Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Hindari Makanan Ini Jika Anda Sedang Menjalankan Diet Mayo

Hindari Makanan Ini Jika Anda Sedang Menjalankan Diet Mayo
Demi mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, para wanita Indonesia rela melakukan segala cara, dan salah satunya adalah melakukan diet. Memang ada berbagai macam diet yang dapat diterapkan oleh mereka, namun yang paling digemari selama beberapa tahun belakangan ini adalah diet mayo. Diet ini dikenal sangat mudah dan juga memberikan hasil yang efektif, padahal disini Anda hanya mengatur pola makan dan menu makanan yang Anda konsumsi setiap harinya untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Namun, Anda perlu mengetahui apa saja makanan yang tidak boleh Anda makan saat sedang menjalankan program diet ini. Berikut adalah 5 makanan yang tidak boleh Anda makan:
 
1. Nasi Putih
 
gambar nasi putih
 
Saat sedang menjalankan program diet ini, jangan pernah untuk mencoba memakan nasi. Memang banyak yang bilang jika sehari saja belum makan nasi, maka mereka tidak dapat dibilang sudah makan. Namun, Anda tidak boleh mengonsumsinya karena nasi mengandung banyak karbohidrat dan jika sudah masuk ke dalam tubuh, maka akan berubah menjadi gula dan bisa membuat Anda gemuk, dan alhasil Anda gagal menjalani diet tersebut. Anda dapat mengganti nasi putih dengan beras merah, gandum, dan lain sebagainya.
 
2. Daging
 
gambar daging
 
Daging juga ternyata harus Anda hindari saat sedang menjalankan diet mayo. Hal ini dikarenakan bahan ini banyak dijadikan masakan yang mengandung lemak. Memang memakan daging itu sehat karena mengandung protein yang berguna untuk membangun tubuh, namun jika kebanyakan, maka daging tersebut dapat membuat Anda semakin gemuk. Untuk itu, lebih baik Anda mengontrol porsi Anda dan jika bisa ganti saja dengan sayuran atau daging vegetarian. Daging jenis tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan melakukan belanja online di toko online terpercaya di media sosial dan juga internet.
 
3. Gorengan
 
gambar gorengan
 
Gorengan bukan lagi menjadi hal yang aneh jika seseorang yang sedang diet tidak mengonsumsinya. Memang makanan ini memiliki rasa yang gurih dan lezat, namun ternyata makanan ini dapat menghancurkan rencana diet Anda. Tidak boleh dikonsumsi karena makanan ini dibuat dengan cara digoreng dengan menggunakan minyak. Minyak mengandung 13.6 lemak dan memuat 177 kalori dalam setiap gorengannya. Sudah pasti jika mengonsumsi ini, Anda pasti akan bertambah gemuk, bukannya langsing. Jadi akan lebih baik jika menghindari untuk memakan makanan ini.
 
4. Mie Instan
 
gambar mie instan
 
Makanan ini memang yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, apa lagi jika dimakan saat hujan turun. Namun nyatanya, makanan ini harus Anda hindari ketikan menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan mie mengandung bahan-bahan yang tidak menyehatkan tubuh dan juga mengandung pengawet yang cukup tinggi. Jika Anda memakan terus makanan ini, maka perut Anda bisa saja buncit dan Anda akan mengalami penyakit obesitas, dan lain sebagainya. Untuk itu, makanan ini tidak boleh dimakan saat sedang melakukan diet. Jika sedikit saja mungkin boleh, namun jangan memakannya dalam porsi banyak dan jangan sering-sering.
 
5. Minuman Soda dan Kopi
 
gambar minuman soda
 
Minuman soda dan kopi juga dilarang untuk dikonsumsi saat sedang menjalankan diet mayo. Hal ini dikarenakan soda memiliki kadar gula yang tinggi serta kalori dan juga lemak. Sedangkan kopi memiliki bahan kafein yang tentu tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi terus-menerus. Kedua jenis minuman ini dapat membuat Anda menjadi gemuk dan juga tidak sehat. Jadi akan lebih baik untuk tidak meminum minuman tersebut dan beralih dengan mengonsumsi air mineral saja yang menyehatkan.


 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 22 Februari 18 - 10:06 WIB
Dalam Kategori : DIET MAYO
Dibaca sebanyak : 251 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback