruangan endoskopi yang sudah terstandar, Instalasi Endoskopi Gastrointestinal Rumah Sakit Sari Asih Ciputat menjadi rujukan kesehatan untuk wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.
  1. Layanan Penunjang Kardiologi
Punya dua alat cathlab untuk menujang pelayanan pemasanagan ring pada serangan jantung akut selama 24 jam.
Semua alat diagnosis penyakit jantung (EKG, Echo cardiografi, trademil exerc test dan holter monitoring 24 jam.
***
Kira-kira itulah fasilitas pemeriksaan medik yang dimiliki Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. Fasilitas atau instalasi yang disebutkan di atas belum termasuk beberapa layanan lain yang juga tersedia. Seperti terapi wicara, tumbuh kembang, tindakan one day care, CT Scan atau yang termasuk di dalamnya, semisal, X-Ray; Ultrasonografi atau USG; hingga Panoramic.
 Untuk info lebih lengkap, Anda bisa langsung mendatangi Rumah Sakit Sari Asih Ciputat yang terletak di Jl. Sasak Tinggi No. 3, Otista Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan atau menghubunginya via telepon terlebih dahulu di (021) 7410808.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 24 Februari 20 - 18:14 WIB
Dalam Kategori : RUMAH SAKIT
Dibaca sebanyak : 91 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback