Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Alami Membasmi Telur Dan Kutu Rambut

Cara Alami Membasmi Telur Dan Kutu Rambut
 
 
Meskipun memiliki kutu rambut sama sekali tidak terkait dengan kebersihan yang buruk, banyak orang mengalami kepanikan saat menyadari bahwa anak mereka memiliki banyak kutu bahkan telur kutu rambut.
 
Kutu dewasa dapat berwarna coklat muda atau abu-abu, panjangnya dua sampai tiga milimeter, dan memiliki umur sekitar 30 hari.  Seekor betina dewasa dapat bertelur rata-rata enam telur per hari (hingga sepuluh) dan melakukannya sedekat mungkin dengan kulit kepala untuk meningkatkan kelangsungan hidup, mengamankan telur ke batang rambut dengan zat seperti lem.
 
Telur kutu seukuran kepala peniti, dan tampak keputihan atau kuning. Diperlukan waktu sekitar delapan hingga sembilan hari untuk telur menetas, itulah sebabnya membasmi kutu jarang merupakan solusi yang cepat. 
 
Telur kutu menetas menjadi nimfa, kutu yang belum dewasa, dan selama ada suplai darah, ia berkembang menjadi dewasa dalam sembilan hingga 12 hari. Untuk membasmi kutu, Anda harus benar-benar menghilangkan organisme dan telur yang mereka tempatkan di rambut.
 
Shampo insektisida seringkali bahkan tidak berfungsi lagi, karena begitu banyak kutu juga menjadi kebal terhadap piretrin dan piretroid. Karena kutu rambut kebal terhadap serangan bahan kimia yang digunakan oleh perusahaan farmasi, cara menghilangkan kutu rambut secara alami telah dapat Anda lakukan. Berikut caranya:
 
  • Sisir kutu 
Musuh nomor satu bagi kutu rambut dan telur kutu adalah sisir, jenis yang sangat bergigi rapat. Penelitian menunjukkan sisir kutu gigi halus cenderung lebih efektif dalam mengobati kutu daripada pedikulisida.  Diagnosis infestasi kutu menggunakan sisir kutu empat kali lebih efisien daripada pemeriksaan visual langsung dan dua kali lebih cepat. Jadi, pastikan Anda memiliki sisir kutu untuk menghilangkan kutu beserta telurnya. Cukup basahi rambut dan gunakan sisir bergigi rapat untuk menghilangkan kutu aktif dan telurnya.
 
  • Minyak esensial
Minyak nabati seperti tea tree dan adas dapat membunuh dan membuat mati lemas kutu.
 
  • Zat berminyak lainnya 
Beberapa orang mencoba membunuh kutu rambut dengan mengoleskan zat berminyak dalam jumlah besar ke kulit kepala, menutupinya dengan topi mandi, dan membiarkannya saat tidur. Anda bisa mencoba petroleum jelly, mayonaise, atau minyak zaitun. Tapi mungkin tidak bekerja dengan baik.
 
Bagi orang yang tertarik dengan pengobatan rumahan alami, terdapat berbagai pilihan untuk membasmi kutu dan kutu rambut. Jika Anda mencari hasil yang cepat dan mudah, bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan untuk mengetahui perawatan mana yang paling efektif, aman, dan mudah digunakan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 23 Oktober 20 - 09:36 WIB
Dalam Kategori : TELUR KUTU RAMBUT
Dibaca sebanyak : 89 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback