Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Fasilitas dan Layanan Rumah Sakit Hermina Bogor

Fasilitas dan Layanan Rumah Sakit Hermina Bogor
Bagi pasangan suami istri yang tengah menanti momongan, mempersiapkan diri dengan mempelajari bagaimana merawat bayi sangat diperlukan. Rumah Sakit Hermina Bogor menyediakan layanan dalam solusi membantu pasangan suami istri dalam program New Parents Class sebagai produk pilihan.
RS Hermina Bogor memiliki enam laintai yang berkapasitas 140 tempat tidur yang ditunjang dengan layanan ICU yang beroperasi selama 24 jam serta fasilitas lain seperti KTK dan Endoskopi. RS Hermina Bogor juga berfokus pada pelayanan kebidanan, kandungan dan juga kesehatan anak serta fasilitas penunjang lain.
RS Hermina Bogor menjadi salah satu bagian dari Hermina Group yang bertempat di Bogor Barat. Selain memiliki produk atau layanan unggulan, rumah sakit ini memiliki program atau fasilitas lain seperti, Perinatologi, Klinik Fetomaternal, Klinik Tumbuh Kembang, Pelayanan Gigi Spesialistik dan ICU.
  • Perinatology
RS Hermina Bogor menyediakan layanan perinatology, sebuah layanan yang memberikan penanganan masalah dan penyakit yang dialami oleh bayi baru lahir, rentan usia bayi tersebut antara 0 sampai 28 hari dan belum memerlukan terapi alat bantu nafas level dua.
  • Fetomatermal
Merupakan klinik yang diperuntukan khusus bagi para wanita ibu hamil yang ingin mengetahui kondisi janinnya.Pelayanan fermatologi ini nantinya akan diberikan oleh dokter spesialis kebidanan kandungan serta subspesialis fetomaternal guna melihat perkembangan janin dan mendeteksi gangguan dini kehamilan.
  • Klinik Tumbuh Kembang
Merupakan sebuah klinik yang memberikan pelayanan yakni deteksi pada gangguan seperti keterlambatan tumbuh kembang anak. Disertai dengan metode terapi yang dipakai untuk menstimulasi gangguan tumbuh kembang sesuai dengan kelainan yang ditemukan.
  • Gigi Spesialistik
Menyediakan layanan spesialis gigi pedodonsi, memberikan pelayanan untuk mengatasi penyakit gigi pada anak. Spesialistik gigi konservasi mampu memberikan pelayanan untuk mengatasi masalah yang memerlukan tindakan penambalan.
Ada pula pelayanan gigi bedah mulut, memberikan layanan berupa cara mengatasi penyakit gigi dan mulut yang memerlukan pembedahan. Lalu spesialis gigi ortodonsi, yakni pelayanan yang mengatasi kebutuhan gigi akan penyangga.
  • ICU
Guna memberikan pelayanan untuk setiap masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, RS Hermina Bogor memiliki unit pelayanan khusus yang dikelola untuk merawat pasien dalam kondisi sakit keras dan kritis. Selain itu, ada pula cedera dengan penyulit yang mengancam, pelayanan melibatkan tenaga kesehatan terlatih didukung kelengkapan peralatan canggih.
  • Pelayanan Tindakan Medis
RS Hermina Bogor memiliki produk layanan tindakan medis yang meliputi beberapa elemen, diantaranya kamar operasi, kamar tindakan dan kamar bersalin. Kemudian juga terdapat pelayanan 24 jam, UGD (Unit Gawat Darurat), bidan jaga dengan helpline service, lalu pelayanan ambulance serta yang terakhir adalah home visite.
Alur Pelayanan Rawat Jalan dan Rawat Inap
Alur pelayanan rawat jalan dan inap dimulai dari ketika pasien datang yang harus melakukan skrinning terlebh dahulu. Kemudian terdapat dua kondisi yang memungkinkan dialami pasien, bisa dalam kondisi stabil dan juga kondisi tidak stabil.
Jika pasien dalam kondisi tidak stabil maka harus menjalani triasei instalasi gawat darurat, sementara jika kondisi pasien stabil terdapat dua langkah yang bisa didapat, yakni fast trak dan registrasi rawat jalan. Bila memilih fast trak maka pasien akan diberikan dua pilihan, untuk geriatric dan diduga TB Baru setelah itu diarahkan ke poli terkait.
Untuk yang memilih registrasi rawat jalan, maka pasien akan diarahkan ke assessment yang terdapat di nurse station oleh perawat terkait. Dalam kondisi ini pasien bisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan fisik dengan para dokter di Rumah Sakit Hermina Bogor.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 11 Februari 20 - 16:31 WIB
Dalam Kategori : RUMAH SAKIT HERMINA BOGOR
Dibaca sebanyak : 332 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback