Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Facial Foam dan Facial Wash. Apa Perbedaan Keduanya?

Facial Foam dan Facial Wash. Apa Perbedaan Keduanya?
Perlu disadari, bahwa memang terdapat berbagai jenis produk untuk perawatan kulit wajah, seperti facial foam dan facial wash. Kedua istilah tersebut memang terkesan sama, namun ternyata keduanya memiliki perbedaan mendasar, lho. Baik itu perbedaan cara penggunaan dan juga tujuan penggunaannya.
 
 Secara umum, keduanya memang digunakan untuk membersihkan wajah. Dengan kata lain, keduanya adalah jenis sabun muka, namun memiliki target pasar yang berbeda. Bagaimana maksudnya? Mari simak perbedaan dari keduanya di bawah ini!
 
  1. Beda kegunaan
 
Kegunaan dari facial foam dan facial wash memang untuk membersihkan wajah. Namun, secara detail, facial foam ditujukan untuk seseorang yang memiliki kulit berminyak. Busa-busa halus yang dihasilkan dari facial foam memiliki kemampuan untuk mengangkat minyak atau sebum berlebih pada wajah.
 
Nah, sementara itu, facial wash berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, yang mana ditujukan untuk kulit kering. Facial wash memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan dan kesegaran pada kulit wajah kering.
 
  1. Cara pemakaian yang berbeda
 
Walaupun memang cara penggunaannya dikhususkan untuk bagian wajah, namun dalam langkah-langkahnya, facial foam dan facial wash berbeda, lho.
 
Facial foam perlu diusap-usap terlebih dulu pada telapak tangan untuk beberapa saat, lalu setelah busa yang dihasilkan cukup banyak, baru facial foam tersebut diusap secara perlahan dan halus pada wajah.
 
Sedangkan, pada facial wash, Anda tidak perlu mengusap di telapak tangan terlalu lama. Cukup usapkan pada telapak tangan dan dapat langsung mengusapkan facial wash pada wajah.
 
3.      Perbedaan efek dan manfaat yang didapat
 
Telah dijelaskan bahwa facial foam dan facial wash ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda, maka efek dan manfaat yang didapatkan juga akan berbeda.
 
Pada facial foam, kulit wajah akan terasa bersih dan bebas dari minyak, sehingga akan menimbulkan efek tampak lebih segar dan kesat. Di sisi lain, facial wash akan memberikan kelembapan dan kelembutan untuk wajah dengan tipe kulit kering.
 
4.      Teksturnya berbeda
 
Penyebutan facial foam dilakukan bukan tanpa alasan. Tekstur facial foam cenderung lebih lembut dan berbusa. Maka, tidak perlu heran, jika Anda melihat banyak busa dari facial foam yang digunakan. Sementara itu, facial wash cenderung menghasilkan busa yang sedikit, bahkan tidak berbusa sama sekali.
 
5.      Beda tipe kulit wajah
 
Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa facial foam dapat membersihkan minyak yang diproduksi berlebih pada wajah dan facial wash mampu memberikan kelembapan untuk kulit wajah.
 
Busa yang dihasilkan dari facial foam dapat mengangkat minyak berlebih dan juga dapat menjangkau pori-pori kulit wajah. Dengan ini, facial foam ditujukan untuk jenis kulit yang berminyak.
 
Sementara itu, facial wash yang cenderung tidak berbusa, namun dapat memberikan kelembapan dan menjaga kelembutan pada wajah, ditujukan bagi jenis kulit kering maupun sensitif.
 
Itu dia, 5 perbedaan dari facial foam dan facial wash yang perlu Anda perhatikan. Jangan salah pilih sabun cuci wajah, ya! Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajah Anda.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 08 April 20 - 15:23 WIB
Dalam Kategori : FACIAL FOAM, WAJAH, MUKA
Dibaca sebanyak : 256 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback