Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Mudah Melakukan Facial Detox di Rumah

Cara Mudah Melakukan Facial Detox di Rumah
Kata siapa kalau perawatan facial detox hanya dapat dilakukan di klinik-klinik kecantikan? Facial detox ternyata dapat dengan mudah dilakukan secara mandiri di rumah. Tujuan dari metode perawatan ini adalah untuk mengeluarkan racun, kotoran, debu, hingga minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga wajah akan terasa lebih segar dan bersih. Lalu, bagaimana cara melakukan facial detox ini?
 
Langkah-langkah facial detox
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba perawatan facial detox di rumah, simak langkah-langkahnya di bawah ini!
 
  1. Facial sebagai permulaan perawatan
 
Proses facial umumnya ditawarkan di klinik kecantikan maupun praktik dokter kulit. Namun, proses ini ternyata dapat Anda lakukan sendiri, yaitu dengan mempelajari pijatan-pijatan yang diberikan pada area wajah.
 
Proses facial memiliki fungsi untuk membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh. Pijatan-pijatan yang diberikan pada wajah juga dapat menimbulkan efek relaksasi.
 
  1. Cuci bersih wajah dua kali sehari
 
Mencuci wajah dengan sabun muka khusus tentu telah menjadi rutinitas setelah seharian lelah beraktivitas. Nyatanya, proses ini juga terbilang penting ketika melakukan facial detox. Sesuaikan produk sabun cuci muka dengan kondisi dan jenis kulit Anda agar hasil yang diberikan dapat maksimal
 
  1. Lakukan penguapan wajah
 
Langkah penting selanjutnya adalah menguapkan wajah secara alami. Anda dapat melakukannya dengan bantuan shower uap atau air hangat yang dituang pada wadah khusus. Lakukan proses ini selama 10 menit setiap hari.
 
  1. Pakai masker lumpur
 
Masker lumpur dan tanah merupakan salah satu produk perawatan wajah favorit banyak orang, karena dianggap mampu mengangkat kotoran pada lapisan teratas kulit wajah secara sempurna. Jika Anda ingin melakukan facial detox, jangan lupakan langkah ini, ya!
 
  1. Pola hidup sehat
 
Keseluruhan langkah-langkah di atas akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat. Terapkan pola hidup sehat sederhana, seperti mengonsumsi air minimal dua liter sehari dan menghindari makanan yang mampu menyumbat pori-pori kulit, seperti gorengan.
 
Konsumsi makanan sehat, seperti pir, brokoli, alpukat, dan kacang kenari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 06 Mei 20 - 15:50 WIB
Dalam Kategori : FACIAL, DETOX, WAJAH
Dibaca sebanyak : 44 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback