Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cemilan Sehat Untuk Diet: Baik Untuk Dicoba

Cemilan Sehat Untuk Diet: Baik Untuk Dicoba
Sebagian orang yang ingin diet perlu melakukan berbagai cara agar memiliki berat badan ideal atau langsing. Mereka bahkan mencoba menghindari makanan yang berlemak atau memiliki kalori tinggi. Namun tidak semua makanan berpotensi meningkatkan berat badan. Sebenarnya ada banyak cemilan sehat untuk diet yang bisa dicoba.
 
Hal yang perlu diperhatikan orang-orang jika mereka ingin diet adalah jumlah kalori yang dikonsumsi. Mereka perlu membatasi jumlah kalori yang bisa dikonsumsi setiap hari. Namun mereka tidak perlu menerapkan cara seperti itu. Mereka hanya perlu mengkonsumsi cemilan yang tepat untuk menjaga jumlah kalori.
 
Cemilan Yang Dapat Dicoba
 
Selain memberikan rasa yang enak untuk dimakan, cemilan sehat untuk diet juga memiliki berbagai sumber untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut adalah cemilan yang bisa Anda coba jika ingin diet, namun tetap bisa menikmati makanan yang enak:
  • Telur rebus
Salah satu cemilan yang dapat Anda coba adalah telur rebus. Telur rebus merupakan salah satu cemilan paling sehat dan sangat direkomendasikan untuk orang yang ingin melakukan diet. Telur rebus memiliki jumlah kalori sebesar 140 kalori dan kandungan protein sebanyak 13 gram, vitamin K2, dan vitamin B12.
 
Telur rebus dapat membuat orang-orang merasa kenyang setelah mengkonsumsinya. Walaupun terdapat kuning telur yang merupakan kolesterol, orang-orang bisa konsumsi telur rebus secukupnya.
  • Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah cemilan lain yang bisa dicoba. Kacang-kacangan mengandung protein dan lemak sehat. Namun, Anda perlu ketahui jika Anda konsumsi kacang-kacangan dengan bumbu dan bahan lain secara berlebihan, maka tidak akan memberikan efek yang baik pada tubuh.
 
Jika Anda ingin mengkonsumsi kacang-kacangan, Anda sebaiknya cari kacang yang tidak mengandung bahan tambahan berupa gula atau garam. Anda juga sebaiknya konsumsi kacang-kacangan dalam jumlah kecil.
  • Apel
Apel adalah salah satu cemilan yang paling umum dikonsumsi. Banyak orang yang mengkonsumsi apel secara langsung. Apel dapat meningkatkan kinerja otak, membantu menjaga berat badan, serta mencegah penyakit diabetes dan stroke.
 
  • Yogurt
Banyak orang yang juga mengkonsumsi yogurt untuk ngemil. Yogurt dapat dikonsumsi baik dalam bentuk cairan atau padat. Anda dapat menambah rasa pada yogurt dengan memberikan toping.
 
Namun, tidak semua toping memiliki rendah kalori. Contoh toping yang memiliki tinggi kalori adalah cokelat. Anda sebaiknya hindari toping berkalori tinggi, dan ganti dengan buah atau madu.
  • Edamame
Edamame adalah cemilan lain yang bisa dikonsumsi orang lain. Edamame banyak tersebar di restoran Jepang. Edamame juga tersedia di supermarket, baik dalam keadaan mentah atau beku.
 
Edamame mengandung protein dan serat sehingga dapat membantu orang diet. Selain itu, edamame mengandung magnesium, kalium, dan zat besi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit seperti diabetes dan jantung.
  • Pisang dengan selai kacang
Selai kacang mengandung karbohidrat dan protein yang berperan sebagai penyumbang energi untuk tubuh.
  • Mangga
Mangga yang berukuran 100 gram memiliki jumlah kalori sebanyak 90 kalori. Jika Anda konsumsi mangga, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sekitar 60%.
  • Blueberry smoothie
Blueberry adalah cemilan lain yang bisa Anda coba. Anda dapat menemukannya di supermarket. Blueberry mengandung kalsium dan antioksidan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
  • Kentang panggang
Kentang panggang adalah cemilan lain yang bisa Anda coba. Anda juga dapat menambahkan selera dengan saus tomat, bawang merah, garam, serta perasan air lemon.
 
Cemilan sehat untuk diet perlu dikonsumsi dengan secukupnya. Jika dikonsumsi secara berlebihan, Anda kemungkinan akan mengalami penambahan berat badan. Anda juga sebaiknya diet secara rutin dengan berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 02 Maret 20 - 16:14 WIB
Dalam Kategori : CEMILAN SEHAT, DIET
Dibaca sebanyak : 249 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback