Ni
Blog Universitas Komputer Indonesia

4 Rekomendasi Rumah Sakit di Bandung

4 Rekomendasi Rumah Sakit di Bandung
Bandung terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata. Mulai dari wisata belanja, sebab Bandung terkenal dengan factory outlet yang tersebar hampir di setiap sudut kotanya, hingga wisata alam dan wisata kuliner. Namun, tidak semua orang berkunjung ke Bandung dengan tujuan wisata. Cukup banyak juga yang datang ke Bandung untuk tujuan melakukan pengobatan atau perawatan kesehatan. Ya, beberapa rumah sakit di Bandung memang sering kali jadi tujuan tempat terapi bukan hanya untuk warga Bandung sendiri, melainkan juga untuk masyarakat sekitar Bandung.
Cukup banyak rumah sakit di Bandung yang terkenal berkualitas, sehingga dipilih oleh banyak orang, mungkin termasuk oleh Anda. Bila Anda memiliki rencana berobat ke Bandung dan belum mengetahui secara pasti rumah sakit yang akan Anda pilih, berikut ini rekomendasi yang mungkin dapat Anda pertimbangkan.
1. RS Hasan Sadikin
Tentu saja rekomendasi pertama untuk Anda adalah RS Hasan Sadikin. Rumah sakit ini termasuk salah satu rumah sakit paling tua di Bandung, telah berdiri sejak 1923. Meskipun di awal berdirinya belum menggunakan nama RS Hasan Sadikin, melainkan RS Rancabadak. Jadi, Anda tidak perlu heran bila kebetulan berbincang dengan warga Bandung yang sudah cukup berumur, mereka akan menyebutnya RS Rancabadak.
Rumah sakit ini menjadi rujukan utama di Jawa Barat. Banyak dokter dan staf medis kompeten yang bertugas di sana. Dilengkapi pula dengan fasilitas yang sangat memadai serta berbagai peralatan yang cukup canggih.
Karena banyaknya pasien yang memutuskan berobat ke RS Hasan Sadikin, tahun 2017 lalu mulai diberlakukan pendaftaran secara online. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat mengakses situs resmi RS Hasan Sadikin.
2. RS Santosa
Dari sisi usia, dibanding RS Hasan Sadikin misalnya, RS Santosa relatif masih sangat baru. Akan tetapi, rumah sakit ini menjadi tujuan banyak orang sebab kualitasnya yang sudah bertaraf internasional. RS Santosa menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, baik dalam dan luar negeri.
Pengobatan penyakit saraf dan stroke, serta klinik spesialis anak merupakan layanan unggulan yang diberikan RS Santosa. Terkait pelayanan penyakit jantung, rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas deteksi dini penyakit jantung menggunakan alat yang cukup canggih, yaitu MSCT-Scan 64 Slice.
3. RS Advent
Rumah sakit ini adalah bagian dari Adventist Health System Asia (AHS/A) yang per tahun 2019 sudah tersebar di 68 negara. Pada tahun 90-an, rumah sakit yang telah berdiri sejak 1950 ini pernah menjadi salah satu rumah sakit di Bandung dengan penerapan standar pelayanan kanker yang terbaik.
Saat ini, rumah sakit yang berada di kawasan Cihampelas ini juga menawarkan layanan-layanan unggulan. Salah satunya pelayanan cuci darah 24 jam.
4. RS Santo Borromeus
Selain RS Hasan Sadikin, RS Santo Borromeus juga merupakan salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan. Berkiprah dalam pelayanan kesehatan sejak tahun 1921, hingga saat ini RS Santo Borromeus telah memiliki berbagai peralatan canggih dan menyediakan fasilitas lebih dari 400 tempat tidur.
Bahkan baru-baru ini, RS Santo Borromeus mengembangkan fasilitas kamar operasi dengan teknologihybrid, artinya dapat dilakukan dua tindakan yang saling terintegrasi secara bersamaan.
RS Santo Borromeus juga telah dipercaya oleh beberapa rumah sakit ternama di Asia sebagai mitra resmi mereka. Pada tahun 2011 rumah sakit ini dinobatkan sebagai The Most Recommended Hospital oleh Markplus Insight.
Daftar di atas tentu hanya sebagian kecil saja dari banyaknya rumah sakit di Bandung yang dapat menjadi pilihan. Namun, semoga ulasan singkat tersebut dapat membantu Anda dalam memilih rumah sakit untuk perawatan Anda dan keluarga.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 27 Januari 20 - 15:23 WIB
Dibaca sebanyak : 145 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback