Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Alasan Cara Membahagiakan Pasangan Buat Hubungan Awet

Alasan Cara Membahagiakan Pasangan Buat Hubungan Awet

Hubungan yang awet tentunya menjadi harapan setiap orang yang sedang menjalani komitmen asmara dengan orang lain. Berbagai hal pun diupayakan agar hubungan asmara yang dijalani bisa selalu langgeng. Salah satunya terus mencari cara membahagiakan pasangan agar hubungan dapat terus bertahan. 

Pasangan yang bahagia satu sama lain dalam sebuah hubungan dinilai memang memiliki kesempatan menjalin hubungan yang awet. Cara-cara membahagiakan pasangan yang terkesan simpel pun dinilai ampuh untuk menjaga keharmonisan antar pasangan agar hubungan tidak retak. 

Namun, penasaran tidak mengapa pasangan yang bahagia akhirnya bisa membuat hubungan menjadi awet? Apa sebegitu kuat hubungan antara kebahagiaan dengan keputusan tetap menjalani hubungan asmara? Berikut ini beberapa alasan yang membuat hubungan pasangan yang bahagia menjadi lebih awet. 

1. Komunikasi Terjaga 

Komunikasi merupakan kunci dari hubungan apapun, tidak terkecuali dengan asmara. Dengan rasa bahagia Anda dan pasangan rasakan, komunikasi hubungan jelas menjadi lebih baik. Inilah yang menjadi alasan pasangan yang bahagia menjadi memiliki hubungan langgeng. 

Komunikasi pasangan yang bahagia akan lebih terbuka. Rasa sungkan untuk mengutarakan sesuatu menjadi bisa ditepiskan. Kondisi ini menciptakan hubungan yang sehat dan minim salah paham.

2. Miliki Rasa Aman

Bertahan tidaknya suatu hubungan pada akhirnya akan berhubungan erat dengan rasa aman yang Anda maupun pasangan rasakan. Jika Anda atau pasangan bahagia, rasa aman akan lebih mudah tercipta. Sebaliknya jika tidak bahagia, pasangan hanya akan dipandang sebagai sumber ketidakamanan dalam hidup. 

Hampir semua orang pasti akan menolak berada di situasi yang tidak aman, begitupun Anda maupun pasangan. Karena itu, pasangan yang tidak bahagia menjadi lebih mudah memutuskan untuk berpisah sebab merasa ada ketidakamanan dalam situasi hubungan mereka. Jika sudah begini, segera cari cara membahagiakan pasangan secepatnya!

3. Nikmati Kebersamaan

Ketika Anda sedang merasa sedih, film komedi yang sedang Anda tonton pun bisa terasa hambat dan menyeramkan. Kondisi demikian juga sangat mungkin terjadi di dalam hubungan asmara! Kalau Anda atau pasangan merasa tidak bahagia, rasa cinta yang sebenarnya besar di antara keduanya bisa tertutupi.

Tertutupnya rasa cinta tersebut membuat kebersamaan antarpasangan menjadi tidak bisa dinikmati. Ada rasa enggan untuk bersama-sama melakukan sesuatu dengan pasangan. Sementara pada pasangan yang bahagia, kondisi yang terjadi adalah sebaliknya. Anda dan pasangan sama-sama bisa menikmati kebersamaan dan terus berusaha mempertahankannya.

4. Tidak Mencari Pelarian 

Cara membahagiakan pasangan dapat menjadi jalan jitu untuk mencegah adanya pengkhianatan! Dengan tidak adanya pengkhianatan, tentunya hubungan akan menjadi langgeng dan sulit tercerai. 

Pasalnya ketika tiap orang sudah merasa bahagia dengan pasangannya, tidak ada keinginan untuk mencari kebahagiaan baru dengan orang lain. Sebaliknya ketika Anda atau pasangan tidak menemukan kebahagiaan dalam hubungan, tentunya menjadi lebih mudah untuk mencari pelarian guna mendapat kebahagiaan yang diinginkan. 

5. Cinta Terus Terpupuk

Cinta tentu menjadi sumber utama dalam hubungan yang harus selalu dipupuk jika ingin hubungan yang terjalin langgeng sampai tua. Pemupukan cinta menjadi sangat penting karena rasa cinta antarpasangan sangat mungkin memudar. Jika sudah hilang, keinginan untuk terus bersama pun akan hilang. 

Kebahagiaan menjadi pupuk paling jitu dalam hubungan percintaan. Dengan rasa bahagia, rasa kenyamanan dan penghargaan dapat terus terasa. Cinta yang ada pun bisa semakin teguh dan hubungan menjadi awet terus ke depannya. 

*** 

Melakukan berbagai cara membahagiakan pasangan tidak akan berakhir sia-sia. Tiap upaya yang Anda lakukan akan menjadi modal penguat hubungan hingga bisa awet sampai kakek nenek.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 10 Juli 20 - 08:53 WIB
Dalam Kategori : CARA MEMBAHAGIAKAN PASANGAN
Dibaca sebanyak : 102 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback