Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Memperbesar Payudara Mulai dari Perawatan Alami Hingga Medis, Tertarik?

Cara Memperbesar Payudara Mulai dari Perawatan Alami Hingga Medis, Tertarik?
Ukuran payudara menjadi salah satu hal yang bisa mempengaruhi kebahagiaan wanita. Mereka yang memiliki ukuran payudara sesuai keinginannya cenderung merasa lebih percaya diri. Maka dari itu ada banyak pilihan cara memperbesar payudara yang direkomendasikan.
Namun, diantara semua rekomendasi tersebut, manakah yang lebih efektif?
  • Olahraga
Melakukan jenis olahraga yang berfokus pada otot dada diklaim dapat membuat payudara tampak lebih besar, kencang, dan berisi.
 
Sebenarnya, olahraga tidak dapat meningkatkan ukuran payudara. Efek ini berasal dari pengencangan dan perkembangan massa otot dada di bawah payudara akibat olahraga rutin.
 
Beberapa latihan untuk memperbesar payudara adalah push up, wall press, cobra pose, dan banyak lainnya. Namun perlu diingat bahwa butuh waktu lama hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.
 
  • Mengonsumsi jenis makanan dan suplemen tertentu
Hormon seks wanita, seperti esterogen memegang peranan penting dalam menentukan volume payudara pada wanita. Umumnya cara memperbesar payudara melalui pola diet didasarkan pada konsumsi makanan yang dapat meningkatkan hormon esterogen.
 
Makanan yang disarankan biasanya berupa susu dan produk susu, kacang kedelai, dan suplemen tertentu. Sayangnya hingga kini belum ada bukti klinis yang menunjukkan hubungan antara pemilihan makanan dengan peningkatan ukuran payudara.
 
Semua jenis susu dari mamalia memang mengandung hormon esterogen, prolaktin, dan progesteron. Namun meningkatkan asupan esterogen tidak akan memiliki hasil jangka panjang dalam ukuran dan volume payudara.
 
Hanya sedikit bukti klinis yang menunjukkan bahwa mengonsumsi nutrisi penyerap esterogen dapat meningkatkan kadar hormon di dalam tubuh.
 
Selain itu beberapa bukti penelitian justru menemukan hubungan antara konsumsi susu dengan risiko pengembangan kanker payudara dan ovarium. Mengganti susu hewani dengan susu kedelai juga tidak menunjukkan perubahan positif, mesi kedelai mengandung fitoestrogen yang mampu meniru efek estrogen pada tubuh.
 
Suplemen pembesar payudara juga mungkin tidak aman karena kebanyakan tidak diatur penggunaannya. Mengonsumsinya bisa menimbulkan efek samping serius atau kontraindikasi dengan obat yang sedang dikonsumsi.
 
  • Pemilihan bra yang tepat
Kebanyakan wanita tidak mengetahui cara memilih bra yang tepat sehingga menggunakan ukuran bra yang salah. Sebuah penelitian membuktikan sekitar 70% wanita memakai bra yang terlalu kecil, dan 10% memakai bra yang terlalu besar.
 
Meski bra tidak mempengaruhi ukuran payudara, namun memakai bra yang tepat dapat membuat payudara Anda terlihat lebih indah dan menonjol, tak peduli seberapa besar ukuran payudara Anda.
 
Bra yang terlalu ketat membuat payudara Anda terlihat lebih kecil dan rata, serta menyebabkan ketidaknyamanan karena sisa lemak yang menonjol di bagian samping dan belakang tubuh. Sedangkan bra yang terlalu besar tidak akan menopang payudara dengan baik, sehingga membuatnya terlihat kendor.
 
Sementara itu rajinlah memilah bra yang sudah usang dan menggantinya dengan yang baru. Bra meregang setiap kali dicuci, sehingga ukurannya akan berubah tidak seperti pertama kali baru dibeli.
 
  • Penggunaan krim atau salep pembesar payudara
Minyak, krim, atau salep pembesar payudara banyak dijual bebas dan dipercaya efektif meningkatkan ukuran dan volume payudara bila disertai dengan pijatan. Bahkan akhir-akhir ini pasta gigi dipercaya dapat memperbesar payudara.
 
Pijat payudara memang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dan menstimulasi ASI bagi wanita hamil dan menyusui, namun hingga kini belum ada bukti klinis yang membuktikan efektivitas pijat dan penggunaan minyak, krim, atau salep pembesar payudara untuk meningkatkan ukurannya.
 
  • Prosedur operasi
Operasi merupakan satu-satunya cara memperbesar payudara secara efektif dan instan. Ada beberapa prosedur operasi yang bisa dicoba, seperti:
  • Cangkok lemak. Mengambil lemak dari tubuh pasien dan menyuntikkannya ke payudara.
  • Implan payudara. Memasukkan implan dengan ukuran, bahan, atau jenis tertentu (seperti silikon) ke dalam payudara.
Setiap prosedur memiliki manfaat, risiko, dan efek samping yang berbeda-beda. Konsultasikan dengan dokter untuk memilih jenis operasi yang cocok.
Catatan
Sejauh ini operasi pembesaran payudara menjadi opsi yang paling efektif untuk meningkatkan ukuran payudara. Namun jika Anda memilih cara memperbesar payudara secara alami, rutin menjalani olahraga yang berfokus pada dada, pundak, dan bahu akan sangat bermanfaat.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 23 November 20 - 08:45 WIB
Dibaca sebanyak : 76 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback