Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

8 Fakta Menarik Tentang Menelan Sperma

8 Fakta Menarik Tentang Menelan Sperma
 
Salah satu bagian penting dalam berhubungan intim dan program memiliki anak adalah air mani pria, meskipun tak sedikit orang yang benar-benar memahami seluk beluk air mani. Secara umum orang menyebutnya dengan sperma, padahal air mani memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari sperma, termasuk manfaat menelan sperma.
 
Menelan sperma mungkin terdengar aneh bagi kebanyakan orang awam, namun bagi beberapa orang dengan mencicipi atau menelan sperma pasangannya mungkin adalah hal yang lumrah dilakukan ketika menjalani hubungan seksual. Bahkan tak sedikit orang yang percaya menelan sperma memberi manfaat kesehatan.
Manfaat Menelan Sperma
 
  • Apakah Aman?
Sperma yang ditelan akan diproses tubuh layaknya makanan iasa, hal ini bisa berbahaya jika pasangan ternyata memiliki penyakit menular seksual. Secara otomatis kontak fisik dengan penis dan sperma yang masuk ke dalam tubuh juga menyebarkan penyakit seksual tersebut. Beberapa orang baru akan menyadari bahwa mereka alergi terhadap sperma ketika sudah menelannya.
Kondisi ini disebut dengan sebutan human seminal plasma hypersensitivity (HSP), alergi sperma biasanya muncul 30 menit setelah seseorang menelan atau bersentuhan dengan sperma. Beberapa gejala meliputi rasa perih, gatal-gatal, kulit kemerahan, pembengkakan hingga sulit bernapas.
  • Mengandung Protein?
Meskipun sperma memang mengandung protein, tetapi jumlahnya sangat sedikit dan sebuah studi dari tahun 2013 membuktikan jika setiap 100 ml sperma hanya mengandung 5.040 mg protein. Secara rata-rata ketika pria ejakulasi, sperma yang muncul hanya mencapai 5 ml, artinya hanya ada 252 mg protein di sana.
  • Mengandung Kalori
Sperma ternyata juga mengandung kalori,sama seperti keju, cokelat hitam hingga telur, meskipun jumlahnya sedikit. Setiap satu sendok sperma, hanya mengandung sebanyak lima sampai tujuh kalori.
  • Meningkatkan Suasana Hati
Siapa sangka jika ternyata menelan sperma memiliki potensi meningkatkan suasana hati, hal ini ditunjukkan pada beberapa penelitian yang menyebut jika sperma mengandung zat-zat antidepresan. Seperti endorfin, estrone, prolaktin, oksitosin , hormon pelepas tirotropin hingga serotonin.
Meski demikian, untuk menjelaskan mekanisme menelan sperma dalam meningkatkan suasana hati seseorang ini masih membutuhkan lebih lanjut. Karena memang hal tersebut diklaim sangat bermanfaat bagi orang.
  • Membuat Kelelahan
Sperma mengandung melatonin, yakni hormon natural yang dirilis oleh tubuh yang berfungsi  untuk mengatur siklus tidur. Hal ini yang memungkinan seseorang merasa lelah setelah menelan sperma, ditambah tubuh juga merasa letih setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Meski demikian belum ada penelitian terkait dampak menelan sperma dengan rasa lelah tersebut.
  • Risiko Penyakit Menular
Harus diperhatikan dan perlu hati-hati jika menelan sperma karena seseorang bisa saja terjangkit penyakit menular seksual. Seperti gonorea dan klamidia, kedua jenis penyakit ini bisa menginfeksi tenggorokan. Herpes juga bisa tertular ketika pasangan melakukan oral seks.
Sangat disarankan untuk memastikan apakah pasangan tidak memiliki penyakit menular seksual sebelum hendak melakukan hubungan seksual yang melibatkan aktivitas menelan sperma. Karena penyakit menular seksual bisa merugikan satu sama lain.
  • Hamil dengan Menelan Sperma?
Jawabannya tegas tidak, seorang wanita tidak dapat membuahi sperma dari hasil yang ditelannya karena satu-satunya cara untuk membuat perempuan bisa hamil adalah dengan adanya pertemuan antara sel sperma dan sel telur.
  • Alergi Sperma Jarang Terjadi
Seseorang yang menolak untuk menelan sperma biasanya takut akan alergi yang kemungkinan bisa terjadi. Selain karena manfaat menelan sperma  di atas, perlu diketahui bahwa kemungkinan alergi ini memang ada, meskipun sangat jarang terjadi atau ditemui. Menurut para ahli, kasus yang terjadi hanya muncul sekitar satu hingga lima persen.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 23 November 20 - 09:12 WIB
Dalam Kategori : MANFAAT MENELAN SPERMA
Dibaca sebanyak : 337 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback