Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Inilah Cara Move On Yang Perlu Dilakukan

Inilah Cara Move On Yang Perlu Dilakukan
Bagi sebagian orang, ditinggal oleh mantan merupakan salah satu hal yang paling menyakiti hidupnya. Masalah seperti ini membuat mereka merasa sulit untuk menjalani kehidupan atau move on. Jika Anda merupakan salah satu orang yang sering atau pernah mengalami masalah seperti ini, maka Anda sebaiknya melakukan cara move on demi masa depan yang baik.
 
Cara move on mungkin membutuhkan waktu bagi sebagian orang. Jika Anda terus menerapkan cara move on, maka Anda akan semakin melupakan masa lalu.
 
Rasa sakit hati karena ditinggal mantan mungkin membuat sebagian orang merasa ingin kembali dengannya. Namun, jika mantan telah berhubungan dengan pasangan lain, bahkan sampai berencana untuk menikah, hal tersebut bisa membuat mereka merasa kompetitif untuk merebut kembali mantan pasangannya. Sebagian orang mungkin juga merasa bahwa mereka tidak ada lagi harapan tentang mantannya.
 
Jika seseorang menghadapi situasi seperti ini, maka dapat membuat mereka sulit untuk menjalani hidup sehingga dapat mempengaruhi masa depan mereka. Oleh karena itu, jika Anda ditinggal mantan dan ingin melanjutkan hidup, berikut adalah cara move on yang sebaiknya Anda perhatikan, bahkan ketika Anda ditinggal mantan untuk menikah dengan orang lain:
  • Melupakan perasaan
Melupakan perasaan terhadap mantan adalah salah satu cara move on yang dapat Anda lakukan. Bila perlu, Anda bisa meluangkan waktu untuk menyendiri. Dengan cara ini Anda memberikan kesempatan pada diri Anda untuk menghilangkan emosi yang dialami seperti sedih. Banyak tempat yang dapat Anda lakukan untuk memberi waktu untuk melupakan mantan, salah satunya termasuk kamar tidur Anda.
  • Jangan menyalahkan diri
Jika Anda ditinggal oleh mantan, Anda sebaiknya jangan menyalahkan diri. Bagi sebagian orang, mantan yang beralih ke pasangan lain bisa membuat mereka bertanya-tanya seperti “Apa salahku?” atau “Apakah aku tidak cocok dengannya?”
 
Masalah seperti ini dapat membuat mereka sulit move on karena mereka fokus pada kesalahan yang tidak dilakukan. Jika Anda yakin bahwa Anda tidak bersalah terhadap mantan Anda, Anda sebaiknya jangan terus berpikir negatif atau Anda sebaiknya berpikir positif seperti merasa bersyukur karena mantan Anda punya pasangan yang lebih baik yang bisa membuatnya bahagia.
  • Curhat kepada orang terdekat
Bila perlu, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah curhat kepada orang terdekat. Anda tidak perlu menghadapi masalah seperti ini sendiri, karena pasti ada orang yang terdekat mau bantu Anda agar Anda berada di jalur yang tepat. Orang-orang terdekat Anda mungkin pernah mengalami masalah yang sama sehingga dia mau berbagi mengenai cara yang perlu dilakukan untuk move on.
  • Hapus kontak mantan
Anda juga sebaiknya hilangkan kontak mantan jika Anda putus dengan mantan dan masih memikirkannya sehingga sangat mempengaruhi diri Anda. Cara ini juga membantu melupakan Anda untuk berhubungan melalui media sosial seperti WhatsApp atau Facebook.
  • Jangan membicarakan tentang mantan
Setelah putus dengan mantan, Anda tidak perlu membicarakan tentang dia lagi, kecuali jika Anda masih peduli terhadap mantan Anda dan ingin berhubungan sebagai teman.
  • Jangan mengucapkan selamat kepada mantan
Jika ingin melupakan mantan, maka cara lain yang dapat dilakukan adalah tidak perlu mengucapkan selamat kepada mantan jika sudah menikah. Jika Anda mengucapkan selamat kepada mantan, maka bisa membuat suasana hati Anda berubah. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda masih peduli dengannya.
  • Melakukan kegiatan yang menyenangkan
Untuk melupakan mantan, Anda sebaiknya alihkan pikiran Anda dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti memasak dan kegiatan outdoor.
 
Itulah cara move on yang sebaiknya Anda lakukan. Caranya cukup mudah. Meskipun demikian, jika Anda masih peduli dengan mantan, Anda sebaiknya pertimbangkan lagi situasi seperti ini, apakah Anda mau kembali berhubungan dengan mantan, baik sebagai pasangan maupun teman, atau Anda tidak mau lagi berhubungan dengannya. Anda harus mengambil keputusan yang tepat, karena bisa mempengaruhi masa depan Anda.


Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 Juni 20 - 11:05 WIB
Dalam Kategori : CARA MOVE ON
Dibaca sebanyak : 141 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback