Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Hal yang Perlu Anda Cari Di Asuransi Jiwa

Hal yang Perlu Anda Cari Di Asuransi Jiwa

Ketika Anda mulai berpikir mengenai asuransi jiwa, kemungkinan Anda berpikir untuk melindungi keluarga Anda untuk sekarang dan di masa depan. Dan itu adalah hal yang bagus untuk dimulai.


Polis asuransi jiwa adalah sebuah kontrak dengan perusahaan asuransi. Sebagai imbalan dari pembayaran premi, perusahaan asuransi memberikan pembayaran lump-sum, yang dikenal sebagai manfaat kematian, kepada penerima manfaat setelah kematian tertanggung. Pada umumnya, asuransi jiwa dipilih berdasarkan kebutuhan dan tujuan pemilik.


Panjang kebijakan ideal asuransi jiwa Anda juga tergantung pada keadaan pribadi Anda. Selain itu, karena banyaknya pilihan perusahaan asuransi jiwa dan perincian polis yang tersedia, Anda disarankan untuk melakukan perbandingan sebelum Anda memutuskan asuransi jiwa yang sesuai.


Berikut adalah faktor-faktor utama menurut Chris Huntley, presiden Huntley Wealth & Insurance Services, yang harus Anda cari dan coba untuk hindari:

 

- Keterjangkauan biaya

Menurur Huntley, memiliki polis asuransi jiwa yang terjangkau tidak hanya penting sekarang, tetapi juga penting untuk masa depan. Karena, ketika kehidupan terjadi dan masa-masa menjadi sulit, asuransi jiwa sering menjadi salah satu hal pertama yang tidak bayarkan oleh orang. Intinya adalah rencanakan premi yang mampu Anda bayar untuk jangka waktu yang panjang.

 

- Penjamin emisi

Menurut Huntley, Anda bisa membuat kesalahan finansial yang sangat besar jika Anda membeli polis dari perusahaan yang tidak memperlakukan kesehatan atau aktivitas pribadi Anda secara adil. Pastikan untuk berbicara dengan agen independen yang berpengetahuan luas yang dapat menemukan harga terbaik untuk situasi khusus Anda. Jika tidak, Anda beresiko membayar lebih untuk polis asuransi jiwa Anda.

 

- Pembayaran otomatis

Meskipun ada tagihan tertentu yang mungkin ingin Anda bayar secara manual, asuransi jiwa adalah salah satu dari pengeluaran rutin yang biasanya paling baik ditetapkan sebagai tagihan bank otomatis atau biaya kartu kredit, terutama dalam hal asuransi jiwa berjangka di mana premi Anda tetap sama. 

 

- Fitur konversi

Jika Anda mencari asuransi jiwa berjangka, berhati-hatilah terhadap kebijakan yang tidak memungkinkan Anda untuk "mengubah" polis asuransi berjangka Anda menjadi polis permanen. 

 

- Manfaat hidup

Perusahaan asuransi jiwa berupaya memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga ada lebih banyak cara untuk menggunakan asuransi jiwa selama Anda hidup. Sebagai contoh, banyak kebijakan baru memberi Anda opsi untuk menerima pembayaran jika Anda menderita penyakit kronis atau perlu ditempatkan di fasilitas perawatan, maka cari perusahaan yang menawarkan opsi tersebut.


Apakah perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Dengan adanya asuransi jiwa, Anda tidak perlu khawatir akan beban finansial yang akan diwarisi oleh orang yang Anda sayangi jika Anda meninggal secara tak terduga.


Selain itu, jika Anda orang dewasa yang memiliki rumah, pasangan, anak-anak, atau kewajiban keuangan apa pun, dan Anda disarankan untuk mempertimbangkan membeli polis asuransi jiwa.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 07 Juli 20 - 09:20 WIB
Dalam Kategori : ASURANSI JIWA
Dibaca sebanyak : 149 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback