Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

7 Tips agar Arti Skincare Lebih Bermakna

7 Tips agar Arti Skincare Lebih Bermakna
Tiap orang memiliki makna atau arti skincare-nya masing-masing. Bagi sebagian orang, arti skincare adalah senjata untuk melawan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat sampai perubahan warna yang tidak merata. Sebagian orang lainnya melihat skincare sebagai investasi. Di mana dengan menggunakan beragam produk perawatan wajah, diharapkan kemulusan kulit tidak berubah hingga tua. 
 
Arti skincare boleh saja berbeda. Namun, semua arti tersebut akan menjadi kurang optimal apabila Anda tidak menjalankan pola hidup sehat. Perawatan dari luar yang berasal dari produk skincare tidak akan mampu melawan kerusakan kulit dari dalam yang bersumber dari gaya hidup yang kurang baik. 
 
Karena itu untuk mengoptimalkan arti skincare, Anda sebaiknya mulai menerapkan pola hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan guna membuat kulit sehat dengan optimal dengan bantuan skincare. 
  • Rajin Mencuci Muka 
Seberapa banyak Anda mencuci wajah tiap hari? Sebaiknya jangan hanya mencuci muka saat mandi. Anda disarankan untuk mencuci muka tiap kali habis berkegiatan ekstra dan mengeluarkan banyak keringat. Jika tidak dibersihkan, keringat yang mengering akan membuat wajah kotor dan mudah berjerawat. 
  • Konsumsi Banyak Sayur dan Buah 
Perbanyaklah mengonsumsi makan sayur dan buah untuk kulit yang lebih sehat. Banyak studi yang mengungkapkan bahwa nutrisi dan serat pada buah dan sayur bisa mencegah kerusakan kulit yang menyebabkan penuaan dini. Di samping itu, kurangi pula mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula karena bisa mempercepat penuaan. 
  • Berolahraga secara Rutin 
Olahraga tidak hanya mampu membuat kinerja organ tubuh bagian dalam menjadi lebih optimal dan terhindar dari kelesuan. Untuk kesehatan kulit pun, olahraga mampu memberi manfaat dan mengoptimalkan arti skincare. Pasalnya, ketika berolahraga sirkulasi oksigen pada tubuh akan menjadi lebih maksimal sehingga kulit menjadi lebih cerah. Olahraga juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga mencegah munculnya gejala penuaan kulit secara dini. 
  • Perbanyak Air Putih 
 
Salah satu kunci sukses untuk membuat kulit awet muda adalah memastikan tubuh cukup terhidrasi. Ini karena beragam masalah penuaan kulit muncul karena kondisi kulit kering. Mulai sekarang, pastikan tubuh Anda selalu terhidrasi dengan baik. Setidaknya dalam sehari, minumlah 8-10 gelas air putih. 
  • Tidur Telentang 
Istirahat yang cukup menjadi kunci untuk membuat penuaan kulit bisa dihindari. Soalnya ketika Anda tidur, sel-sel akan lebih cepat meregenerasi. Namun selain harus memperhatikan waktu tidur, sebaiknya pula Anda memperhatikan gaya tidur Anda. Posisi tidur terbaik untuk membuat kulit lebih awet muda adalah telentang. Ini karena tidur miring atau tengkurap rentan menimbulkan tekanan yang mempercepat pembentukan kerutan di kulit wajah. 
  • Berhenti Merokok 
Anda sering merasa perawatan kulit Anda tampak sia-sia dan tidak membuahkan hasil? Bisa jadi karena selain rajin menggunakan skincare, Anda juga aktif merokok. Cobalah berhenti merokok dan lihatlah bahwa perawatan kulit Anda akan lebih membuahkan hasil. Ini karena merokok bisa mempercepat penuaan kulit sehingga membuat tampilan wajah menjadi kusam dan pucat. 
  • Hindari Ekspresi Wajah Monoton 
And bisa membuat ekspresi wajah ketika sedang tertawa, menangis, atau sekadar menyipitkan mata. Saat Anda membuat ekspresi wajah, secara tidak sadar otot-otot di wajah akan berkontraksi. Jika Anda terlalu terbiasa memasang ekspresi serupa dari tahun ke tahun, garis-garis permanen yang menjadi tanda penuaan akan bermunculan dan bersikap permanen. Karena itu, biasakan untuk melakukan senam wajah agar ekspresi wajah tidak monoton dan membuat garis kerutan permanen. 
 
*** 
Upaya pola hidup Anda akan menentukan seberapa besar arti skincare untuk tampilan kulit yang Anda harapkan. Semakin Anda menjalankan pola sehat, semakin efektif pula manfaat dari perawatan wajah yang Anda lakukan. 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 11 Januari 21 - 09:55 WIB
Dalam Kategori : PERAWATAN WAJAH, KULIT DAN KECANTIKAN
Dibaca sebanyak : 156 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback