Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Menghilangkan bulu kaki dengan bahan alami

Cara Menghilangkan bulu kaki dengan bahan alami
Bulu kaki bagi sebagian orang mungkin nampak mengganggu penampilan. Terlebih jika bulu kaki tersebut tumbuh sangat lebat. Sebagian orang akan mencukur bulu pada kaki tersebut agar kulit nampak mulus ada juga yang membiarkan bulu kaki tumbuh begitu saja untuk menambah kesan seksi atau macho. Maka dari itu, cara menghilangkan bulu kaki perlu diketahui.
Jika kamu menyukai kaki yang mulus bebas bulu maka kamu dapat mencukur atau waxing bulu kaki dengan krim yang biasanya dijual pada minimarket terdekat, atau bahkan jika ingin memilki hasil yang lebih memuaskan lagi kamu bisa memilih menggunakan treatment laser untuk menghilangkan bulu dengan cepat dan berdampak lama.
Namun, taukah kamu menghilangkan bulu kaki ternyata dapat dilakukan dengan bahan alami yang bisa kamu dapatkan di rumah lho.  Menarik bukan? Karena selain mudah digunakan cara ini juga hanya memerlukan modal yang lebih murah ketimbang kamu harus datang ke salon untuk melakukan treatment laser bulu kaki. Berikut adalah 5 cara alami menghilangkan bulu pada kaki 
1.  Lemon, gula dan madu
Sudah tidak diragukan lagi jika ketiga bahan alami ini dapat menghilangkan bulu kaki dengan cepat dan aman. Sampai-sampai banyak para pengusaha yang menjual waxing alami dengan ketiga bahan dasar ini. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan perasan air lemon, madu dan gula dengan perbandingan 2 : 1 : 4 pada sebuah panci kemudian dipanaskan sampai gula meleleh. Aduk pelan jangan sampai gosong ya. Kemudian angkat cairan tadi dan biarkan mendingin dan simpan pada wadah berbahan dasar kaca. Setelah itu oleskan cairan tadi pada kulit yang kering mengikuti arah tumbuhnya bulu. Bungkus dengan menggunakan kain tipis dan kering biarkan selama 10 detik kemudian tarik berlawanan dengan arah bulu. 
2. Putih telur
Siapa sangka putih telur yang ada pada dapurmu ternyata juga dapat menjadi bahan penghilang bulu kaki? Penggunaanya pun cukup mudah. Yaitu dengan mencampurkan 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan gula dan setengah sendok tepung jagung. Kocok ketiga bahan tadi hingga mengental seperti pasta. Oleskan ramuan tadi pada kaki sambil dipijat perlahan. Diamkan hingga mengering dan mengelupas dengan sendirinya dari kulit. Kemudian bilas kakimu dengan air hangat. Viola kini kakimu bebas dari bulu rambut.
3. Pepaya
Buah Pepaya selain bagus untuk dikonsumsi guna memperlancar pencernaan ternyata juga bisa digunakan untuk merawat kulit agar terhindar dari bulu.  Caranya dengan menghaluskan buah pepaya dan setengah sendok bubuk kunyit atau 1 ruas jari kunyit dengan blender. Kemudian oleskan campuran pepaya dan kunyit tadi pada kulit dan biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.
4. Batu Apung
Ini adalah salah satu cara tradisional yang biasanya dilakukan oleh nenek kita. Batu apung juga bisa digunakan menghilangkan bulu kaki dengan cara menggosok-gosokkanya ke kaki kita secara perlahan saat mandi. Agar tidak terjadi iritasi sebaiknya gunakan sabun terlebih dahulu untuk menghindari gesekan yang terlalu kencang.  Untuk hasil yang maksimal gunakan batu apung setiap kali mandi.
5. Kunyit dan Garam
Kunyit selain memiliki fungsi sebagai pencerah kulit alami juga bisa digunakan sebagai penghilang bulu pada kaki. Selain itu kunyit dan garam mudah ditemukan di mana saja sehingga memudahkan kamu membuat ramuan penghilang bulu ini dengan cepat. Caranya pun mudah kamu hanya perlu mencampurkan kunyit dengan garam batu hingga menjadi pasta. Pastikan tidak terlalu cair dan tidak juga terlalu kental. Oleskan kedua campuran bahan tadi pada kaki dan diamkan agar menyerap selama kurang lebih 10 menit kemudian gosok kaki perlahan. Cucilah kaki dengan air sampai benar benar bersih.
Cara menghilangkan bulu kaki di atas mudah bukan untuk dilakukan? Selain terjangkau cara tersebut juga aman untuk dilakukan karena terbuat dari bahan alami. Selamat mencoba !
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 30 Desember 19 - 18:10 WIB
Dalam Kategori : KAKI
Dibaca sebanyak : 138 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback