Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Memilih Gel untuk Penataan Rambut

Cara Memilih Gel untuk Penataan Rambut
Penataan rambut untuk saat ini tidak bisa diabaikan. Bagaimanapun juga, rambut yang rapi bisa membuat kita nyaman dan orang yang melihatnya juga enak. Bagi laki-laki, kegiatan tersebut terbilang penting, terutama bagi rambut yang sulit untuk ditata.
 
Salah satu yang bisa dilakukan dalam penataan rambut adalah menggunakan gel khusus. Gel rambut dibutuhkan karena pada dasarnya ketika rambut sudah kering, maka hasil sisiran juga mudah berantakan dan fungsi gel adalah agar rambut tetap rapi dalam kondisi apapun.

Terkait hal tersebut, pada umumnya ada gel rambut yang daya tahannya tidak terlalu lama dan ada pula yang bisa bertahan selama seharian. Untuk tips pertama ini, disarankan membeli sesuai kebutuhan. Atau membeli dua jenis tersebut juga tidak masalah karena nantinya juga bisa digunakan tergantung situasinya.

Meski demikian, baik gel rambut yang tahan lama atau tidak, sangat disarankan anda membeli produk yang mudah dibersihkan. Jangan sampai barang yang pembaca beli baru bisa bersih sepenuhnya setelah beberapa kali sampoan. Tentu hal itu akan menjengkelkan.

Sebelum membeli produk untuk penataan rambut, pembaca juga perlu mengetahui jenis rambut. Bagi yang memiliki jenis rambut halus, dianjurkan menggunakan produk yang ringan saja, contohnya yang berbentuk semprot atau krim. Sementara apabila rambut anda tebal, disarankan menggunakan produk rambut sejenis pomade.

Kendati demikian, apabila pembaca lebih nyaman menggunakan gel rambut, untuk rambut halus disarankan menggunakan gel ringan dan yang kuat bisa digunakan bagi yang memiliki rambut tebal.
Pemilihan tersebut penting dalam penataan rambut karena jika menggunakan produk yang kuat untuk rambut halus, maka bisa menimbulkan kerontokan rambut. Sebaliknya, produk-produk yang ringan untuk rambut tebal juga tidak akan maksimal hasilnya. Uniknya, apabila rambut anda tergolong menengah atau tidak tebal dan tidak tipis, bisa menggunakan dua produk tersebut dan memilihnya sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, sebelum menentukan produk yang ingin dipakai, cari tahu lebih dulu model rambut seperti apa yang ingin dipakai. Pomade dan gel dianggap tepat digunakan untuk orang yang ingin memakai gaya rambut klasik. Namun, jika rambut pembaca keriting, bisa memakai krim atau pomade.

Meski demikian, jika anda ingin menggunakan gel, sesuaikan juga dengan kondisi rambut. Apabila rambut pembaca terbilang tipis, pilih gel rambut yang non oil atau water based. Sebab produk tersebut bisa dikatakan ringan dan tidak lengket pada rambut.
Jenis tersebut memang dianjurkan karena bisa membuat rambut terasa ringan. Di sisi lain, juga cocok digunakan bagi pembaca yang ingin memakai model rambut kasual atau penggunaan secara harian.

Dalam penataan rambut, gel yang digunakan bisa kering dengan cepat atau lambat. Apabila pembaca ingin yang cepat kering, pilihlah gel berjenis fast drying. Tapi kalau anda terbilang orang yang lama dalam merapikan rambut, disarankan tidak menggunakan tipe ini.

Tips berikutnya sebelum membeli produk penataan rambut, pembaca bisa membeli produk yang mengandung asam amino. Kandungan tersebut bertujuan untuk menghindari kerusakan pada rambut. Alternatif lainnya, pembaca bisa menggunakan gel yang terbuat dari bahan alami dan bebas dari pewangi dan pewarna buatan.

Berikutnya, tak kalah penting adalah aroma. Jika anda senang dengan bau wangi parfum, bisa membeli yang mengandung pewangi. Sebaliknya, apabila enggan memakai yang ada aromanya, bisa memilih produk tanpa pewangi.

Setelah penjelasan di atas, kita tahu ternyata gel untuk penataan rambut tidak bisa disamaratakan. Semuanya, kembali lagi kepada kebutuhan atau keperluan kita. terlebih, memilih produk sesuai kondisi diri sendiri memang perlu dilakukan agar dalam melakukan penataan rambut, hasilnya dapat maksimal.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 Desember 20 - 14:47 WIB
Dalam Kategori : KESEHATAN RAMBUT, PERAWATAN RAMBUT, RAMBUT PRIA
Dibaca sebanyak : 81 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback