Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Mudah Memiliki Body Positivity

Cara Mudah Memiliki Body Positivity
 
Body positivity, secara umum, adalah tentang mencintai diri Anda sendiri dan orang lain tanpa memandang penampilan fisik. Hal ini tentang mendorong kepositifan diri, penerimaan, dan kesehatan.  
 
Jenis dan ukuran tubuh tertentu dianggap paling dapat diterima oleh masyarakat. Pesan tentang apa yang dianggap menarik atau sesuai dengan jenis dan ukuran tubuh dapat merusak banyak orang yang tidak sesuai dengan kriteria khusus tersebut. Lalu harapan ini dapat menyebabkan kesehatan mental yang buruk, ketidakpuasan tubuh, dan perilaku tidak sehat seputar makanan dan olahraga.
 
Body positivity mengalihkan fokus dari penampilan Anda, dan mengidentifikasi seseorang melalui kekuatan dan karakteristik non-fisik mereka. Oleh karena itu, inilah saatnya Anda mulai mencintai dan menghargai diri Anda sendiri.  
 
Body positivity selalu dimulai dari Anda.  Adopsi dan pertahankan citra tubuh yang sehat dengan mencintai setiap bagian dari diri Anda. Begitu Anda mulai mencari yang baik, perasaan Anda akan berubah, dan Anda bisa menyukai apa yang sebelumnya Anda pikir negatif.
Berikut cara mudah untuk melakukan body positivity:
 
  • Berhenti membandingkan
Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain; karena hal tersebut tidak membuat siapa pun merasa baik. Jangan berbagi pemikiran tentang membanding-bandingkan, dan berusahalah untuk melihat setiap orang sebagai entitas yang terpisah karena satu hal yang tidak dimaksudkan untuk dibandingkan dengan yang lain.
 
  • Posting foto jujur ​​di media sosial
Media sosial sudah menjadi sebuah sorotan utama. Yang artinya, kebanyakan orang hanya menampilkan versi terbaik dari diri mereka sendiri, seperti gambar yang menunjukkan sisi baik mereka; status tentang promosi pekerjaan, perjalanan yang menyenangkan, dan kesuksesan lainnya.  Jadikanlah misi pribadi Anda untuk jujur ​​di media sosial, untuk memposting sesuatu yang nyata. Jangan mengecualikan gambar yang tidak terlalu sempurna, karena body positivity berfokus pada penerimaan Anda terhadap diri Anda sendiri.
 
Dorong diri Anda untuk mengidentifikasi hal-hal yang Anda sukai dari diri Anda sendiri. Berfokuslah pada fitur non-fisik, seperti menjadi pintar, baik hati, lucu, atau teman yang baik. Hargai diri Anda sendiri dan orang lain atas apa yang ada di dalam diri masing-masing, bukan berdasarkan penampilan.
 
Ajarkan diri Anda untuk menafsirkan informasi yang disajikan oleh media dan menghilangkan pengaruh negatif. Karena body positivity berpengaruh pada kepercayaan diri Anda untuk merasa nyaman dan sehat.
 


Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 21 Agustus 20 - 11:17 WIB
Dalam Kategori : BODY POSITIVITY
Dibaca sebanyak : 72 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback