Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ingin Jaga Daya Tahan Tubuh? Cobalah Daging Domba

Ingin Jaga Daya Tahan Tubuh? Cobalah Daging Domba
Jaga daya tahan tubuh adalah hal yang penting supaya tubuh manusia terlindungi dari serangan virus dan bakteri seperti Corona atau Covid-19. Setiap orang dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya mengkonsumsi obat daya tahan tubuh, namun juga terdapat cara lain seperti mengkonsumsi daging domba.
 
Jika Anda suka makan daging, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk makan daging domba, karena daging domba juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, sama seperti daging-daging lain seperti daging sapi. Untuk menikmati daging ini, Anda perlu memasaknya dengan matang agar Anda dapat memberikan tekstur yang sempurna dan memberikan kelezatan di mulut.
 
Berbagai sumber menyatakan bahwa manusia perlu konsumsi makanan yang sehat setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. Daging domba adalah salah satu makanan yang patut dicoba.
 
Manfaat Daging Domba
 
Daging domba tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Berikut adalah manfaat yang diperoleh jika Anda mengkonsumsi daging domba:
  • Menjaga daya tahan tubuh
Jaga daya tahan tubuh itu penting, terutama untuk menghadapi wabah Covid-19. Daging domba bisa Anda konsumsi karena dapat menjaga daya tahan tubuh. Daging domba mengandung zat besi dan zinc.
  • Sumber protein
Salah satu sumber utama daging domba adalah protein. Protein yang ada pada daging domba mampu memberikan energi pada tubuh, menjaga massa otot, dan membantu pembentukan dan perbaikan otot.
  • Mencegah anemia
Anda dapat mengkonsumsi daging domba untuk mencegah anemia. Daging domba adalah salah satu makanan yang tepat untuk membentuk zat besi di dalam tubuh sehingga manusia dapat melakukan aktivitas sesuai kebutuhan. Selain itu, daging domba mengandung sekitar 250 kalori.
  • Baik untuk otot
Daging domba adalah makanan yang ideal untuk dicoba dimana daging tersebut mengandung protein tinggi, termasuk asam amino esensial yang berguna untuk membantu menjaga kepadatan otot.
  • Meningkatkan performa
Daging domba juga mengandung senyawa asam amino beta-alanine. Senyawa tersebut digunakan untuk membuat carnosine dalam tubuh untuk memberikan fungsi otot yang sehat. Tidak hanya itu, senyawa carnosine pada daging domba mampu meningkatkan performa fisik untuk melakukan berbagai macam aktivitas.
  • Asam lemak sehat
Jika Anda ingin diet, Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi daging domba karena daging domba adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat dimana daging tersebut memiliki antiradang asam lemak omega-3 untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk menurunkan berat badan.
  • Menjaga sistem saraf
Kegunaan lain yang Anda peroleh dari daging domba adalah menjaga sistem saraf, karena daging domba mengandung vitamin B2, B3, B5, B6, dan B12.
 
Risiko Yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Daging Domba Secara Berlebihan
 
Walaupun daging domba memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh, Anda sebaiknya jangan konsumsi daging ini secara berlebihan. Daging domba termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi sehingga dapat memicu risiko penyakit jantung.
 
Anda juga perlu memasak daging ini dengan matang, karena daging domba mengandung parasit Toxoplasma gondii dimana parasit tersebut dapat mengakibatkan infeksi toksoplasmosis jika dikonsumsi. Orang-orang yang rentan terhadap Toxoplasma gondii adalah orang-orang yang sedang mengandung dan mengalami gangguan imunitas.
 
Selain itu, daging domba juga dapat menimbulkan reaksi alergi, namun jarang terjadi. Reaksi alergi yang muncul jika mengkonsumsi daging domba secara berlebihan adalah ruam, mual, dan hidung berair. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh daging domba, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.
 
Jaga daya tahan tubuh itu penting. Memang benar jika Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang membantu menjaga daya tahan tubuh seperti daging domba. Namun, Anda juga perlu perhatikan jika makanan yang Anda konsumsi memiliki kolesterol tinggi atau tidak.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 28 April 20 - 10:09 WIB
Dibaca sebanyak : 188 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback