Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

6 Bahan Alami Pencerah Ketiak Hitam

6 Bahan Alami Pencerah Ketiak Hitam
Banyak penyebab yang bisa membuat ketiak hitam. Berat badan yang berlebihan sampai kondisi medis seperti diabetes kerap menjadi pemicu menggelapnya area di bawah lengan Anda. Pemakaian deodorant yang terlalu sering pun juga dapat menjadi penyebab dari kondisi yang satu ini. 
 
Secara medis kondisi ketiak hitam tidak harus dikhawatirkan apabila tidak menyebar ke area lain. Namun, ketiak hitam sendiri bisa meruntuhkan rasa percaya diri Anda. Tidak heran jika klinik kecantikan menjadi laku keras dengan orang-orang yang berupaya mencerahkan ketiaknya dari masalah kegelapan ini. 

Namun tahukah Anda, beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di dapur Anda bisa menjadi penyelamat. Ya, bahan-bahan alami di bawah ini bisa membuat ketiak hitam Anda memudar dan kepercayaan diri Anda meningkat!
  • Mentimun 
Mentimun cocok dijadikan acar karena rasanya yang menyegarkan. Namun sebenarnya, kesegaran dari mentimun juga ideal untuk memudarkan ketiak hitam. Anda cukup memotong mentimun dengan irisan yang cukup tebal. Gosokkan irisan tersebut ke area ketiak yang gelap selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air dingin. Lakukan hal ini 2—3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 
  • Lemon 
Lemon sebagai pencerah kulit sudah menjadi rahasia umum. Kemampuan lemon untuk mencerahkan ini juga berguna bagi ketiak hitam. Cara mengaplikasikannya pun tidak sulit. Anda cukup mengiris lemon dengan ukuran yang cukup tebal, kemudian gosokkan ke kulit ketiak yang gelap. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Jangan lupa oleskan pelembap setelah ketiak kering. Jika dilakukan dengan rutin, ketiak hitam Anda akan cepat memudar. 
  • Kentang 
Jangan hanya menjadikan kentang sebagai masker wajah. Umbi-umbian yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai masker untuk ketiak hitam. Anda cukup memarut kentang dan memeras airnya hingga tersisa ampas. Oleskan air perasan kentang tersebut ke area ketiak dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air dingin. Hasilnya memang tidak langsung terlihat signifikan. Namun jika Anda telaten mengaplikasikan masker kentang ini 2-3 hari sekali, ketiak Anda akan cepat cerah. 
  • Kunyit 
Cara alami lain untuk memutihkan ketiak hitam adalah memakai kunyit. Pertama-tama, buatlah pasta kunyit terlebih dahulu dengan parutan 2 sendok makan kunyit ditambah dengan perasan lemon dalam takaran yang sama. Setelah menjadi pasta, oleskan secara merata ke ketiak hitam Anda. Diamkan sekitar 30 menit dan bersihkan pasta kunyit tersebut. Anda tidak perlu membilasnya lagi dengan air tiap kali melakukan upaya ini per minggunya. 
  • Putih Telur 
Putih telur juga mampu mencerahkan ketiak hitam! Anda cukup mengoleskan putih telur ke ketiak Anda, kemudian memijatnya secara perlahan. Lakukan pengolesan sesaat sebelum Anda tidur agar regenerasi sel dapat optimal. Keesokan paginya, segera basuh ketiak Anda dengan sabun mandi yang memiliki pH seimbang. Lakukan hal ini tiap hari agar ketiak Anda cepat kembali cerah karena tergantikan oleh kulit yang baru. 
  • Minyak Kelapa 
Tidak sulit mencerahkan kulit ketiak hitam dengan minyak kelapa. Anda cukup memijatkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak. Setelah 15 menit, cuci ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah-langkah ini tiap 2-3 hari sekali agar hasilnya maksimal. 
 
Selain menggunakan berbagai cara alami di atas, warna ketiak hitam juga dapat dicerahkan dengan memakai pasta gigi! Anda bisa mengoleskan pasta gigi dan mendiamkannya beberapa waktu, lalu membilasnya dengan bersih. Dari berbagai cara alami dan unik ini, Anda pilih yang mana?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 22 Januari 21 - 09:15 WIB
Dalam Kategori : PERAWATAN KULIT
Dibaca sebanyak : 115 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback