Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

9 Rekomendasi Korset Hamil yang Nyaman untuk Menopang Perut Bumil

9 Rekomendasi Korset Hamil yang Nyaman untuk Menopang Perut Bumil

Korset hamil sengaja didesain untuk dapat menopang perut bumil selama masa kehamilan. Terlebih memasuki trimester kedua dan ketiga di mana perut ibu hamil akan semakin besar. Selain itu juga menopang punggung bagian bawah yang biasanya terasa pegal dan nyeri.

Korset hamil ini juga berguna untuk meredakan rasa nyeri punggung dan sendi yang dialami oleh ibu hamil. Selain itu juga akan memberikan kenyamanan pada perut ibu hamil saat menjalani aktivitas terlebih di akhir-akhir masa kehamilan. 

Rekomendasi Korset untuk Ibu Hamil yang Nyaman

Korset hamil biasanya dibuat dari bahan yang elastis dan fleksibel sehingga akan membuat rasa nyaman dan dapat mengatasi rasa nyeri punggung. 

Namun, sebelum menggunakan korset untuk ibu hamil ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dulu agar tahu bagaimana cara menggunakan korset hamil yang aman dan berbagai risiko yang mungkin muncul.

Jika sudah, maka saatnya untuk memilih korset hamil yang aman dan nyaman digunakan. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba.

 

1. Belly Bandit

Produk yang pertama adalah produk dari Belly Bandit yaitu 2-in-1 Bandit A Maternity Belly Support Band & Hip Wrap. Korset ini dirancang sedemikian rupa agar dapat mendukung tubuh Ibu sebelum serta setelah melahirkan. Perut yang semakin membesar saat masa kehamilan, korset akan membantu menyangga perut dengan nyaman.

Korset hamil dari Belly Bandit juga bisa membuat olahraga lebih nyaman. Banyak ibu hamil yang menghindari olahraga karena tidak nyaman. Namun, dengan bantuan korset hamil ini, tentu akan terasa lebih nyaman.

 

2. Carriwell

Produk korset untuk ibu hamil yang kedua adalah Carriwell Flexi Belt Waist Expander yang punya berbagai keunggulan, seperti:

  • Fleksibilitas, korset hamil dari Carriwell ini akan mempermudah Anda untuk menggunakan celana dalam selama masa kehamilan sehingga tetap nyaman.
  • Invisibilitas, ketika menggunakan baju dan celana, korset ini tidak akan terlihat dari luar. Jadi tampilan Anda akan tetap fashionable.
  • Kenyamanan, karena bahan korset yang elastis ini bisa memberikan kenyamanan dan kebebasan dalam beraktivitas.
  • Korset dari Carriwell ini terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung nikel.

3. Mama Way

Salah satu korset hamil yang nyaman adalah Mama Way Ergonomic Maternity Support Belt Pregnancy Lift Sleep & Back Pain Relief.Korset yang satu ini terbuat dari serat propolis deep sea squalene. Ini akan mampu membuat kulit sensitif terhidrasi, korset dapat meregang, dan tahan lama meski sudah berulang kali dicuci.

Korset dari Mama Way ini juga berbahan halus, lembut di kulit, dan tidak akan menghalangi gerakan tubuh ibu. Korset ini juga tidak akan membuat sesak karena sangat elastis. 

 

4. Mooimom

Mooimom juga punya korset hamil yaitu Maternity Support Belt yang mampu mengatasi nyeri pinggang selama masa kehamilan. Ibu hamil memang sering merasakan nyeri panggul. Untuk mengatasi kondisi ini, maka bisa mencoba korset hamil dari Mooimom. Kegunaan produk ini bisa menopang beban perut ibu, mengurangi sakit pinggang, dan mencegah rahim ibu turun.

Korset dari Mooimom ini juga dilengkapi dengan perekat tambahan yang akan membuatnya tidak mudah bergeser dan sangat nyaman digunakan. 

 

5. OPPO Maternity Belt

Postur tubuh ibu hamil bisa diperbaiki dengan menggunakan OPPO Maternity Belt. Korset yang satu ini punya bahan halus dan dapat meredakan rasa nyeri yang dirasakan ibu hamil di bagian perutnya. 

Tidak hanya untuk ibu hamil, tapi korset ini juga bisa digunakan oleh penderita nyeri punggung bawah.

 

6. Gabriella Elastic Maternity Belt

Ibu hamil yang aktif bergerak dan beraktivitas membutuhkan korset seperti Gabriella Elastic Maternity Belt ini. Sebab, korset ini akan mudah terpasang dengan aman dan nyaman di bagian pinggul dan punggung bawah, sehingga dapat menopang perut ibu hamil yang terus membesar.

Korset ini juga punya kantong yang bisa menyimpan kompres hangat maupun dingin yang dapat meredakan nyeri punggung.

 

7. Baby Belly

Ada juga produk korset hamil Baby Belly Band Original Maternity Support Belt yang dilengkapi dengan penyangga punggung, perut, dan pinggul yang dapat menyesuaikan dengan keinginan ibu. Bahan korset hamil ini lembut dan fleksibel. Berguna untuk meredakan nyeri kehamilan, disfungsi sendi sakroiliaka, dan juga mengatasi rasa tegang di bagian punggung bawah.

 

8. AZMED Maternity Belt

Produk korset AZMED Maternity Belt ini berguna untuk mengatasi rasa nyeri di pinggul dan panggul ibu hamil. Korset ini memberikan tekanan lembut di bagian perut dan juga dapat menopangnya.

AZMED Maternity Belt ini juga akan membantu memperbaiki postur tubuh ibu hamil selama masa kehamilan. 

 

9. Babo Care

Salah satu produk korset lainnya adalah Babo Care Maternity Belt. Korset ini menawarkan berbagai fitur, seperti sabuk yang terbuat dari bahan halus yang akan membuat ibu hamil bisa bernapas dengan lega. Babo care ini menggunakan bahan yang sejuk dan nyaman ketika digunakan. 

Itulah 9 rekomendasi korset hamil yang akan membuat bumil merasa nyaman dan menghilangkan rasa nyeri pinggul dan punggung. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.


 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 29 Maret 21 - 19:53 WIB
Dalam Kategori : KORSET HAMIL
Dibaca sebanyak : 38 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback