Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

Afrodisiak

Afrodisiak
Salah satu cara agar hubungan Anda dengan pasangan tetap romantis adalah berhubungan seks. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan, salah satunya termasuk mengkonsumsi makanan afrodisiak. Yang dimaksud dengan afrodisiak adalah mengkonsumsi makanan, minuman, atau obat untuk meningkatkan binahi atau nafsu supaya aktif dalam berhubungan seks.
 
Afrodisiak sudah diterapkan sejak zaman dahulu. Di Asia, untuk meningkatkan gairah seksual pria, mereka mengkonsumsi ginseng sebagai makanan afrodisiak. Suku Aztec (Amerika Tengah) mengkonsumsi cokelat sebagai makanan afrodisiak. Cokelat juga meningkatkan gairah seksual pria.
 
Di sisi lain, orang-orang Indonesia mengkonsumsi “sate torpedo” dimana bahan tersebut terbuat dari penis kambing sebagai makanan afrodisiak. Selain mengkonsumsi “sate torpedo,” mereka juga mengkonsumsi darah ular meningkatkan gairah seksual. Dari sudut pandang sejarah, orang-orang yang mengkonsumsi makanan afrodisiak dipengaruhi oleh efek plasebo.
 
Efek plasebo adalah suatu keyakinan bahwa ada sesuatu yang membantu orang-orang merasakan terapeutik. Misalnya, seseorang yang berpikir bahwa mengkonsumsi tiram akan meningkatkan dorongan seksual dan stamina pada tubuh, maka efeknya akan membuat orang tersebut semakin kuat dan dapat membuat hal tersebut menjadi kenyataan.
 
Secara ilmiah, belum tentu semua makanan afrodisiak yang dikonsumsi dapat meningkatkan gairah seksual. Sebagian makanan afrodisiak belum tentu dapat memberikan efek yang maksimal pada tubuh, kecuali jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar.
 
Meskipun mengkonsumsi makanan afrodisiak dalam jumlah besar dapat membuat Anda aktif dalam berhubungan seks, hal tersebut juga dapat memicu risiko berupa gangguan kesehatan seperti gangguan pada alat kelamin. Oleh karena itu, manusia perlu menjaga pola makan yang teratur dan konsumsi makanan afrodisiak secukupnya.
 
Untuk menjaga hubungan seksual agar tetap aktif, ada berbagai makanan afrodisiak yang dapat Anda coba. Contoh-contoh makanan yang dapat Anda konsumsi adalah sebagai berikut:
  • Daging
Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis daging seperti daging ayam. Daging mengandung karnitin, arginin, dan seng untuk meningkatkan aliran darah di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan gairah seksual Anda.
  • Cokelat
Cokelat adalah salah satu makanan yang bisa Anda coba dimana kegunaan makanan tersebut juga dapat meningkatkan gairah seksual manusia. Selain itu, cokelat dapat membantu pelepasan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh sehingga membuat suasana hati Anda bahagia.
  • Ginseng merah
Agar dapat meningkatkan gairah seksual, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan untuk mengkonsumsi ginseng merah. Ginseng merah adalah jenis obat yang berasal dari Tiongkok. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi ginseng merah dapat meningkatkan ereksi dua kali lebih banyak dari orang-orang yang menggunakan plasebo.
  • Kacang pistachio
Kacang pistachio adalah pilihan lain yang bisa Anda coba, karena makanan tersebut dapat merangsang aliran darah yang lebih baik ke seluruh tubuh.
  • Saffron
Kuma-kuma atau saffron adalah rempah yang bisa Anda konsumsi. Saffron berasal dari bunga Crocus sativus atau “bunga pacar.” Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi saffron memiliki tingkat gairah seksual yang lebih tinggi daripada wanita yang mengkonsumsi plasebo.
  • Buah-buahan
Buah-buahan seperti pisang dan stroberi adalah jenis makanan yang ideal untuk dikonsumsi, karena dapat meningkatkan gairah seksual. Buah-buah seperti ini mengandung vitamin dan mineral dimana sumber-sumber tersebut dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin Anda.
  • Tiram
Anda juga sebaiknya mempertimbangkan untuk mengkonsumsi tiram untuk meningkatkan gairah seksual. Tiram mengandung seng dimana kegunaannya dapat membantu aliran darah ke dalam tubuh.
 
Itulah makanan afrodisiak yang dapat Anda coba. Anda juga perlu pahami bahwa Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan afrodisiak secara berlebihan, karena dapat menimbulkan efek samping seperti gangguan pada alat kelamin.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 29 April 20 - 11:06 WIB
Dibaca sebanyak : 176 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback