Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Hidup Sehat dengan Manfaat Konsumsi Susu Almond

Hidup Sehat dengan Manfaat Konsumsi Susu Almond
Susu merupakan salah satu tambahan nutrisi yang biasa dikonsumsi sehari-hari oleh banyak orang. Kandungan susu yang bagus untuk tubuh memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Rasa susu pun juga lezat sehingga tak hanya bisa diminum, namun banyak juga diolah dan menjadi tambahan olahan untuk makanan lain. Salah satu susu yang kini banyak disukai adalah susu almond dimana susu ini rasanya gurih, lezat dan terlebih lagi kalorinya lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi.
 
Pada dasarnya susu dari almond yang kini dijual secara komersil di pasaran dan situs belanja online sudah memiliki kandungan jenis bahan di dalamnya. Banyak yang menjual susu yang organik hingga alami, namun tak sedikit pula yang menambahkan ragam kandungan seperti periksa dan pemanis sehingga rasanya lebih lezat. Tapi, susu dari almond yang dijual di pasaran pun diberi banyak tambahan vitamin sehingga manfaat bisa didapatkan.
 
Susu Almond Hello Sehat
Susu Almond - Hello Sehat
 
Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh susu yang berasal dari almond:
 
  • Susu dari almond memiliki tekstur yang creamy serta lembut. Rasa kacangnya yang khas menjadikan susu ini sangat gurih dan lezat.
  • Selain itu, susu dari almond juga memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan susu jenis lainnya serta tingkat kemurniannya yang lebih tinggi.
  • Perlu Anda tahu juga jika susu dari almond bebas kolesterol serta bebas lemak jenuh sehingga bisa dijadikan sebagai sumber vitamin A yang baik.
  • Bagi Anda yang memiliki alergi pada susu sapi, susu almond pun bisa dijadikan sebagai alternatif. Bahkan bagi yang punya kecenderungan pada intoleransi laktosa, susu dari almond ini pun sangat baik karena tidak adanya kandungan laktosa di dalamnya.
  • Bagi vegetarian yang sama sekali tidak menyantap produk hewani, susu dari almond juga mampu memenuhi kebutuhan susunya.
 
Kini banyak sekali toko online yang menjual susu dari almond dengan tambahan perasa yang menjadikannya kian lezat. Ada rasa vanila, coklat dan lain sebagainya. Memang saat ini sudah banyak toko yang menjual susu dari almond ini. Namun kadang, banyak juga yang khawatir jika susu yang dijual di pasaran banyak mengandung zat tertentu atau kurang aman untuk diminum pribadi. Oleh karena itu membuat susu dari almond sendiri pun bisa dilakukan di rumah.
 
Bagi Anda yang tertarik untuk membuat sendiri susu dari almond, berikut ini beberapa tahapan mudahnya:
 
  • Pertama siapkan bahan yang diperlukan mulai dari 220 gram almond mentah dan air sebanyak 940 ml.
  • Selanjutnya jika Anda ingin menambahkan perasa pun bisa dilakukan misalnya vanila atau coklat.
  • Cara membuatnya adalah dengan merendam kacang almond lebih dulu selama 8 sampai 12 jam lalu setelah kacangnya kering, lanjut dengan mengeringkannya dari air.
  • Lanjut dengan memasukkan kacang, air beserta perasa ke dalam blender lalu blend sampai semuanya lembut dan sempurna. Jika Anda merasa terlalu encer, maka tambah kacang atau kurangi air juga bisa.
  • Untuk menambah rasa lezatnya, maka bisa juga ditambahkan madu atau gula.
  • Jika semuanya sudah tercampur, lanjutkan dengan menyaring susunya dari ampas yang muncul dan susu dari almond pun siap untuk dihidangkan.
susu almond merdeka
susu almond - merdeka
Susu almond buatan sendiri ini tentunya lebih alami dan juga aman diminum karena semua bahan dan prosesnya Anda yang mengerjakan. Namun jika Anda tidak sempat membuatnya, maka bisa juga dengan memesan di situs belanja online karena sudah banyak variannya.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 19 Maret 18 - 20:20 WIB
Dalam Kategori : SUSU ALMOND
Dibaca sebanyak : 254 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback